20:00 . Mendag Zulhas Sidak Stock Point, Pastikan Stok Migor Curah Aman   |   19:00 . Dinas PMD Jawa Timur Tampung Wadah Komunikasi dan Inspirasi Lewat Jambore BUMDes   |   18:00 . Peluang Lulusan SMK 99 Persen Terserap Dunia Kerja   |   17:00 . Bupati Anna Pastikan Pemerataan Faskes Atasi AKI dan AKB   |   16:00 . 715 Personel Gabungan, Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   07:00 . 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari   |   21:00 . Kontingen Gantole Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perak   |   20:00 . Sepak Bola Putra Bojonegoro Angkat Koper dari Porprov Jatim   |   19:00 . Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN dan SMPS Bojonegoro Ikuti Workshop   |   18:00 . 5000 Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Bojonegoro   |   10:00 . Inilah Lokasi Titik Parkir Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syeikh   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Shalawat Bareng Habib Syeikh   |   08:00 . Bahas Potensi Pariwisata Lokal, Bupati Bojonegoro Kunker ke Samarinda   |   07:00 . Bukan Cuma Bikin Sehat, Pijat Bayi Juga Bangun Kedekatan Anak dengan Orangtua   |   19:00 . Pengambilan PIN PPDB SMA Diperpanjang 4 Juli   |  
Sat, 25 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolaborasi Kampus Ungu dan Yayasan Yatim Mandiri, Tuntaskan Kasus Stunting di Sidobandung

blokbojonegoro.com | Monday, 30 May 2022 18:00

Kolaborasi Kampus Ungu dan Yayasan Yatim Mandiri, Tuntaskan Kasus Stunting di Sidobandung

Pengirim: Mosia

blokBojonegoro.com - Langkah awal menandai kerjasama antara Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro dengan Yayasan Yatim Mandiri Bojonegoro dalam upaya menurunkan angka Stunting di Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/5/2022).

Bertempat di Balai Desa Sidobandung, dilaksanakan kegiatan Layanan Sehat Mandiri Pemeriksaan pada Balita dalam kategori kurang normal berdasarkan buku KMS. Sebanyak 49 ibu beserta balita datang memenuhi undangan pemeriksaan tumbuh kembang balita.

Kegiatan kolaborasi ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Sidobandung, Bidan Desa Sidobandung, Ketua Yayasan Yatim Mandiri Bojonegoro, PUKET 1 STIKes ICsada Bojonegoro, Ketua Humas STIKes ICsada Bojonegoro, 2 dosen S1 Keperawatan, 2 dosen D3 Kebidanan, dan sebanyak 26 Mahasiswa baik dari S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

Farid sebagai perwakilan pihak Yayasan Yatim Mandiri Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh program kesling yang selama ini telah dijalankan oleh lembaga dalam mendukung program Pemerintah.

"Dengan mulainya kerjasama dengan STIKes ICsada Bojonegoro tahun ini, program layanan sehat mandiri kami arahkan pada kasus Stunting. Nantinya kegiatan ini akan kita lanjutkan dengan program pendampingan keluarga bersama Mahasiswa STIKes ICsada dan juga dosen terkait," ungkapnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bojonegoro sendiri, Desa Sidobandung merupakan desa dengan penyumbang kasus Stunting yang cukup tinggi di Kecamatan Balen. Oleh karena itu, melalui program kesling dari Yayasan Yatim Mandiri Bojonegoro dan program PERSAGA dari STIKes ICsada Bojoengoro, keduanya berkolaborasi menciptakan inovasi baru dalam menuntaskan masalah Stunting yang terjadi di Desa Sidobandung.

Ns. Angger Anugerah, S.Kep,. MNS selaku PUKET 1 STIKes ICsada Bojonegoro berharap, tentunya dapat mengentaskan balita dengan Stunting di Desa Sidobandung. "Dengan setidaknya kami pihak Kampus Ungu dapat memberikan edukasi sedangkan Yayasan Yatim Mandiri dapat memberikan dukungan gizi yang seimbang," harapnya.

Ke depannya, akan ada 10 kelompok mahasiswa baik dari S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan yang diterjunkan langsung dalam melakukan pendampingan keluarga dengan kasus Stunting selama 6 minggu.

"Sebenarnya kami sudah menyiapkan beberapa relawan untuk ikut dalam masing-masing kelompok mahasiswa, namun belum dapat terealisasi. Kendati demikian, kerjasama yang luar biasa ini mendapat respon positif dari pihak pusat kami, sehingga insya allah bulan depan di minggu kedua, manager pusat akan memantau langsung kegiatan ini," ungkap perwakilan pihak Yayasan Yatim Mandiri setelah usai acara.

 

Tag : Stunting, Sidobandung, balen, Bojonegoro, STIKes ICsada Bojonegoro, Yayasan Yatim Mandiri Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 18 June 2022 13:00

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022 Crew dari Blok Media Group (BMG) blokBojonegoro.com dan blokTuban.com hadir dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur tahun 2022 di Kota Mojokerto, Sabtu dan Minggu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat