18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penuh Khidmat, Upacara HUT RI di Sekolah Paling Ujung Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 18 August 2023 10:00

Penuh Khidmat, Upacara HUT RI di Sekolah Paling Ujung Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Tepat 17 Agustus 2023 adalah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, semua lapisan masyarakat menggelar upacara bendera tak terkecuali sekolah yang ada di pinggiran Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Yaitu SMK Negeri Sekar yang berada di Desa Miyono Kecamatan Sekar, yang bersebelahan dengan Kabupaten Ngawi dan Madiun. SMKN Sekar berjarak kurang lebih 47 Kilometer dari pusat Kota Bojonegoro.

Meski berada jauh dari pusat kota, para guru dan juga siswa SMKN Sekar sangat atusias mengikuti upacara bendera HUT RI, hal itu terbukti sejak pagi mereka sudah berada di sekolah dengan melewati medan jalan perbukitan.

Tepat pukul 07.00 Wib upacara dimulai yang semua petugasnya adalah dari dewan guru dan karyawan SMKN Sekar. Kepala SMKN Sekar, Suyitno dalam amanat upacara menegaskan pentingnya sebuah perjuangan.

Kepala sekolah mengajak siswa untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur di medan perang demi meraih kemerdekaan Indonesia, saat ini semuanya merasakan kedamaian dan perjuangan harus terus dilakukan dengan cara berbeda.

"Kalau dulu berjuang melawan penjajah, sekarang kita berjuang bersama sama untuk pendidikan, para guru berjuang mencerdaskan anak bangsa, dan siswa berjuang dengan belajar yang rajin agar kelak bisa memajukan Indonesia," tegasnya.

Menurut Suyitno, perjuangan para guru yang mengajar di Sekar tidaklah mudah karena ada beberapa guru yang rumahnya cukup jauh seperti Kota Bojonegoro, Kecamatan Trucuk, Kapas, Margomulyo, Rengel dan lain sebagainya.

"Jadi ini adalah bentuk perjuangan mengabdi pada negara dengan cara mencerdaskan anak bangsa lewat pendidikan, semoga semua guru bisa terus diberikan kekuatan, semangat dan sehat," ungkap Suyitno.

Selain guru, para siswa juga luar biasa karena jarak tempuh rumah siswa juga tidaklah mudah, mengingat Kecamatan Sekar letak geografisnya berada di area pegunungan. Tentu ini adalah bentuk perjuangan untuk mencari ilmu demi masa depan.

"Tetaplah semangat belajar dan disiplin, karena Indonesia kedepan ada di tangan kalian, anak-anakku harus tetap semangat berjuang meraih cita-cita, meski di pinggiran kita percaya pasti kalian semuanya akan menjadi orang hebat apabila bersungguh-sungguh," tutup Kepala SMKN Sekar penuh semangat. [mu]

 

Tag : Smkn sekar, upacara hut ri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat