20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Milad ke-45, MAN 1 Bojonegoro Adakan Pagelaran Seni Pesona Bojonegoro 

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 February 2024 12:00

Milad ke-45, MAN 1 Bojonegoro Adakan Pagelaran Seni Pesona Bojonegoro 

Reporter : M. Anang Febri

blokbojonegoro.com - Segenap elemen Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro hari ini tumpah ruah dalam perayaan milad ke-45. Pada puncak rangkaian kegiatan milad ali ini, MAN 1 Bojonegoro mengadakan Pagelaran Seni Pesona Bojonegoro yang difokuskan di halaman Madrasah setempat, Sabtu (3/2/2024).

Turut hadir dalam agenda milad ke-45 MAN 1 Bojonegoro, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro H. Abdul Wahid, Kasubag TU Kemenag H. Zaenal Arifin, Kasi Pendma Kemenag H. Sholihul Hadi, Komite dan anggota, serta Kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro dan Kepala MIN 1 Bojonegoro. 

Kepala MAN 1 Bojonegoro M. Saifuddin Yulianto mengungkapkan bahwa Milad ke-45 kali ini dirangkai dengan bazar atau MMD, MANSARO Market Day. MMD bertransformasi dengan progres pembuatan video, flyer, dan pembelajaran berkaitan IT, pembelajaran ekonomi, syariah, juga proses pembelajaran lainnya. 

"Hari ini kita bahagia, hari ini kita semakin dewasa, kita semakin tua. Semoga prestasi kita juga semakin nyata," terang M. Saifuddin Yulianto pada sambutan acara Milad ke-45 MAN 1 Bojonegoro.

Harapan prestasi yang semakin nyata ini, kata Kepala MAN 1 Bojonegoro, dibuktikan dengan perolehan banyak medali di awal tahun 2024. Bahkan, pekan ini saja ada perolehan 4 medali tingkat nasional dan 2 medali tingkat Provinsi.

Hal ini sekaligus menunjukkan bukti nyata dari keseriusan bapak-ibu guru pendidik, bukti nyata anak-anak, dan bukti nyata dari etikad baik orang tua wali murid untuk membiayai dan mendukung putra-putrinya untuk sukses dalam pendidikan menuju kesuksesan dunia kerja pada masa yang akan datang.

"Semoga kita bisa istiqomah dalam jalur kebaikan, semoga kita bisa istqomah dalam jalur prestasi, dan jangan lupakan bahwa kita adalah insan-insan Islami," harap Kepala MAN 1 Bojonegoro. 

Pada kesempatan yang sama, Kakan Kemenag kabupaten Bojonegoro Abdul Wahid mengapresiasi prestasi siswa di MAN 1 Bojonegoro. Presatsi siswa adalah juga prestasi guru. Sebab tanpa guru siswa tak mungkin berprestasi, dan butuh sentuhan polesan dari tangan halus guru-guru.

"Mudah-mudahan MAN 1 ini terus berprestasi, sesuai slogan atau tagline Membumikan Budaya Melangitkan Prestasi," tutur H. Abdul Wahid.

Prestasi peserta didik, sambung Kakan Kemenag Bojonegoro, digodok di kawah candradimuka MAN 1 Bojonegoro memiliki berbagai macam talenta dibarengi output prestasi akademik dan non-akademik. Semua itu harus disyukuri, tetap istiqomah dan serius, yang Insyaallah akan membawa karakter dan berdampak pada potensi profesi anak-anak di kemudian hari.

Pihaknya juga mengapresiasi ide inspirasi dari kuliner yang terwujud dalam stand Anjungan Kuliner yang dapat melatih anak didik untuk memanage bagiamana anak mempunyai jiwa bisnis. Hal ini juga termasuk embrio dari Kemenag Expo yang digelar beberapa waktu lalu.

H. Abdul Wahid mengapresisaso pilihan MAN 1 Bojonegoro yang mengedepankan peran besar para siswa dalam agenda Pagelaran Seni Pesona Bojonegoro. Siswa hari ini dilatih sehingga lulus dari MAN 1 nanti banyak berkiprah di masyarakat, berprestasi sesuai dengan profesi dan karakter masing-masing. 

"Tentu di Madrasah yang pertama adalah karakter akhlakul karimah. Tetapi untuk mendampingi mereka hidup kedepan nanti, kita dampingi, kita bekali dengan skill dan kreativitas yang dibutuhkan masyarakat," tuturnya.

Acara dilanjut dengan seremoni penerbangan balon yang dilepas langsung oleh Kakan Kemenag Bojonegoro. Dengan bacaan Basmallah dan dipotongnya tali balon untuk mengudara setinggi-tingginya, diharapkan menyertai prestasi dan cita-cita anak didik MAN 1 Bojonegoro. 

Sementara itu, Ketua OSIS MAN 1 Bojonegoro Ivan Putra Aditama berharap, dengan diadakannya kegiatan ini semua siswa-siswi MAN 1 Bojonegoro bisa melestarikan kebudayaan Bojonegoro. Sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas melalui Madrasah yang hebat.

"Milad ke-45 ini semoga MAN 1 Bojonegoro menjadi Madrasah yang diminati banyak kalangan masyarakat, selalu menunjukkan siswa-siswi berprestasi," tutur siswa MAN 1 Bojonegoro asal Desa Papringan Kecamatan Temayang itu kepada blokBojonegoro.com. [feb/mu]

 

Tag : Man 1 bojonegoro, man, milad, madrasah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat