20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Fakultas Tarbiyah Bekali Mahasiswa Sebelum Berangkat PPL

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 July 2022 13:00

Fakultas Tarbiyah Bekali Mahasiswa Sebelum Berangkat PPL

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Sebagai penyempurna program perkuliahan, Fakultas Tarbiyah memberikan bekal kepada seluruh mahasiswa semester enam. Kegiatan ini diselenggarakan di auditorium Hall Hasyim Asyari Unugiri, Sabtu (23/7/2022).

Workshop ini diselenggarakan secara online dan offline, untuk offline diselenggarakan di auditorium Hasyim Asyari dan untuk online via Zoom. Setiap kelompok diberikan kesempatan 2 orang untuk mengikuti secara langsung dan selebihnya bisa bergabung via Zoom.

Kegiatan ini dihadiri Rektor Unugiri Bapak K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Ahmad Mansur, M.A., dan Hj. Siti Mahfudhoh, S.Ag., M.Pd.I.

Acara ini berlangsung dengan hikmad dengan rentetan acara sebagai berikut, pembukaan, melantunkan sholawat Al fatih, menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars subhanul Wathon, sambutan-sambutan, dan acara yang terakhir penutup sekaligus doa.

“Saya berharap melalui dua pemateri hebat tersebut, nantinya dapat menularkan ke teman teman mengenai penyusunan media pembelajaran yang aplikatif sebagai bekal PPl,“ ujar dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. H. Ahmad Mansur, M.A.,.

Jumlah mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang mengikuti PPL sejumlah 344, terdiri dari Prodi PAI, PGMI, dan PIAUD, kegiatan ini diikuti 32 DPL dan 4 DPU, serta lembaga yang ditempati PPL berjumlah 32 lembaga yang tersebar di wilayah Bojonegoro dan Tuban.

Dilanjutkan sambutan dari Rektor Unugiri, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., Fakultas Tarbiyah merupakan Fakultas tertua di kampus Unugiri, kita berharap Fakultas Tarbiyah menjadi brandsmart di kampus unugiri ini.

"Kita berupaya untuk meningkatkan kapasitas di segala bidang untuk menjadi word class university di tahun 2036,” ujarnya.

Banyak dari mahasiswa yang telah melaksanakan PPL, diberikan acungan jempol dari setiap lembaga, bahkan setelah wisuda ditarik langsung menjadi guru di lembaga tersebut. Selain itu mahasiswa akan menghadapi beberapa tantangan diantaranya, diberlakukannya kurikulum merdeka, tantangan berbasis IT, dan akan menjadi duta Unugiri.

"Melalui Workshop ini diharapkan mampu menjadi bekal bagi seluruh mahasiswa semester enam baik dari Prodi PAI, PGMI, dan PIAUD," pungkas rektor.

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

 

Tag : unugiri, mahasiswa bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat