18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Fakultas Tarbiyah Unugiri Bojonegoro Yudisium 301 Mahasiswa

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 November 2022 21:00

Fakultas Tarbiyah Unugiri Bojonegoro Yudisium 301 Mahasiswa

Pengirim: Sahri *

blokBojonegoro.com - Sebagai tanda lulus Strata Satu (S1), sebanyak 301 mahasiswa dari Prodi PAI 205, PGMI 44, dan PIAUD 52, mengikuti yudisium Ke-XXVI Tahun Akademik 2021/2022 Fakultas Tarbiyah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro di Gedung Rektorat Lantai 3 Aula Hasyim Asy'ari, Selasa (15/11/2022).

Yudisium dimulai dengan menyanyikan sholawat al-fatih, dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars subbanul wathon.

Hadir dalam kegiatan yudisium Wakil Rektor 1 Dr. H. Ridlwan Hambali, Lc., M.A., Warek 2 Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., M.A., Warek 3 Dr. H. Nurul Huda, M.H.I., Warek 4 Hj. Ifa Khoiria Ningrum, SE., M.M., Wakil Dekan Giati Anisah, M.Pd., Kaprodi PAI Su'udin Aziz, S.Pd.I., M.Ag., dan Sekprodi Zumrotul Fauziah, M.Pd., Kaprodi PGMI Romadhon Habibullah, M.Pd.I., dan Sekprodi Zumrotus Sa'diyah, M.Pd.I, Kaprodi PIAUD Dr. Hj. Ulfa Manshur, M.Pd.I., dan Sekprodi Siti Labiba Husna, M.Pd.I., jajaran dosen dari Prodi PAI, PGMI, dan PIAUD, serta mahasiswa yudisium.

H. Ridlwan Hambali, mewakili sambutan Rektor yang izin, selain meminta doa agar beliau lekas sembuh, juga menyampaikan bila yudisium FT dari sisi jumlah paling jumbo, paling banyak, dengan total 301 mahasiswa. Karenanya, mewakili Rektor, selamat kepada seluruh jajaran pendidik, Dekan, dan Kaprodi.

“Selamat kepada dosen, dekan, dan kaprodi sekprodi semua,” ucapnya.

 Ridlwan juga menambah, mewakili pimpinan beliau juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa peserta yudisium yang dikukuhkan sebagai calon sarjana. Karena yang hadir di sini, sudah melalui proses panjang untuk mendapatkan SK. Dari mengumpul ijazah untuk kroscek agar nama yang di SK selaras dengan ijazah.

“Agar nama di SK dan ijazah sesuai, maka kalian diminta mengumpulkan ijazah,” terangnya.

Diakhir sambutan, Ridlwan juga menjelaskan kepada mahasiswa yang akan menyandang gelar sarjana, bila potret hubungan kalian dengan dosen bukan lagi hubungan dosen dan mahasiswa. Hubungan dengan kampus, sudah antara alumni dengan PT yang tidak bisa lepas. Karena kampus akan membangun ikatan solid kesuksesan di masa depan.

“Jadi, di mana kalian bekerja, berprestasi, harapan kami kalian sukses semua,” pungkas Ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro.

Adapun Dekan FT yang disampaikan Wakil Dekan Giati Anisah, menyampaikan bila yudisium ini bukan menginformasikan tentang siap yang pintar. Tetapi tentang siapa yang kegigihannya tidak padam dalam usaha menyelesaikan skripsi hingga sidang selesai dan finish revisi.

“Yang berat itu bukanlah saat sidang menghadapi penguji, tetapi mengalahkan kemalasan diri agar cepat selesai revisi,” ungkapnya.

Diujung sambutan Gia selain mengajak peserta yudisium berterima kasih kepada orang tua, juga mengajak kepada peserta yudisium untuk saling memberi informasi saat menjadi kepala sekolah, membangun madrasah, dan terhadap prestasi-prestasi yang membanggakan kepada kampus.

“Jangan ragu untuk berkabar terhadap madrasan yang kalian bangun dan pimpin, serta prestasi di manapun itu. Pantun ku kepada kalian, “Pergi berkelana membawa batu; naik becak bannya bocor; selamat telah menyelesaikan studi S1; I will miss you more and more,” tutup Gia yang disambut tepuk tangan peserta yudisium.

Pada yudisium tersebut, juga disampaikan mahasiswa kategori berprestasi akademik, Prodi PAI Intan Sukmawati IPK 3.84, PGMI Siti Fifiani Solihah IPK 3.84, PIAUD Diyah Nur Safitri IPK 3.90.

Adapun untuk prestasi non akademi Prodi PAI diraih Siti Nur Afifah lulus tercepat dengan IPK 3.83 serta penulis buku kisah semesta berzikir, “Teladan Kepemimpinan”, “Mungkin Harusnya Aku Tetap Bertahan” dan “Renjana pada Aksara”.

Adapun PGMI M. Fikri Ardiansyah juara 2 lomba microteaching, Maulina Alfian juara 2 foto generik Nasional bertema “Perempuan dalam Gerakan Membangun Peradaban”, Shofi Chofiatun Nisa juara 1 bercerita tingkat Nasional, serta M. Alfial C. Bahtiar yang menjadi relawan  kemanusiaan bencana Semeru.

Sedangkan dari PIAUD Fatimatuz Zahra hafal Al-Qur’an 30 juz, Tutik Nuril Latifah juara 10 lomba menulis buku cerita tingkat kabupaten, serta Vera Ruri Septiana yang menulis buku antologi  berjudul “Suara Perempuan”.  

* Pengirim adalah Humas Panitia Yudisium dan Wisuda Unugiri 2022.

 

Tag : Wisuda, Unugiri, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat