17:00 . Diserbu, Bazar Alumni Attanwir Resmi Buka   |   16:00 . Libur Sekolah yang Bermakna: Momentum Membangun Karakter, Kreativitas dan Produktivitas Anak   |   10:00 . Jari Nusa Munculkan Nama Ahmad Mukhtarul Huda: Kandidat Kuat Pilkada Bojonegoro   |   09:00 . Tangis Haru Sambut Kepulangan Jemaaah Haji Bojonegoro   |   15:00 . Ditinggal Bimtek, Rumah Anggota PPS di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   14:00 . Target Transisi Energi Terancam Tidak Tercapai, ini Sebabnya...   |   12:00 . Minggu Sore, Bazar Alumni Attanwir Mulai   |   11:00 . UNUGIRI Masuk 10 Kampus NU Terbaik 2024 Berdasarkan Peringkat SINTA Score   |   09:00 . Kepala Bappeda Bojonegoro Pilih Membisu saat Disinggung Perencanaan Mobil Siaga   |   06:00 . Sambung Sanad Ponpes Attanwir: PCNU Gresik Akui Istimewa   |   20:00 . Ratusan Alumni Ikuti Sambung Sanad Ponpes Attanwir ke Gresik   |   18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:30 . Meriahnya Sambung Sanad Ponpes Attanwir   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:30 . Ratusan Alumni Attanwir di Pesarean KH. Moh. Sholeh   |  
Sun, 23 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS

blokbojonegoro.com | Friday, 24 May 2024 11:00

MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS


Pengirim: Lailatun Nurul Hidayah*

blokBojonegoro.com - Guna membentuk pribadi yang aktif tangguh dan percaya diri, guna membentukan karakter siswa aktif tangguh dan percaya diri sejak dini, MI Islamiyah Kepoh, Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro menggelar Perkemahan Rabu-Kamis (Perbumis). Dimulai pada Rabu (22/5/2024) dan berakhir pada kamis (23/5/2024).

Kegiatan yang bertempat di halaman madasah setempat ini diikuti sekitar 72 anak anggota penggalang Gudep 011.015/011.016 MI Islamiyah Kepoh.

Upacara pembukaan yang dilaksanakan tepat pukul 14.00 waktu setempat. Dibuka langsung oleh Kak Kayat selaku Kakwarran Kepohbaru dan dihadiri oleh seluruh dewan guru MI Islamiyah Kepoh.

“Kegiatan pramuka, merupakan kegiatan yang mengarah pada perubahan pribadi menjadi lebih baik. Kepemimpinan, keagamaan, keterampilan semua ada dalam pramuka. Jadi kegiatan ini tidak hanya mengarah pada duniawi belaka, juga akhirat,” tutur Kak Kayat dalam amanatnya.

Selain itu, lanjut sesepuh Pramuka di Kecamatan Kepohbaru ini, berat sama dipikul ringan sama dijinjing, karena disinilah peserta didik juga belajar tentang kebersamaan.

“Dalam pramuka kita akan selalu memiliki perasaan senang, karena apa pun kegiatan akan kita lakukan secara bersama-sama,” jelasnya.

Kak M. Azzari Ruddin, selaku pembina pramuka Gudep MI Islamiyah Kepoh menuturkan, penanaman karakter melalui kepramukaan ini sangat penting, tentunya untuk menstimulus pembentukan pribadi masing-masing siswa.

“Tujuan diadakan perbumis ini, selain sudah menjadi agenda tahunan, juga untuk menjaga agar jiwa kepramukaan siswa MI yang menjadi generasi penerus ini tidak mati,” terangnya

Selain itu,  pria yang cepat tanggap teknologi ini berharap agar pelajaran dan pengalaman yang didapatkan selama mengikuti kegiatan pramuka bisa diterapkan pada kehidupan nyata..

“Kedepannya, semoga peserta pramuka mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sebagai prasyarat, peserta Perbumis wajib tiba di lokasi tepat pukul 13.00 waktu setempat, dan bersedia mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal.
 
Adapun rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh peserta Perbumis dimulai dari upacara pembukaan, pendirian tenda, malam kesenian, api unggun, outbond managemen games (OMG) dan jelajah tematik.

Selian itu, peserta harus mengikuti pembekalan materi Kepramukaan yang disampaikan oleh Kak Faizin (Guru MINU Walisongo Sumberejo) dan Kakak Dewan Amalan MA Bahrul Ulum Kepohbaru, hingga upacara penutupan.

Seluruh peserta tampak antusias, ceria dan bahagia dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Kak Azzar, selaku Pembina Gudep MI Islamiyah Kepoh, berkesempatan menutup acara Perbumis tersebut. [mu]

*Mahasiswa PAI Unugiri

Tag : pramuka, kemah, perbumis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat