17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PLP II FKIP UNUGIRI Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 August 2022 16:00

PLP II FKIP UNUGIRI Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, menyelenggarakan kegiatan terhadap mahasiswanya dengan tema Sosialisasi Perkenalan Lapangan Persekolahan ke II (PLP) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditoruim Hasyim Asyari UNUGIRI serta melalui kanal YouTube UNUGIRI TV pada hari Kamis (2/8/2022) dan dihadiri oleh 276 Mahasiswa yang meliputi 46 Mahasiswa PMTK, 67 Mahasiswa Pendidikan Jasmani olahraga dan Rekreasi, 59 Mahasiswa PBI, serta 104 Mahasiswa BK. Adapun pemateri pada sosialisasi ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Drs. Nur Sujito, MM. dan Pengawas SMA Kabupaten Bojonegoro Anis Fatul Cholis, M. Pd.

Perlu diketahui PLP diartikan sebagai proses pengamatan/observasi dan pemagangan yang dilakukan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan lendidikan yang mana tahun lalu masih menggunakan istilah PPL dan tahun ini berganti menjadi PLP. Sementara Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) mulai disosialisasikan kepada mahasiswa karena saat ini sekolah yang bermitra dengan UNUGIRI sudah mulai menerapkan kurikulum merdeka.

"Pemkab Bojonegoro berkomitmen dan mendukung penuh terhadap pendidikan dengan menyediakan banyak sekali beasiswa," tegas Nur Sujito

Selama sosialisasi IKM berlangsung, mahasiswa antusias dengan aktif bertanya. Dalam materinya, Bu Anis menegaskan bahwasanya pembelajaran yang ada dalam kurikulum merdeka ada dua poin penting. "Yakni pembelajaran intra dan pembelajaran berbasis project, yang mana project ini isinya tentang profil pelajar mahasiswa," tambahnya.

Selain materi di atas dalam sosialisasi ini juga menjelaskan tahapan, pembagian tugas, dan tata tertib PLP. Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini menjadi bekal mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dalam mengambil PLP dan lebih memahami dalam proses pelaksanaanya. Harapan kedepannya Mahasiswa FKIP mampu menjadi pendidik yang sukses dan mumpuni untuk bangsa Indonesia ini.  [ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : plp, unugiri, bojonegoro, ikm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat