19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |   19:00 . Mahasiswa Universitas Airlangga Gelar Pengabdian Masyarakat di Panggon Sinau Ademos   |   16:00 . Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif, TNI - Polri di Bojonegoro Gelar Cangkrukan   |   12:00 . BumDes Usaha Bersama Kalitidu Kembangkan Olahan Camilan Pisang Ulin   |   11:00 . Wujudkan Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih, Dinkes Canangkan Zona Integritas   |   10:00 . Ada Aksi Damai Pedagang Pasar, Es Doger Laris Manis   |   09:00 . Jembatan TBT Hidupkan Kawasan Kanor Bojonegoro dengan Rengel Tuban   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan

blokbojonegoro.com | Monday, 06 December 2021 17:00

Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan Prof. Dr. H. Hanief Saha Ghofur, M.Si., selaku ketua PBNU bidang pendidikan saat sambutan. (Foto: Tim LIPK untuk blokBojonegor.com)

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Rapat Senat Terbuka yang berlangsung selama dua hari ini dibagi menjadi empat sesi, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Acara wisuda ini berlangsung di Dewarna Hotel, Senin (6/12/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Prof. Dr. H. Hanief Saha Ghofur, M.Si., selaku ketua PBNU bidang pendidikan turut menghadiri acara wisuda pada hari kedua ini. Ditengah kesibukannya beliau tetap meluangkan waktu untuk UNU Sunan Giri Bojonegoro. Orang nomer satu yang berperan dalam bidang pendidikan utamanya pada perguruan tinggi Nahdlatul Ulama.

Semenjak Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A., menjabat sebagai ketua umum PBNU hingga hari ini sudah berdiri empat puluh tiga perguruan tinggi Nahdlatul Ulama yang berdiri di Indonesia. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh guru besar asal Probolinggo, bahwa sangat masif sekali pergerakan Kiai Said Aqil ketika diberikan amanah untuk menjadi ketua PBNU. "Utamanya dalam hal pendirian perguruan tinggi Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Wisuda sering dianggap hal yang menakutkan, melewati sederet kisah menghadapi dosen dan kejar detlain. Namun, semenjak hari ini revisi tidak akan lagi menghantui pikiran, tidak akan mengganggu kenyamanan tidur malam. Beban dipundak sudah mulai lega, tetapi pendidikan tidak berhenti sampai sarjana saja, masih ada program magister dan doktor yang memanggil untuk diperjuangkan.

“Setelah pengukuhan selesai, kalian menopang  gelar baru pada akhir nama kalian masing-masing. Akan banyak sekali hal baru yang menyapa ketika terjun dalam kehidupan yang sebenarnya,” tutur Kiiai Hanief.

Kiai Hanief berpesan kepada seluruh wisudawan bahwa ,ketika masuk ke masyarakat, bukan IPK tinggi yang dipertaruhkan. Akan tetapi, kecerdasan karakter kepemimpinan itulah yang bisa mengantar kepada kesuksesan.

"Apresiasi setinggi tingginya dari Kiyai Said Aqil mengenai perkembangan kampus UNU Sunan Giri yang sangat pesat dengan prestasi mahasiswanya di tingkat Nasional,” pungkasnya. [ito]

Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro.

Tag : unu, sunan giri, bojonegoro, pbnu, wisuda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat