18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

National Business Plan Competition Tahun 2022

4 Tim Mahasiswa STAI Attanwir Bojonegoro Masuk Finalis dan Raih Juara 2

blokbojonegoro.com | Friday, 28 January 2022 12:00

4 Tim Mahasiswa STAI Attanwir Bojonegoro Masuk Finalis dan Raih Juara 2

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan kembali diraih STAI Attanwir Bojonegoro. Kali ini, mahasiswa STAI Attanwir menorehkan prestasi di ajang Kompetisi Bisnis Plan tingkat nasional, yang diadakan oleh Universitas Darussalam Gontor-Jawa Timur. Tidak tanggung-tanggung prestasi yang didapat adalah empat tim sekaligus masuk sebagai Finalis, dan 1 tim meraih juara 2 di ajang ini.

[Baca juga: Dosen STAI Attanwir Raih Bantuan Penelitan DIKTIS Kemenag RI 4 Klaster Sekaligus ]

National Business Plan Competition “Business Model Canvass” Tahun 2022 adalah kegiatan yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia untuk berkompetisi membuat perencanaan bisnis (business plan). Terdapat empat bidang yang dapat dikategorikan, yaitu bisnis plan di bidang kesehatan, makanan, industry kreatif dan teknologi.

"Tahap seleksi dimulai dari seleksi bisnis plan yang digambarkan dalam sebuah wadah perencanaan bisnis yaitu business model canvass, di mana peserta diminta untuk menjelaskan bisnis nya dalam selembar kertas, ibarat melukis dalam sebuah kanvas," kata Ketua STAI Attanwir Bojonegoro, Moch. Bakhtiar kepada blokBojonegoro.com

Dalam Business model canvass ini peserta harus dapat menjelaskan mulai dari nilai produk, target konsumen, cara pemasaran, biaya produksi, jaringan kerja sama, rencana pendapatan hingga bagaimana memunculkan kesetiaan konsumen. Masa seleksi awal ini dilakukan pada bulan November 2022.

Peserta yang lolos dalam tahap Business model canvass ini kemudian diminta untuk membuat proposal lengkap yang terdiri atas 20 halaman. Peserta yang lolos tahap proposal selanjtnya masuk dalam final yaitu presentasi dan Tanya jawab sekaligus pengiriman sampel produknya, terdiri atas 10 besar dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

"Dari 4 tim yang mendaftar di awal, semuaya lolos dalam tahap seleksi hingga sampai pada tahap presentasi dan pengriman sampel produk. Jadi 100% tim mahasiswa STAI Attanwir dapat masuk dalam finalis kompetisi ini," ujar Bakhtiar.

Menurutnya, tentu ini pencapaian luar biasa, 4 tim dari 10 besar finalis adalah tim dari STAI Attanwir semua. Terdapat peluang yang sangat besar untuk tim mahasiswa ini dapat meraih juara, di tahap presentasi dan pengiriman sampel produk, seperti tahun sebelumnya di mana tim mahasswa dari STAI ATTANWIR dapat meraih Juara 2, mengalahkan tim dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia.

Empat tim tersebut terdiri atas satu tim bidang kesehatan, satu tim bidang industry kreatif, dan dua tim di bidang makanan. Mahasiswa-mahasiswa tersebut berasal dari program studi Ekonomi Syariah, Semester 1, 3 dan 5.

"Alhamdulillah, 1 tim berhasil menjadi juara 2. Tim ini terdiri Novia Rahmatullaili, Nurul Fadhiatussiyam dan Afiza, dengan bisnis plan bidang makanan, di mana produk yang dibuat adalah teh herbal daun pisang dan ekstrak jahe," ulas Bakhtiar.

Berikut nama-nama tim mahasiswa yang masuk finalis National Business Plan Competition “Business Model Canvass” Tahun 2022:

1. Novia Rahmatullaili, Nurul Fadhiatussiyam dan Afiza, bidang makanan, di mana produk yang dibuat adalah teh herbal daun pisang dan ekstrak jahe.

2. Fina Rosalina, Sutiya dan Putri Wulandari, bidang industry kreatif, dimana produk yang dibuat  adalah permainan edukatif berupa buku alphabet.

3.  Siti Shofa Nuri, Eva Nurdiana dan Putri Rahmayanti, bidang kesehatan, dimana produk yang dibuat adalah disinfektan berbahan dasar alami (eco-enzyme).

4. Endang oktivami, M. Faiq Hidayat dan Moch. Dani Baburrizqi, bidang makanan, produk yang dibuat adalah beras analog mbote.

Tag : Stai attanwir, bojonegoro, National Business Plan Competition



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat