10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |  
Thu, 02 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jambore Kwartir Ranting Gondang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 October 2023 08:00

Jambore Kwartir Ranting Gondang

Pengirim: Hesta Afita Nanda

blokBojonegoro.com - Jambore Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Gondang Tahun 2023, Jumat (13/10/2023) resmi di buka oleh Kakak Drs. Sumidi. MM dan acara ini dihadiri oleh Kwarcab Bojonegoro yaitu Kakak Dra. Nurul Azizah. MM.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Gondang, Desa Gondang, Kabupaten Bojonegero. Jambore mengusung tema 'Generasi yang Cakap dan Berbudaya'

Kakak Yossy Tri Prima, selaku ketua pelaksana Jambore Ranting Gondang menyampaikan apresiasinya dan bangga kepada Panitia dan para peserta atas pelaksanaan kegiatan jambore ini.

Menurut Kakak Yossy, peserta jambore saat ini sangat luar biasa, mengalami pertumbuhan yang signifikan, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini jumlah peserta jambore kurang lebih 600 peserta yang terdiri dari SD/MI,SMP/MTS.

"Ini menjadi kebanggaan saya sendiri selaku ketua pelaksana Jambore Ranting Gondang 2023," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Jambore Ranting Gondang Kakak Yossy Tri Prima melaporkan, jambore ranting Kwartir Gerakan Pramuka Ranting Gondang diselenggarakan 13-15 Oktober 2023.

"Jambore ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai budaya melalui Gerakan Pramuka," kata Kak Yossy.

Kakak Arif Setiawan, selaku Ketua Dewan Kerja Ranting Gondang mengatakan, Jambore kali ini dengan jambore sebelumnya tentu berbeda. Internalisasi konsep 'budaya' dalam jambore tahun ini bukan hanya bagaimana tari tradisional masuk ke dalam acara, tapi juga penanaman nilai luhur ketuhanan dan pancasila dengan melaksanakan sholat berjamaah dan mendidik kedisiplinan dan kemandirian dengan cara lebih membebaskan anak dalam proses eksplorasi kegiatan.

Harapan Kak Arif, untuk pramuka gondang secara general, semoga kedepan muncul tunas-tunas yang giat, bertanggung jawab, dan faham akan eksistensi pramuka di kancah lokal dan nasional.

Generasi yang cakap akan perubahan dan mampu menyesuaikan dengan tuntutan zaman, moderenitas serta kemajemukan dan fokus dalam bidang kepramukaan.

"Jambore ranting kali ini mengangkat tema generasi yang cakap dan berbudaya, ini merupakan sebuah harapan atau cita-cita untuk menjadikan generasi kedepan bukan hanya cerdas dan sukses di karirnya, tapi juga dia tetap menjaga budaya warisan bangsa sebagai jati diri sebuah bangsa yang beradap," ungkapnya.

 

Tag : Pramuka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat