22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriah! Ribuan Siswa YPBU dan MTsN 3 Bojonegoro Gelar Pawai Budaya

blokbojonegoro.com | Friday, 25 August 2023 09:00

Meriah! Ribuan Siswa YPBU dan MTsN 3 Bojonegoro Gelar Pawai Budaya

Pengirim: Slamet Widodo, S.Pd*

blokBojonegoro.com.com - Yayasan Pendidikan Bahrul Ulum (YPBU) Kepohbaru dan MTs Negeri 3 Bojonegoro berhasil membuat heboh kota kecamatan Kepohbaru. Pasalnya, tak kurang seribu seratus siswa dari kedua lembaga pendidikan tersebut mengikuti pawai budaya pada Kamis (24/8/2023) siang.

Pawai budaya yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan di bawah naungan YPBU Kepohbaru yakni Kelompok Bermain (KB), Raudlatul Athfal (RA), MI Islamiyah (MII), MA Bahrul Ulum (MABU) Kepohbaru dan MTs Negeri 3 Bojonegoro (sebelumnya Bernama MTs Bahrul Ulum) ini masih dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia. Mengambil start lapangan sepak bola Desa Sidomukti dan finish di pertigaan Semanding, Desa Kepoh, Kecamatan Kepohbaru. 

Berdasar data yang dihimpun dari panitia, berikut rinician peserta dari masing-masing lembaga. KB sebanyak 38 (tiga puluh delapan) siswa, RA 87 siswa dan MII 264 siswa. Sementara itu MABU Kepohbaru dan MTs Negeri 3 Bojonegoro masing-masing sebanyak 160 siswa dan 550 siswa.   

Agus Idham Zumana, ketua panitia Pawai budaya yang juga Wakil Kepala Urusan Kesiswaan (Wakasis) mengatakan, event ini merupakan event pertama kalinya diadakan secara bersama oleh YPBU Kepohbaru.

“Biasanya ada lomba pawai budaya di tingkat kecamatan. Tahun ini tidak ada. Jadi, ini sebagai gantinya,” kata Agus Idham yang juga Wakasis MTs Negeri 3 Bojonegoro.

Sementara itu, Juki, Kepala MTs Negeri 3 Bojonegoro, mewakili ketua Yayasan dan kepala dari masing-masing lembaga peserta pawai buadaya, pihaknya merasa sangat senang dan bangga. Melalui pesan What’s App (WA), pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi seluruh elemen yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

“Semoga ke depan lebih bersinergi dan lebih meriah sebagi sarana ajang kreatifitas siswa dan hiburan masyarakat,” tulisnya.

Muslikun, Kepala Desa Kepoh, saat dihubungi melalui pesan What’s App, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada YPBU Kepohbaru dan MTs Negeri 3 Bojonegoro telah melaksanakan kegiatan pawai budaya sebagai apresiasi merayakan HUT Ke-78 RI. Menurutnya, acara ini tergolong sukses dan menghibur Masyarakat, khususnya warga Desa Kepoh dan juga umumnya warga Kecamatan Kepohbaru.

“Pesan saya, tahun depan semoga Yayasan Pendidikan Bahrul Ulum Kepohbaru bisa melaksanakan lagi kegiatan semeriah saat ini," tulisnya.

Banyak pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan pawai budaya ini. Diantaranya adalah Kepala Desa Sidomukti, Forpimcam kecamatan Kepohbaru beserta staf dan petugas lapangan, Anggota Banser Kepohbaru. Selain itu, juga segenap masyarakat Kepohbaru, khususnya desa Kepoh, Sidomukti dan sekitarnya, seluruh dewan guru dan juga seluruh wali murid.

Walaupun cuaca sangat terik, peserta cilik dari KB dan RA tetap berjalan hingga finish. [ito].

*Penulis adalah Guru MTsN 3 Bojonegoro

Tag : Mtsn 3 Bojonegoro, Kepohbaru, Yayasan Pendidikan Bahrul Ulum (YPBU) Kepohbaru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat