20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PLP II FKIP UNUGIRI Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 August 2022 16:00

PLP II FKIP UNUGIRI Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, menyelenggarakan kegiatan terhadap mahasiswanya dengan tema Sosialisasi Perkenalan Lapangan Persekolahan ke II (PLP) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditoruim Hasyim Asyari UNUGIRI serta melalui kanal YouTube UNUGIRI TV pada hari Kamis (2/8/2022) dan dihadiri oleh 276 Mahasiswa yang meliputi 46 Mahasiswa PMTK, 67 Mahasiswa Pendidikan Jasmani olahraga dan Rekreasi, 59 Mahasiswa PBI, serta 104 Mahasiswa BK. Adapun pemateri pada sosialisasi ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Drs. Nur Sujito, MM. dan Pengawas SMA Kabupaten Bojonegoro Anis Fatul Cholis, M. Pd.

Perlu diketahui PLP diartikan sebagai proses pengamatan/observasi dan pemagangan yang dilakukan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan lendidikan yang mana tahun lalu masih menggunakan istilah PPL dan tahun ini berganti menjadi PLP. Sementara Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) mulai disosialisasikan kepada mahasiswa karena saat ini sekolah yang bermitra dengan UNUGIRI sudah mulai menerapkan kurikulum merdeka.

"Pemkab Bojonegoro berkomitmen dan mendukung penuh terhadap pendidikan dengan menyediakan banyak sekali beasiswa," tegas Nur Sujito

Selama sosialisasi IKM berlangsung, mahasiswa antusias dengan aktif bertanya. Dalam materinya, Bu Anis menegaskan bahwasanya pembelajaran yang ada dalam kurikulum merdeka ada dua poin penting. "Yakni pembelajaran intra dan pembelajaran berbasis project, yang mana project ini isinya tentang profil pelajar mahasiswa," tambahnya.

Selain materi di atas dalam sosialisasi ini juga menjelaskan tahapan, pembagian tugas, dan tata tertib PLP. Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini menjadi bekal mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dalam mengambil PLP dan lebih memahami dalam proses pelaksanaanya. Harapan kedepannya Mahasiswa FKIP mampu menjadi pendidik yang sukses dan mumpuni untuk bangsa Indonesia ini.  [ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : plp, unugiri, bojonegoro, ikm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat