Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 04 March 2024 20:00

RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito 

blokBojonegoro.com - Senin (4/3/2024) kegiatan kelompok B RA ICP Nurul Ulum Sukorejo, Bojonegoro mengikuti kegiatan kreativitas daur ulang dari plastik di Bank Sampah Bojonegoro (BSB) yang ada di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas.

Sebanyak 75 siswa antusias dalam berkegiatan yang dipandu oleh tim dari BSB, serta pendampingan dari teacher RA ICP Nurul Ulum.

Kepala RA ICP Nurul Ulum, Rima Dewi Setiani, S.Pd mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan dalam project Penguatan Profil Pelajar Pancasila di RA ICP Nurul Ulum. 

Dari kegiatan ini dapat dicapai indikator yaitu siswa belajar bagaimana plastik ini dapat diolah kembali menjadi hal yang lebih bermanfaat, seperti botol dan sendok plastik yang dapat d pakai sebagai bahan untuk membuat kreatifitas lampu hias, dan juga kresek. Plastik dapat dipakai untuk mmbuat bunga hiasan yang memiliki nilai seni yang tinggi.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat membuat pengalaman bermakna bagi seluruh siswa, serta menginsipirasi anak-anak untuk terus berkreasi dan berinovasi," harap Rima.

Founder Bank Sampah Bojonegoro, Eryul Mufidah menjelaskan, dalam kegiatan Pelatihan daur ulang sampah ini, kelompok putri membuat bungga dari plastik kresek. Sedangkan kelompok putra membuat cap lampu dari sendok.

"Alhamdulillaah kegiatan edukasi berjalan lancar meskipun agak ribet karna tim kita mendadak izin karna suatu hal. Sehingga para guru juga ikut terlibat dalam proses pelatihan. Dengan keterbatasan waktu, hasil yang dicapai tetap bisa maksimal," ucapnya. [ito/red]

Tag : Bank sampah, Bojonegoro , Kapas, Kalianyar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.