16:00 . BMKG Juanda: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang   |   15:00 . BPBD Jatim Beberkan Potensi Daerah Rawan Bencana, Termasuk Bojonegoro   |   13:00 . Jalan Darurat Jembatan Kedungjati Kembali Dibuka   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Bersama Sekretaris Utama BMKG Tandatangani MoU Mitigasi Bencana   |   07:00 . Tak Perlu Tunggu Tua, Begini Cara Cegah Nyeri Sendi Sejak Muda   |   19:00 . Tren Hijab Segi Empat dan Pashmina Warna Pastel Jadi Idola   |   18:00 . Peringati Hari AIDS, STIKes Rajekwesi Edukasi Masyarakat   |   17:00 . Siapkan Atlet Muda, Igornas Jatim Gelar Balap Sepeda di Bojonegoro   |   15:00 . Damisda Buat Program Pemkab Lebih Terukur   |   14:00 . Berikut Para Juara Lomba pada Gebyar PAI SMA   |   13:00 . MGMP PAI Bojonegoro Gali Minat dan Bakat Siswa Melalui Lomba   |   11:00 . SMP Negeri 1 Kapas Terapkan Program Desasari   |   08:00 . Efek Kepak Sayap Kupu-Kupu   |   17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |  
Tue, 06 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Petakan Prestasi Mahasiswa, UNUGIRI Laksanakan Tes Psikologi Bagi Calon Penerima Beasiswa KIP-K

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 August 2022 09:00

Petakan Prestasi Mahasiswa, UNUGIRI Laksanakan Tes Psikologi Bagi Calon Penerima Beasiswa KIP-K

Reporter: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com – Menyambut Tahun Akademik baru 2022 Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri adakan Tes Psikologi di Auditorium Hasyim Asy’ari Rektorat Unugiri lantai III, Jum’at (12/8/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Keagamaan. Wakil Rektor yang akrab disapa Pak Kyai Huda ini menjelaskan, kegiatan tes psikologi yang ditujukan kepada para calon penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) bertujuan untuk memetakan prestasi mahasiswa. Kegiatan ini juga akan memastikan para calon penerima KIP-K adalah mahasiswa berprestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik.

Lanjut beliau juga menyampaikan, “jangan sampai Negara rugi sudah mengeluarkan dana besar untuk Anda. Adanya KIP-K diharapkan menghilangkan problem-problem untuk mahasiswa berprestasi. Dalam perjalanan perkuliahan ke depan, ada evaluasi secara periodik guna memonitor progress prestasi mahasiswa penerima KIP-K,” ujarnya.

“Jika ada temuan penurunan kualitas prestasi mahasiswa, hak KIP-K dari mahasiswa tersebut bisa dialihkan kepada mahasiswa lain yang ada di daftar tunggu big data Biro Beasiswa,” Tandasnya Wakil Rektor yang juga menjadi ketua Baznas Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Tes Psikologi diikuti oleh 314 peserta, dibagi menjadi 2 sesi. Di setiap sesinya terdapat 157 peserta, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini langsung dihandle oleh Tim dari Program Studi Bimbingan Konseling FKIP Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri. Tim tersebut dibentuk dan diawasi langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan.

Pada kesempatan yang sama anggota Tim tes Psikologi, Ulvina Rahmawati, M.Pd menuturkan, instrument interview meliputi potensi prestasi akademik, prestasi non akademik, etika atau akhlak dan performance mahasiswa serta pengalaman kegiatan penunjang yang dikuti oleh Mahasiswa.

"Tim yang telah ditunjukkan diharapkan dapat menghasilkan big data pemetaan prestasi mahasiswa," pungkasnya. [mu]

 

Tag : Unugiri, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat