17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PLP II FKIP UNUGIRI Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 August 2022 16:00

PLP II FKIP UNUGIRI Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, menyelenggarakan kegiatan terhadap mahasiswanya dengan tema Sosialisasi Perkenalan Lapangan Persekolahan ke II (PLP) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditoruim Hasyim Asyari UNUGIRI serta melalui kanal YouTube UNUGIRI TV pada hari Kamis (2/8/2022) dan dihadiri oleh 276 Mahasiswa yang meliputi 46 Mahasiswa PMTK, 67 Mahasiswa Pendidikan Jasmani olahraga dan Rekreasi, 59 Mahasiswa PBI, serta 104 Mahasiswa BK. Adapun pemateri pada sosialisasi ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Drs. Nur Sujito, MM. dan Pengawas SMA Kabupaten Bojonegoro Anis Fatul Cholis, M. Pd.

Perlu diketahui PLP diartikan sebagai proses pengamatan/observasi dan pemagangan yang dilakukan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan lendidikan yang mana tahun lalu masih menggunakan istilah PPL dan tahun ini berganti menjadi PLP. Sementara Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) mulai disosialisasikan kepada mahasiswa karena saat ini sekolah yang bermitra dengan UNUGIRI sudah mulai menerapkan kurikulum merdeka.

"Pemkab Bojonegoro berkomitmen dan mendukung penuh terhadap pendidikan dengan menyediakan banyak sekali beasiswa," tegas Nur Sujito

Selama sosialisasi IKM berlangsung, mahasiswa antusias dengan aktif bertanya. Dalam materinya, Bu Anis menegaskan bahwasanya pembelajaran yang ada dalam kurikulum merdeka ada dua poin penting. "Yakni pembelajaran intra dan pembelajaran berbasis project, yang mana project ini isinya tentang profil pelajar mahasiswa," tambahnya.

Selain materi di atas dalam sosialisasi ini juga menjelaskan tahapan, pembagian tugas, dan tata tertib PLP. Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini menjadi bekal mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dalam mengambil PLP dan lebih memahami dalam proses pelaksanaanya. Harapan kedepannya Mahasiswa FKIP mampu menjadi pendidik yang sukses dan mumpuni untuk bangsa Indonesia ini.  [ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : plp, unugiri, bojonegoro, ikm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat