08:00 . 2 Mahasiswa PJKR UNUGIRI Bojonegoro Raih Gelar Juara Ju-Jitsu dalam Piala Bupati Ngawi   |   17:00 . Gandeng Kampus Lokal, Guru Matematika SMA Bojonegoro Berlatih Membuat AR   |   15:00 . Wadahi Potensi, Pesantren Modern Al Aly Gelar Kompetisi   |   09:00 . Dibalut Proses Sungkeman, 522 Siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dilepas   |   15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat Memperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |   16:00 . Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal Akan Gugat KPU Bojonegoro   |   15:00 . KPU Bojonegoro Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal   |   14:00 . TP PKK Sarangan Gelar Pelatihan Racik Ramuan Toga   |   12:00 . Kacabdindik Bojonegoro Tuban Dukung Gerakan Kantin Halal bersama LP3H KAHMI   |   11:00 . Laga Pamungkas, Persibo Gagal Tumbangkan Adhyaksa Farmel FC   |  
Mon, 20 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cetak Pemimpinan yang Cakap dan Berkualitas, BEM  Fakultas Tarbiyah UNUGIRI Gelar LKMTD

blokbojonegoro.com | Sunday, 07 January 2024 18:00

Cetak Pemimpinan yang Cakap dan Berkualitas, BEM  Fakultas Tarbiyah UNUGIRI Gelar LKMTD

Pengirim: M. Ainun Najib* 

blokBojonegoro.com - Bekali Mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang cakap dan berkualitas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri adakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (LKTD), pada Minggu-Senin (24-25/12/23) di Gedung PC Muslimat NU Bojonegoro.

Kegiatan LKMTD merupakan program kerja BEM Fakultas Tarbiyah setiap tahunnya. Pada tahun ini mengangkat tema “Pionir Muda Sebagai Calon Pemimpin Masa Depan yang Berintegritas dan Profesionalitas".

Ahmad Arrosyiddin selaku ketua BEM Fakultas Tarbiyah, dalam sambutannya mengatakan bila kegiatan ini bertujuan agar para Mahasiswa Fakultas Tarbiyah bisa menjadi sosok pribadi yang berjiwa pemimpin. Tidak hanya mempimpin dirinya sendiri, akan tetapi juga bisa menjadi pemimpin di masyarakat untuk kedepannya. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak teman-teman semua agar berjiwa leader, baik untuk diri sendiri maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” tuturnya.

Arrosyiddin panggilan akrab ketua BEM Fakultas Tarbiyah tersebut berharap, setelah kegiatan ini, para peserta bisa menjadi leader yang berkepribadian luhur dan bisa bersinergi dengan lebih kuat lagi, agar mahasisswa Fakultas Tarbiyah UNUGIRI bisa lebih solid.

“Kami berharap setelah acara ini teman-teman Fakultas Tarbiyah kedepan bisa bersinergi dengan lebih kuat lagi. Untuk itu mari kita kuatkan kembali solidaritas kita agar tidak ada miskomunikasi,” harapnya.

Senada dengan ketua BEM Fakultas, Yuan Rohmansyah selaku ketua pelaksana, dalam sambutannya menjelaskan bahwa setiap orang adalah pemimpin, jika tidak memimpin orang lain, maka dirinya yang akan menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri. Maka LKMTD ini adalah sebagai wadah para mahasiswa Fakultas Tarbiyah untuk mencetak pemimpin yang berkualitas. 

“Kalian semua adalah pemimpin dan calon pemimpin di masa depan, maka di LKMTD ini kalian akan di cetak menjadi pemimpin yang berkualitas” ungkapnya.

Yuan panggilan akrab Mahasiswa Fakultas Tarbiyah tersebut juga mengungkapkan bila pemimpin bukanlah hanya laki-laki saja, melainkan perempuan juga berhak dan bisa menjadi pemimpin.

“Perempuan juga berhak menjadi pemimpin, asalkan mampu dan cakap. Karena pemimpin tidak memandang gender,” jelasnya. 

Di akhir sambutannya, Yuan mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya dalam mensukseskan acara ini dan kepada para peserta yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara LKMTD ini. Yuan berharap semoga semua yang dipelajari pada LKMTD ini, bisa bermanfaat untuk para peserta.

“Terima kasih kepada seluruh teman-teman panitia dan peserta yang sudah mensukseskan acara ini. Semoga apa yang kalian pelajari pada acara ini, bisa bermanfaat untuk kalian semua,” pungkasnya.

Pada kegiatan LKMTD tahun ini ada empat materi yang diberikan, yakni materi administrasi, materi leadership, materi manajemen organisasi dan materi pendidikan Islam transformatif.

Berlangsungnya kegiatan LKMTD ini, dimulai pada hari Minggu pukul 14.00 sampai dengan Senin pukul 12.00. Hadir dalam kegiatan tersebut  Ainul Yakin Selaku ketua BEM UNUGIRI, segenap pengurus BEM Fakultas Tarbiyah dan para peserta kegiatan dari Program Studi (Prodi) PAI, PGMI dan PIAUD.

*Pengurus BEM Fakultas Tarbiyah UNUGIRI Divisi Kominfo)

 

Tag : Kampus, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat