20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPL PAI UNUGIRI di MA Darrussalam Kedungrejo Dibuka

blokbojonegoro.com | Monday, 01 August 2022 08:00

PPL PAI UNUGIRI di MA Darrussalam Kedungrejo Dibuka

DPL PPL PAI UNUGIRI Usman Roin memberikan buku karyanya kepada Kepala Madrasah Aliyah Darussalam Dungmas Suwardi Mashari disela-sela pembukaan Minggu (31/7/2022), di Aula Majelis Taklim pondok. 

Pengirim: Widodo Ramadhoni*

blokBojonegoro.com - Kegiatan mengajar di sekolah, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Prodi PAI Kelompok 18, pada Fakultas Tarbiyah UNUGIRI yang bertempat di Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Dungmas, Kedungrejo, Sumberrejo, resmi dibuka di Aula Majelis Taklim kompleks setempat, Minggu (31/7/2022).

Hadir dalam kegiatan PPL, Pengasuh PonPes Darussalam K. M. Muthohar, Kepala MA Darussalam Suwardi Mashari, S.Pd., M.Pd., Kepala SMP Islam Darussalam Mat Sholeh, DPL PPL PAI UNUGIRI Usman Roin, M.Pd, jajaran ustaz-ustazah, serta mahasiswa PPL sebanyak 12 orang.

Selaku DPL, Usman Roin menyampaikan salam dari kampus kepada keluarga besar Darussalam. “Nyuwun sewu, izin menyampaikan salam dari DPU kami Dr. H. Ahmad Manshur, M.A., Kaprodi PAI Su’udin Aziz, S.Pd.I., M.Ag., yang mewakilkan kepada kami menghantarkan mahasiswa PPL di sini,” ungkapnya.

Usman juga menambah, bila PPL ini adalah bagian dari praktek nyata mengajar yang secara teoritis sudah diajarkan di bangku perkuliahan. Demi suksesnya PPL, pihaknya mohon bimbingan kepada guru pamong di MA Darussalam agar kegiatan praktik mengajar bisa berjalan lancar dan sukses selama sebulan penuh.

"Tidak lupa, kepada mahasiswa, jaga akhlak dan bawa nama baik selalu UNUGIRI selam PPL dan didik generasi emas madrasah ini dengan baik,” pungkasnya.

Kepala MA Darussalam, Suwardi, menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan mahasiswa PPL. “Terima kasih saya sampaikan kepada DPL dan mahasiswa Prodi PAI UNUGIRI, untuk kesekian kalinya masih diberi kesempatan sekolah kami ditempati PPL. Karenanya, selamat datang di madrasah kami,” paparnya.

Sementara Pengasuh PonPes Darussalam, K. M. Muthohar mengapresiasi sekali kehadiran mahasiswa PPL. “Saya mengapresiasi kehadiran mahasiswa PPL UNUGIRI di madrasah ini. Apalagi, pesan DPL tadi meminta kepada kalian semua untuk mendidik generasi-generasi emas yang ada di madrasah kami. Dengan bacaan “basmallah” secara resmi saya buka kegiatan PPL di MA Darussalam,” ucapnya.

Di penghujung acara, selain terdapat sesi foto bersama, sebelumnya juga diselingi penyerahan buku karya DPL PPL PAI UNUGIRI kepada Kepala MA Darussalam.


*Widodo Ramadhoni adalah Mahasiswa PPL PAI UNUGIRI di MA Darussalam Dungmas, Kedungrejo, Sumberrejo.

 

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : ppl, unugiri, bojonegoro, ponpes darussalam, sumberrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat