17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul5   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lolos program PPK Ormawa HMP UEC IKIP PGRI Bojonegoro Lakukan Sosialisasi di Desa Sukoharjo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 July 2024 11:00

Lolos program PPK Ormawa HMP UEC IKIP PGRI Bojonegoro Lakukan Sosialisasi di Desa Sukoharjo

Pengirim: United English Collage

blokBojonegoro.com - Mahasiswa dari HMP (Himpunan Mahasiswa Program Studi) UEC (United English Collage) IKIP PGRI Bojonegoro berhasil lolos Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK-Ormawa) yang diselenggarakan oleh kemendikbud dengan judul proposal “Upskilling-Upgrading Desa wisata Sukoharjo-Bojonegoro melalui program 3ED (EDU-ETNO-ECO DIGITAL TOURISM).

Dalam rangka merealisasikan program tersebut, tim HMP UEC IKIP PGRI Bojonegoro mengadakan sosialisasi di Desa Sukoharjo-Kalitidu pada hari Minggu, (7/7/2024) pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen pembimbing lapangan, Ibu Chyntia Heru Woro Prastiwi, M.Pd., Kepala Desa Sukoharjo, Bapak Sulistiawan beserta perangkatnya, serta mahasiswa dari HMP UEC IKIP PGRI Bojonegoro. Kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk mengenalkan program 3ED kepada aparat maupun masyarakat Desa Sukoharjo. 

Acara ini di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Chyntia Heru Woro Prastiwi, M.Pd., Bapak Sulistiawan, dan Nafi Atin Hasanah selaku ketua Tim.

Dalam sambutannya Ibu Chyntia memaparkan tentang apa itu program 3ED. Beliau juga menyampaikan bahwa program 3ED ini kedepannya akan memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada di desa.

“Kita juga akan mengupayakan agar desa ini dapat menjadi desa wisata yang nantinya dapat berkembang seterusnya,” terang Ibu Chyntia. 

Bapak Kepala Desa Sukoharjo, Sulistiawan mengungkapkan harapannya agar kedepannya program ini dapat membawa dampak positif bagi pendidikan, perekonomian, dan pariwisata desa. Beliau sangat mendukung atas terlaksananya program ini.

“Saya berharap agar nantinya Tim HMP UEC IKIP PGRI Bojonegoro dan warga desa mampu berkolaborasi untuk mensukseskan program tersebut, dari perangkat Desa maupun warga akan siap membantu untuk kelancaran program ini,” jelas Bapak Sulitiawan. 

Sementara itu, Nafi Atin Hasanah dalam memaparkan program, menjelaskan bahwa program ini akan memperkenalkan teknologi digital dalam pengelolaan wisata desa, sekaligus meningkatkan keterampilan masyarakat.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan Desa Sukoharjo dapat semakin berkembang menjadi destinasi wisata unggulan di Bojonegoro, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upskilling dan upgrading yang berkelanjutan," harapnya.

Tag : IKIP PGRI Bojonegoro, UEC, PPK Ormawa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat