22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cetak Generasi Berkarakter Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah, UNUGIRI gelar Aswaja Camp

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 July 2023 15:00

Cetak Generasi Berkarakter Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah, UNUGIRI gelar Aswaja Camp

Pengirim: M. Ainun Najib

blokBojonegoro.com - Dalam upaya untuk mewujudkan generasi yang berkarakter Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri gelar Aswaja Camp, di Hall Hasyim Asy’ari Lt. 3 Gedung Rektorat, pada Senin-Selasa (10-11 Juli 2023).

K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., selaku rektor UNUGIRI dalam sambutannya menejelaskan bahwa aliran dan pemikiran Aswaja ini adalah hal yang sangat pokok untuk dipahami dan dikuasai, karena setelah Rosulullah Muhammad Saw wafat, ada beberapa aliran yang  membelokkan  ajaran-ajaran dari Rasulullah, sehingga terjadi penyimpangan ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran Rasulullah. Oleh karenya, beliau menuturkan dengan memahami Aswaja ini, umat akan beragama Islam sesuai dengan apa yang di ajarkan Rasululllah Saw.

 “Aswaja ini adalah hal pokok yang sangat penting untuk kita kuasai dan kita pahami. Karena dengan memahami Aswaja, kita akan beragama Islam sesuai dengan apa yang di ajarkan Rasululllah Saw”, jelasnya.
Dalam kegiatan ini gus Arif, sapaan  akrab K. M Jauharuf Ma’arif  berpesan untuk seluruh mahasiswa agar mengikuti kegiatan Aswaja Camp tersebut dengan sebaik-baiknya mulai dari awal sampai akhir. Karena menurutnya dalam dua hari ini akan sangat berdampak dan bermanfaat bagi kehidupan mahasiswa.

“Pesan kita, ikutilah dengan sebaik-baiknya kegiatan ini mulai dari awal sampai akhir”, pesannya.
Mengakhiri sambutannya beliau juga berharap, dengan adanya Aswaja Camp ini, seluruh mahasiswa Prodi PAI dapat di format menjadi kader-kader Aswaja yang luar biasa, serta bisa mengamalkan ajaran Islam yang benar dan sesuai yang di ajarkan Rasulullah Saw dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap, adanya Aswaja Camp ini bisa menjadi kader-kader Aswaja yang luar biasa, serta bisa mengamalkan Islam yang susuai di ajarkan Rasulullah Saw”, harapnya.

Dr. H. Ahmad Mansur, M.A,., selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dalam sambutannya menuturkan, bila kegiatan ini merupakan bagian upaya untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) memberikan bekal dasar-dasar Aqidah kepada seluruh Mahasiswa dan juga dalam upaya untuk membentengi terhadap ancaman Aqidah seluruh mahasiswa di era kemajuan teknologi yang semakin canggih ini.

“Kegiatan ini merupakan upaya Prodi PAI untuk memberikan bekal dasar-dasar Aqidah kepada mahasiswa-mahasiswi semuanya dan sebagai benteng ancaman Aqidah kita di era kemajuan teknologi ini”, tuturnya.
Menutup sambutannya beliau berharap, dengan adanya Aswaja Camp ini, semoga bisa memperkuat nilai-nilai Aswaja kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi prodi PAI UNUGIRI.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa memperkuat nilai-nilai Aswaja prodi PAI”, harapnya.

Aswaja Camp ini di ikuti oleh Mahasiswa-Mahasiswi Program Pendidikan Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri angkatan 2021.

Pembukaan agenda Aswaja Camp tersebut, di awali dengan pembukaan oleh pembawa acara Siti Khoiriyah, M.Pd., dilanjutkan dengan membaca sholawat Al-Fatih, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathan, kemudian di sambung dengan sambuta-sambutan, dan di tutup dengan do’a oleh Ahmad Rifqi Azmi, S.Ag.

Hadir dalam kegiatan tersebut, K. M. jauharul Ma’arif, M.Pd.I., selaku Rektor UNUGIRI, Dr. H. Ahmad Mansur, M.A., selaku Dekan Fakultas Tarbiyah, Su’udin Aziz, M.Ag., selaku Kepala Prodi PAI., segenap Tim PC. Aswaja  NU Center, Segenap Dosen, panitia dan  mahasiswa Prodi PAI.

*Penulis adalah Tim Media Informasi Unugiri Bojonegoro

Tag : unugiri, bojonegoro, aswaja camp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat