19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPL PAI UNUGIRI di MA Darrussalam Kedungrejo Dibuka

blokbojonegoro.com | Monday, 01 August 2022 08:00

PPL PAI UNUGIRI di MA Darrussalam Kedungrejo Dibuka

DPL PPL PAI UNUGIRI Usman Roin memberikan buku karyanya kepada Kepala Madrasah Aliyah Darussalam Dungmas Suwardi Mashari disela-sela pembukaan Minggu (31/7/2022), di Aula Majelis Taklim pondok. 

Pengirim: Widodo Ramadhoni*

blokBojonegoro.com - Kegiatan mengajar di sekolah, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Prodi PAI Kelompok 18, pada Fakultas Tarbiyah UNUGIRI yang bertempat di Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Dungmas, Kedungrejo, Sumberrejo, resmi dibuka di Aula Majelis Taklim kompleks setempat, Minggu (31/7/2022).

Hadir dalam kegiatan PPL, Pengasuh PonPes Darussalam K. M. Muthohar, Kepala MA Darussalam Suwardi Mashari, S.Pd., M.Pd., Kepala SMP Islam Darussalam Mat Sholeh, DPL PPL PAI UNUGIRI Usman Roin, M.Pd, jajaran ustaz-ustazah, serta mahasiswa PPL sebanyak 12 orang.

Selaku DPL, Usman Roin menyampaikan salam dari kampus kepada keluarga besar Darussalam. “Nyuwun sewu, izin menyampaikan salam dari DPU kami Dr. H. Ahmad Manshur, M.A., Kaprodi PAI Su’udin Aziz, S.Pd.I., M.Ag., yang mewakilkan kepada kami menghantarkan mahasiswa PPL di sini,” ungkapnya.

Usman juga menambah, bila PPL ini adalah bagian dari praktek nyata mengajar yang secara teoritis sudah diajarkan di bangku perkuliahan. Demi suksesnya PPL, pihaknya mohon bimbingan kepada guru pamong di MA Darussalam agar kegiatan praktik mengajar bisa berjalan lancar dan sukses selama sebulan penuh.

"Tidak lupa, kepada mahasiswa, jaga akhlak dan bawa nama baik selalu UNUGIRI selam PPL dan didik generasi emas madrasah ini dengan baik,” pungkasnya.

Kepala MA Darussalam, Suwardi, menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan mahasiswa PPL. “Terima kasih saya sampaikan kepada DPL dan mahasiswa Prodi PAI UNUGIRI, untuk kesekian kalinya masih diberi kesempatan sekolah kami ditempati PPL. Karenanya, selamat datang di madrasah kami,” paparnya.

Sementara Pengasuh PonPes Darussalam, K. M. Muthohar mengapresiasi sekali kehadiran mahasiswa PPL. “Saya mengapresiasi kehadiran mahasiswa PPL UNUGIRI di madrasah ini. Apalagi, pesan DPL tadi meminta kepada kalian semua untuk mendidik generasi-generasi emas yang ada di madrasah kami. Dengan bacaan “basmallah” secara resmi saya buka kegiatan PPL di MA Darussalam,” ucapnya.

Di penghujung acara, selain terdapat sesi foto bersama, sebelumnya juga diselingi penyerahan buku karya DPL PPL PAI UNUGIRI kepada Kepala MA Darussalam.


*Widodo Ramadhoni adalah Mahasiswa PPL PAI UNUGIRI di MA Darussalam Dungmas, Kedungrejo, Sumberrejo.

 

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : ppl, unugiri, bojonegoro, ponpes darussalam, sumberrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat