20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bekali Mahasiswa, HMP PAI UNUGIRI Adakan Workshop Literasi Digital dan Pelatihan Aplikasi Mendeley

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 February 2024 15:00

Bekali Mahasiswa, HMP PAI UNUGIRI Adakan Workshop Literasi Digital dan Pelatihan Aplikasi Mendeley

Pengirim: Putri Eka Nurus Syamsiyah

blokBojonegoro.com - Di era zaman society 5.0, serta guna kenalkan mahasiswa tentang pentingnya literasi digital dan pemanfaatan aplikasi mendeley, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Univeratas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) adakan workshop yang bertempat di Lt.3 Gedung Tarbiyah, Sabtu (3/02/2024).

Dengan mengambil tema, "Meningkatkan kompetensi digital melalui pemanfaatan aplikasi mendeley", yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa terkait literasi digital dan penulisan karya ilmiah yang benar. 

Ketua pelaksana, Andrianto Kus Slalu mengatakan, bila kegiatan workshop ini diselenggarakan sebagai wujud realisasi program kerja (Proker) HMP PAI UNUGIRI masa khidmat 2023-2024, dengan menghadirkan narasumber Diki Alamzyah dan Pramesti Wulandari.

"Ya, kegiatan ini sebagai bekal mahasiswa untuk memahami literasi digital yang memanfaatkan aplikasi mendeley, yang nantinya bagian dari mempermudah mahasiswa untuk menulis karya ilmiah", ungkapnya.

Sedangkan, Ketua HMP PAI UNUGIRI, Hilda Nur Rohmah, menyampaikan workshop ini diikuti setidaknya 200 peserta lebih. Dan, workshop ini berangkat dari mahasiswa yang diharuskan untuk bisa menggunakan dan memanfaatkan aplikasi mendeley, sebagaimana hal itu mempermudah mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah. 

"Kedepannya semoga acara-acara seperti ini bukan hanya sebatas perayaan. Namun, dengan adanya workshop ini bisa ada out put dan ghirah bagi mahasiswa," tuturnya.

Sementara itu, Su'udin Aziz selalu Kaprodi PAI UNUGIRI menyampaikan, terimakasih kepada panitia HMP PAI yang mengadakan acara Workshop ini, karena baginya, hal ini sangat penting untuk dipahami oleh seluruh mahasiswa. 

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, kalian dapat menciptakan output  yang baik, ikuti dengan seksama," tuturnya.

Gus Udin, sapaan akrabnya menambahkan, bahwa literasi digital ini sangat penting untuk dipahami oleh mahasiswa sebagai upaya langkah sebagaimana mahasiswa harus cakap dalam bermedia, dan memahami etika dalam bermedia sosial di era yang serba digital ini. [mu]

 

Tag : Mahasiswa, unugiri, kampus bojonegoro, mahasiswa pai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat