18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 May 2024 09:00

WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa

Pengirim: Ahmad Shofiyuddin*

blokBojonegoro.com - Pada Rabu (22/5/2024), Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro mengadakan Pekan Prestasi Mahasiswa untuk merayakan keberhasilan luar biasa mahasiswa di berbagai bidang. Acara ini berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 3 dan menampilkan berbagai kegiatan yang menunjukkan prestasi, kreativitas, dan dedikasi para mahasiswa.

Salah satu momen yang menjadi perhatian dalam acara tersebut adalah sambutan dari Wakil Rektor III Unugiri, Dr. Nurul Huda, M.H.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa mahasiswa di kampus Nahdlatul Ulama harus berprestasi, dan salah satu bentuk prestasi itu adalah kemampuan menghadapi dan menyelesaikan tantangan.

"Seperti Imam Abu Hasan al-Asy’ari yang berhasil menyelesaikan perdebatan besar antara konsep Kehendak Bebas (paham Qadariyah) dan Jabariyah," jelasnya.

Menurutnya, hal itu tidak akan terjadi tanpa adanya kebutuhan untuk berprestasi.

Pak Huda, demikian panggilan akrabnya, selalu menekankan bahwa pencapaian adalah suatu keharusan. Menurutnya, pencapaian bukan hanya soal meraih kemenangan dalam kompetisi, tetapi juga mencakup kemampuan untuk menyelesaikan masalah dan mengatasi hambatan. Baginya, hal ini adalah bagian dari DNA atau karakteristik Mahasiswa UNUGIRI yang mengikuti prinsip Ahlussunnah wal Jama’ah.

Dia berharap agar para mahasiswa bisa mencapai prestasi hingga tingkat internasional di tahun berikutnya.

"Jika kalian bisa menghilangkan rasa tidak mampu di tingkat nasional, kalian juga akan mampu berprestasi di tingkat internasional, karena prinsip manajemennya sama," ujarnya dengan penuh harap.

Selanjutnya, ia mengajak seluruh anggota Rektorat, Kepala Program Studi, dan Dekan untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama guna meningkatkan prestasi mahasiswa di tahun-tahun yang akan datang. Menurutnya, prestasi adalah hasil dari prinsip sebab-akibat, di mana pencapaian tersebut merupakan buah dari usaha pembinaan yang berkelanjutan.

Sejalan dengan itu, Rektor Unugiri, K. M. Jauharul Maarif, M.Pd.I., menyatakan bahwa sering berpartisipasi dalam kompetisi akan membantu mengembangkan semangat kompetitif dengan baik.

“Individu yang mencapai sukses adalah mereka yang memiliki semangat persaingan yang luar biasa,” pungkasnya.

Beliau menegaskan bahwa pencapaian mahasiswa memiliki peran penting dalam manajemen sebuah perguruan tinggi. Baginya, kesuksesan mahasiswa berarti berkontribusi pada kemajuan Program Studi, Fakultas, dan Universitas secara keseluruhan.

Pekan Prestasi Mahasiswa adalah momen bagi mahasiswa untuk menampilkan beragam pencapaian mereka, baik dalam bidang akademik maupun di luar akademik. Ini mencerminkan keberagaman bakat dan minat mahasiswa Unugiri serta komitmen universitas dalam mendukung pengembangan seluruh aspek kehidupan mahasiswa. [red]

*Penulis adalah Humas UNUGIRI Bojonegoro

 

Tag : Unugiri, Bojonegoro, pekan, prestasi, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat