22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UKM JQH Al Humaida UNUGIRI Gelar Gebyar Qur’ani IV Se-Keresidenan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 November 2023 14:00

UKM JQH Al Humaida UNUGIRI Gelar Gebyar Qur’ani IV Se-Keresidenan

Pengirim: Putri Eka Nurus Syamsiyah

blokBojonegoro.com - Guna asah skill pelajar dan mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah Qurro’ wal Huffadz (JQH) Al Humaida Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Gelar Gebyar Qur’ani IV Se-Keresidenan di Gedung Tarbiyah Lt. 3 Unugiri Bojonegoro.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT) dan berlangsung secara Online maupun Offline pada Minggu (26/11/23) dengan mengusung tema “اِجْعَلُوا الْقُرْأٰنَ صَاحِبًا إِلَى دُخُوْلِ الْجَنَّةِ "Jadikanlah al-Qur'an, sebagai sahabat sejati menuju surga". 

Adapun Musabaqah yang digelar oleh UKM JQH Al Humaida yakni, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), dan Musabaqah Syarkhil Qur’an (MSQ). 

Dalam sambutannya, Hamidatun Nihayah, M.Th.I, selaku pembina UKM JQH Al Humaida menyampaikan, bahwa perkembangan peserta yang mengikuti Musabaqah makin bagus, Eksis dan berkompeten. 

“Alhamdulillah, sangat luar biasa sekali peserta yang sudah antusias mengikuti Gebyar Qur’ani IV ini, semakin hari semakin berkembang, makin bagus, eksis dan berani berkompetensi dengan baik, ini merupakan salahsatu kiprah talenta yang mengkilap untuk para peserta yang ada disini,” tuturnya. 

Selanjutnya, Mohammad Luthfi Asrori, selaku ketua pelaksana menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya acara Gebyar Qur’ani IV dan memohon maaf apabila ada kekurangan dalam hal apapun sembari memberikan kata-kata diakhir sambutannya. 

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya acara ini, terlebih kepada para panitia, peserta dan Pembina UKM JQH al Humaida, Mohon maaf apabila ada kurang lebihnya, ya kata pepatah ingin hati memeluk gunung namun apa daya tangan tak sampai, ingin hati menyuguhkan yang sempurna, namun hanya inilah yang bisa kami lakukan,” kata Luthfi. 

Dalam kegiatan ini, dilakukan secara Online untuk seluruh peserta MHQ pada (19/11/23), peserta MTQ dan MSQ mengumpulkan file berupa video melalui Link pengumpulan video untuk penilaian, Lalu puncak acara untuk final pada (26/11/23) secara Oflfline.

Puncak acara final diawali dengan Pembukaan, Sambutan, pelaksanaan final dan penutupan pukul 08.00 wib – 15.10 wib. 

Turut hadir dalam kegiatan final tersebut yakni, Pembina UKM JQH Al Humaida, Penguji final, panitia, dan peserta yang berjumlah 25 orang dan pendamping dari instansi berjumlah 15 orang. (100 orang seluruh peserta online). Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan. 

*Mahasiswa UNUGIRI, Sekretaris Umum JQH Al Humaida.

Tag : Unugiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat