22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lolos PPK Ormawa, Mahasiswa Matematika IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Penguatan Literasi

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 August 2023 06:00

Lolos PPK Ormawa, Mahasiswa Matematika IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Penguatan Literasi

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmat) IKIP PGRI Bojonegoro berhasil lolos seleksi proposal Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pelaksanaan program ini yaitu pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Tim Himmat ini berhasil menerima bantuan PPK Ormawa Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro yang bertajuk “Posko Giat Edukasi Literasi Dan Numerasi (GELAR)" Sebagai upaya untuk menguatkan literasi dan numerasi bagi gen alpha kelompok marginal di kelurahan Ngrowo".

Sebelum melaksanakan kegiatan PPK Ormawa, Tim Himmat melakukan kegiatan sosialisasi PPK Ormawa di Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (27/6/2023) lalu. Selanjutnya untuk kegiatan PPK Ormawa akan digelar selama 4 bulan, sejak Juli hingga Oktober 2023 nanti.

Ketua Tim PPK Ormawa Himmat IKIP PGRI Bojonegoro, Tiara Eka Kumala Kusuma Putri menyampaikan bahwa, program Posko Gelar ini akan membawa dampak positif bagi anak-anak usia PAUD hingga SD di Kelurahan Ngrowo, lantaran program yang akan dilaksanakan selama 32 kali pertemuan ini, bertujuan untuk membangun literasi dan minat baca anak-anak.

Kegiatan PPK Ormawa akan mengangkat 4 materi yakni Literasi Bahasa Baca Tulis, Literasi Numerasi, Literasi Budaya Dan Kewarganegaraan, Literasi Sains. Masing-masing materi itu dilaksanakan 8 kali pertemuan," ungkap Tiara, Sabtu (19/8/2023).

Hal senada dikatakan oleh Dosen perwakilan IKIP PGRI Bojonegoro. Dian Ratna Puspananda menjelaskan, kegiatan PPK Ormawa ini akan membangun minat anak anak pada literasi dan numerasi, dimana Posko Gelar ini akan mengajarkan 4 materi dalam programnya, yaitu ada literasi bahasa baca tulis, literasi numerasi, literasi budaya dan kewarganegaraan, literasi sains.

"Harapannya adalah setelah dilaksanakannya program ini, peserta program Posko Gelar ini mampu menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat, terutama untuk masa depan peserta," harap Dian.

Sementara itu, Babinkabtibmas Kelurahan Ngrowo, Giniung Adi selaku perwakilan Lurah Ngrowo mengucapkan, terima kasih kepada tim HIMMAT atas kehadiran program PPK Ormawa ini di Kelurahan Ngrowo, pihaknya juga berharap agar program ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang sudah direncanakan, dan pastinya mereka selaku pengurus desa akan mendukung penuh acara PPK ini sampai selesai nantinya.

"Dengan program ini, semoga bisa meningkatkan minat baca dan literasi serta numerasi anak-anak Kelurahan Ngrowo," pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : Ikip pgri Bojonegoeo, ikip, himmat, matematika, mahasiswa, pkm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat