10:00 . Selidiki Penyebab Kematian Remaja di Bojonegoro, Polisi Periksa 5 Saksi   |   08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Mon, 15 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Top! UNUGIRI Masuk LPTNU Terbaik Se-Indonesia 2023

blokbojonegoro.com | Monday, 14 August 2023 09:00

Top! UNUGIRI Masuk LPTNU Terbaik Se-Indonesia 2023

Pengirim: Usman Roin

blokBojonegoro.com - Kabar gembira diperoleh Universitas Nahdlatul Sunan Giri (UNUGIRI). Pasalnya, berdasar data sinta.kemendikbud.go.id, 10 Agustus 2023, terdapat 9 Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) terbaik se-Indonesia yang masuk dalam Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sinta Kemendikbudristek.

Dari sembilan LPTNU tersebut, UNUGIRI masuk peringkat kedua dari yang pertama UNU Sidoarjo. Sedangkan peringkat ketiga dan seterusnya UNU NTB, UNU Blitar, UNU Indonesia, UNU Purwokerto, UNU Sumbar, UNU Lampung, dan terakhir ITS NU Pekalongan.

Ditanya perihal UNUGIRI yang masuk peringkat kedua LPTNU bidang Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sinta Kemendikbudristek Tahun 2023, Ketua LPPM UNUGIRI, M. Ivan Ariful Fathoni, menyampaikan terima kasih kepada dosen dan civitas akademika.

Iya menegaskan, bila capaian tersebut lahir atas semangat memperbaiki kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat para dosen. Sehingga output-nya, menjadi lebih baik.

“Terima kasih, ini karena kualitas-kuantitas penelitian dan pengabdian dosen meningkat,” ucapnya.

Ivan juga menjelaskan, bila keberhasilan tersebut selain lahir dari peran dosen yang aktif meneliti dan mengabdikan diri kepada masyarakat, juga tidak lepas dari suport aktif stakeholder kampus mulai dari BPP UNUGIRI, dan Rektorat.

“BPP UNUGIRI, Rektorat, alhamdulillah suport selalu program-program penelitian dan pengabdian LPPM,” imbuhnya.

Ivan juga berharap, ke depan, program penelitian dan pengabdian yang dilakukan dosen lebih mengedepankan kualitas. Tujuannya, selain banyak memberi manfaat ke masyarakat, UNUGIRI juga siap bersaing dengan kampus yang mapan dan tidak sekadar terbaik se-LPTNU.

“Ke depan, saya berhadap penelitian dan pengabdian dosen semakin baik. Agar, selain bisa setara dengan kampus ternama kebermanfaatannya lebih banyak untuk masyarakat,” paparnya.

Senada dengan Ivan, Moh. Yusuf Efendi, selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat dan KKN UNUGIRI yang dihubungi via Whatsapp menjelaskan, bila usaha meningkatkan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) telah dimulai dengan menyusun buku pedoman berisi aturan khusus metode pelaksanaan PkM, kewajiban adanya mitra, serta luaran wajib yang harus dipenuhi.

“Jadi, tidak sekadar mengabdi, tetapi harus ada luaran, mitra, hingga metode PkM yang jelas,” ungkapnya.

Yusuf, yang juga Dosen Prodi Bimbingan Konseling mengatakan, bila upaya yang dilakukan guna menjamin kualitas PkM meningkat adalah dengan intensi melakukan review program PkM usulan dosen.

“Proposal, laporan progres dan akhir, serta luaran PkM selalu kita tagih,” terangnya.

Sementara, dihubungi terpisah via Whatsapp, Kepala Pusat Penelitian dan Publikasi LPPM UNUGIRI, Moh. Mu’alliful Ilmi menyebut, bila capaian tersebut tidak lepas dari program peningkatan kualitas serta kuantitas publikasi ilmiah yang dibuat oleh dosen. Sebagai bukti, Sinta Score dosen UNUGIRI tertinggi kedua di LPTNU se-Indonesia.

Mu’allif berharap atas capaian yang diperoleh, kinerja meneliti dosen selain konsisten, juga ditingkatkan lagi untuk mewujudkan UNUGIRI go internasional. Tujuannya, agar UNUGIRI naik klaster dari Pratama ke Madya sehingga bisa mudah mendapatkan dana hibah eksternal.

“Konsistensi meneliti dosen, kami harap ditingkatkan. Karena, selain World Class University 2036 segera bisa terwujud, hibah eksternal mudah didapat,” pungkasnya. [ito]

 

Tag : unugiri, bojonegoro, lptnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat