22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penuh Khidmat, Upacara HUT RI di Sekolah Paling Ujung Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 18 August 2023 10:00

Penuh Khidmat, Upacara HUT RI di Sekolah Paling Ujung Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Tepat 17 Agustus 2023 adalah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, semua lapisan masyarakat menggelar upacara bendera tak terkecuali sekolah yang ada di pinggiran Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Yaitu SMK Negeri Sekar yang berada di Desa Miyono Kecamatan Sekar, yang bersebelahan dengan Kabupaten Ngawi dan Madiun. SMKN Sekar berjarak kurang lebih 47 Kilometer dari pusat Kota Bojonegoro.

Meski berada jauh dari pusat kota, para guru dan juga siswa SMKN Sekar sangat atusias mengikuti upacara bendera HUT RI, hal itu terbukti sejak pagi mereka sudah berada di sekolah dengan melewati medan jalan perbukitan.

Tepat pukul 07.00 Wib upacara dimulai yang semua petugasnya adalah dari dewan guru dan karyawan SMKN Sekar. Kepala SMKN Sekar, Suyitno dalam amanat upacara menegaskan pentingnya sebuah perjuangan.

Kepala sekolah mengajak siswa untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur di medan perang demi meraih kemerdekaan Indonesia, saat ini semuanya merasakan kedamaian dan perjuangan harus terus dilakukan dengan cara berbeda.

"Kalau dulu berjuang melawan penjajah, sekarang kita berjuang bersama sama untuk pendidikan, para guru berjuang mencerdaskan anak bangsa, dan siswa berjuang dengan belajar yang rajin agar kelak bisa memajukan Indonesia," tegasnya.

Menurut Suyitno, perjuangan para guru yang mengajar di Sekar tidaklah mudah karena ada beberapa guru yang rumahnya cukup jauh seperti Kota Bojonegoro, Kecamatan Trucuk, Kapas, Margomulyo, Rengel dan lain sebagainya.

"Jadi ini adalah bentuk perjuangan mengabdi pada negara dengan cara mencerdaskan anak bangsa lewat pendidikan, semoga semua guru bisa terus diberikan kekuatan, semangat dan sehat," ungkap Suyitno.

Selain guru, para siswa juga luar biasa karena jarak tempuh rumah siswa juga tidaklah mudah, mengingat Kecamatan Sekar letak geografisnya berada di area pegunungan. Tentu ini adalah bentuk perjuangan untuk mencari ilmu demi masa depan.

"Tetaplah semangat belajar dan disiplin, karena Indonesia kedepan ada di tangan kalian, anak-anakku harus tetap semangat berjuang meraih cita-cita, meski di pinggiran kita percaya pasti kalian semuanya akan menjadi orang hebat apabila bersungguh-sungguh," tutup Kepala SMKN Sekar penuh semangat. [mu]

 

Tag : Smkn sekar, upacara hut ri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat