15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus

blokbojonegoro.com | Monday, 17 January 2022 19:00

Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna memberikan motivasi bagi siswa-siswi SMA/SMK se-derajat yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Himpunan Mahasiswa Bojonegoro atau yang lebih sering dikenal HIMABO, menyelenggarakan Webinar Goes To Campus 2022.

Ketua Umum Himabo Periode 2021-2022, Erwin Wibowo, mengatakan  Webinar Goes to Campus 2022 ini merupakan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Bojonegoro (Himabo) Universitas Negeri Malang. Di mana sebelumnya, tengah terjadi Pandemi Covid-19. Sehingga Himabo berinisiatif menggelar seminar Goes to Campus secara offline, namun mengingat kondisi dan persiapan yang cukup lama.

"Sehingga kami mengkonsep menjadi Webinar Goes to Campus dengan tujuan yang tetap. Yakni sebagai salah satu bentuk pengabdian kita, utamanya siswa-siswi di Kabupaten Bojonegoro akan pentingnya informasi seputar dunia perkuliahan. Dengan harapan webinar ini akan terus berlanjut setiap tahun dan ke depan bisa dilaksanakan offline," papar Erwin Wibowo.

Selanjutnya, pemaparan materi seminar disampaikan oleh dua narasumber berkompeten melalui virtual zoom meeting. Salah satunya, Yuswantoro, S.Pd., M.Psi, sebagai Tester Interprenter MBTI, menyampaikan meski kesuksesan dapat diraih dari mana saja. Dunia perkuliahan tetap menjadi alat utama dan jalan paling mudah untuk mencapai cita-cita.

"Hal ini dikarenakan adanya berbagai fasilitas dan kesempatan yang lebih luas untuk mendukung karir yang cemerlang. Dibandingkan pendidikan yang ditempuh hanya sampai SMA/SMK," tegas Yuswantoro.

Lanjut, adapun cara untuk memaksimalkan perkuliahan. Diantaranya mengenal diri sendiri dan mengetahui tujuan yang ingin dicapai. Setelah itu, memantapkannya dengan berani bertanggung jawab atas pilihan, serta belajar mengatur waktu dan menetapkan mindset bahwa kuliah merupakan tempat trial and error.

"Serta melakukan apapun yang sekiranya akan membuat diri sendiri di masa depan merasa bangga atas pencapaian," ucapnya.

Sementara itu, Julia Jasmine, Careers Education Practitioner, menambahkan karir sendiri merupakan pilihan profesi/pekerjaan yang menjadi tujuan bagi seorang individu. Adapun perbedaan karir dan pekerjaan yaitu karir lebih mengedepankan value kebahagiaan, bermakna dan passion. Sedangkan pekerjaan lebih menitikberatkan pada materi.

"Agar dapat meniti karir dengan sukses, kita harus merencanakannya dengan matang. Salah satunya dengan mengenal kepribadian diri sendiri lewat tes MBTI. Adapun manfaat tes MBTI itu sendiri, untuk pengembangan karir, pengembangan diri serta memahami orang lain melalui sudut pandang yang lebih baik," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Webinar, goes, school, Universitas, negeri, Malang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat