23:00 . Inilah Jejak Karier DR. Didik Farkhan Alisyahdi, Kajati Banten   |   22:00 . Didik Farkhan, Putera Terbaik Bojonegoro Jabat Kajati Banten   |   20:00 . IHC RSPP Jadi Bagian Mayo Clinic Care Network   |   16:00 . Limbah Sampah di TPA Diolah Jadi Bensin dan Solar   |   14:00 . Selama Tahun 2022, PETI Dominasi Kasus Hukum Sektor Pertambangan Minerba   |   13:00 . Diberangkatkan Bupati, STIKES Rajekwesi Mulai KKN Tematik Desa Tangguh   |   07:00 . 7 Cara Bersyukur Setiap Hari, Hidup Akan Lebih Bahagia   |   23:00 . Libatkan Puluhan Pekerja Kreatif dan Ratusan Ekstras asli Bojonegoro   |   22:00 . Tangis Haru Mbah Painem Asal Gondang Bisa Masuk Film Internasional   |   20:00 . Tayang Perdana di Bojonegoro, Film Autobiography Disambut Warga   |   19:00 . Jalan Utara Pasar Kota Bojonegoro Jadi Dua Arah, Dishub : Murni Program Pemkab   |   18:00 . Benarkah Pedagang Pasar Wisata Akan Ditarik Iuran Rp200 Ribu?   |   16:00 . Angka Partisipasi Daftar PPS Tinggi, KPU Provinsi Jatim Beri Apresiasi   |   15:00 . Healing Budget Minimalis, Nikmati Kopi Senja di Flyover Gayam   |   14:00 . Kiai Afifuddin Muhajir: Piagam PBB dalam Bingkai Syariat; Serial Halaqah Fikih Peradaban Lirboyo   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

National Business Plan Competition Tahun 2022

4 Tim Mahasiswa STAI Attanwir Bojonegoro Masuk Finalis dan Raih Juara 2

blokbojonegoro.com | Friday, 28 January 2022 12:00

4 Tim Mahasiswa STAI Attanwir Bojonegoro Masuk Finalis dan Raih Juara 2

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan kembali diraih STAI Attanwir Bojonegoro. Kali ini, mahasiswa STAI Attanwir menorehkan prestasi di ajang Kompetisi Bisnis Plan tingkat nasional, yang diadakan oleh Universitas Darussalam Gontor-Jawa Timur. Tidak tanggung-tanggung prestasi yang didapat adalah empat tim sekaligus masuk sebagai Finalis, dan 1 tim meraih juara 2 di ajang ini.

[Baca juga: Dosen STAI Attanwir Raih Bantuan Penelitan DIKTIS Kemenag RI 4 Klaster Sekaligus ]

National Business Plan Competition “Business Model Canvass” Tahun 2022 adalah kegiatan yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia untuk berkompetisi membuat perencanaan bisnis (business plan). Terdapat empat bidang yang dapat dikategorikan, yaitu bisnis plan di bidang kesehatan, makanan, industry kreatif dan teknologi.

"Tahap seleksi dimulai dari seleksi bisnis plan yang digambarkan dalam sebuah wadah perencanaan bisnis yaitu business model canvass, di mana peserta diminta untuk menjelaskan bisnis nya dalam selembar kertas, ibarat melukis dalam sebuah kanvas," kata Ketua STAI Attanwir Bojonegoro, Moch. Bakhtiar kepada blokBojonegoro.com

Dalam Business model canvass ini peserta harus dapat menjelaskan mulai dari nilai produk, target konsumen, cara pemasaran, biaya produksi, jaringan kerja sama, rencana pendapatan hingga bagaimana memunculkan kesetiaan konsumen. Masa seleksi awal ini dilakukan pada bulan November 2022.

Peserta yang lolos dalam tahap Business model canvass ini kemudian diminta untuk membuat proposal lengkap yang terdiri atas 20 halaman. Peserta yang lolos tahap proposal selanjtnya masuk dalam final yaitu presentasi dan Tanya jawab sekaligus pengiriman sampel produknya, terdiri atas 10 besar dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

"Dari 4 tim yang mendaftar di awal, semuaya lolos dalam tahap seleksi hingga sampai pada tahap presentasi dan pengriman sampel produk. Jadi 100% tim mahasiswa STAI Attanwir dapat masuk dalam finalis kompetisi ini," ujar Bakhtiar.

Menurutnya, tentu ini pencapaian luar biasa, 4 tim dari 10 besar finalis adalah tim dari STAI Attanwir semua. Terdapat peluang yang sangat besar untuk tim mahasiswa ini dapat meraih juara, di tahap presentasi dan pengiriman sampel produk, seperti tahun sebelumnya di mana tim mahasswa dari STAI ATTANWIR dapat meraih Juara 2, mengalahkan tim dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia.

Empat tim tersebut terdiri atas satu tim bidang kesehatan, satu tim bidang industry kreatif, dan dua tim di bidang makanan. Mahasiswa-mahasiswa tersebut berasal dari program studi Ekonomi Syariah, Semester 1, 3 dan 5.

"Alhamdulillah, 1 tim berhasil menjadi juara 2. Tim ini terdiri Novia Rahmatullaili, Nurul Fadhiatussiyam dan Afiza, dengan bisnis plan bidang makanan, di mana produk yang dibuat adalah teh herbal daun pisang dan ekstrak jahe," ulas Bakhtiar.

Berikut nama-nama tim mahasiswa yang masuk finalis National Business Plan Competition “Business Model Canvass” Tahun 2022:

1. Novia Rahmatullaili, Nurul Fadhiatussiyam dan Afiza, bidang makanan, di mana produk yang dibuat adalah teh herbal daun pisang dan ekstrak jahe.

2. Fina Rosalina, Sutiya dan Putri Wulandari, bidang industry kreatif, dimana produk yang dibuat  adalah permainan edukatif berupa buku alphabet.

3.  Siti Shofa Nuri, Eva Nurdiana dan Putri Rahmayanti, bidang kesehatan, dimana produk yang dibuat adalah disinfektan berbahan dasar alami (eco-enzyme).

4. Endang oktivami, M. Faiq Hidayat dan Moch. Dani Baburrizqi, bidang makanan, produk yang dibuat adalah beras analog mbote.

Tag : Stai attanwir, bojonegoro, National Business Plan Competition



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more