18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNUGIRI Berangkatkan 1007 Mahasiswa KKN di Lima Kabupaten

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 October 2022 21:00

UNUGIRI Berangkatkan 1007 Mahasiswa KKN di Lima Kabupaten

Pengirim: Usman Roin*

blokBojonegoro.com - Sebagai tanda memulai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lima kabupaten, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro mengadakan pembekalan dan pemberangkatan di halaman kampus, Sabtu (29/10/22).

Wakil Rektor I Dr. H. M. Ridlwan Hambali, Lc., M.A., mewakili Rektor yang izin menghadiri kegiatan Forum Rektor se-Indonesia memohon maaf atas kurang nyaman tempat kegiatan. “UNUGIRI ini terus proses membangun. Karenanya, bila masih ada tumpukan pasir, batu yang belum dirapikan kami minta maaf,” pintanya.

Ridlwan juga menginformasikan, bila mahasiswa KKN tahun 2022 ini meningkat signifikan dari sisi jumlah.
“Saya ingin melaporkan, bahwa peserta KKN tahun ini ada 1007 mahasiswa, dibagi lima kabupaten, ada Bojonegoro, Tuban, Blora, Nganjuk, dan Ngawi dengan total 57 kelompok. Selama KKN mereka juga akan didampingi Dosen Pembimbing Umum (DPU), dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) guna menyukseskan program KKN,” imbuhnya.


Di akhir sambutan Ridlwan mengingatkan kepada mahasiswa KKN untuk saling bekerjasama dan meminta bimbingan selalu kepada DPL demi kesuksesan KKN. “Kunci kesuksesan KKN utamakan kerjasama dalam kelompok, rangkul masyarakat desa dengan cara smooth, ramah serta jangan berjalan sendiri. Tetapi, senantiasa minta bimbingan kepada DPL selama KKN berlangsung,” pintanya.

Adapun Ketua Badan Pelaksana Penyelenggara Universitas Nahdlatul Ulama (BPP-UNU) Sunan Giri Drs. H. Saifuddin Idris, M.M., dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada rektor beserta jajaran yang telah memanajemen terselenggaranya KKN di lima kabupaten. Kepada DPL dimohon membina dengan baik, dan kepada mahasiswa selain tepat membuat program KKN juga diminta meneruskan amaliah NU.

“Saya pesan kepada DPL, binalah mahasiswa sesuai skema yang direncanakan kampus. Kepada mahasiswa, manfaatkan ilmu yang diperoleh untuk mengabdi kepada masyarakat. Buat program jangan muluk-muluk. Dan yang penting, bawa serta jaga nama baik UNUGIRI melalui sikap, perkataan, dan penampilan baik. Apalagi, UNUGIRI memiliki karakteristik NU. Tolong teruskan amaliahnya dengan baik di masyarakat,” paparnya.

Sementara, mewakili Bupati Blora, Mahbub menyampaikan salam Bupati Blora kepada mahasiswa KKN yang hadir lewat tembang dangdut viral “ojo dibandingke”.

Wongsakmenekehe kok dibandingke-bandingke; saing-saingke yo mesti kalah; tak oyak’o aku yo ora mampu; mung sak kuatku mencintaimu; ku berharap engkau mengerti dihati ini hanya ada UNUGIRI,” pungkas lirik yang disambut riuh tepuk tangan.

Mahbub mewakili Bupati meminta agar mahasiswa KKN menggali potensi alam, SDM untuk dipelajari agar memberi kesejahtaraan, dan niatkan dengan ikhlas dan kerjakan dengan tuntas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Bupati Bojonegoro, Bupati Blora yang di wakili Kepala Bappeda A Mahbub Djunaidi, S.Pd., M.Si., Ketua BPP-UNU Sunan Giri Drs. H. Saefuddin Idris, M.M., Wakil Rektor I Dr. H. M. Ridlwan Hambali, Lc., M.A., Wakil Rektor III Dr. Nurul Huda, M.H.I., Wakil Rektor IV Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, S.E., M.M., jajaran panitia KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan mahasiswa KKN, yang kemudian ditutup dengan penyematan topi, jaket kepada perwakilan mahasiswa.

* Anggota Sei Dokumentasi dan Publikasi KKN UNUGIRI 2022

Tag : unugiri, bojonegoro, kkn, blora



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat