Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pleno Verfak, Bapaslon Nurul Azizah - Nafik Sahal Penuhi Ambang Batas Minimal

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 July 2024 23:00

Pleno Verfak, Bapaslon Nurul Azizah - Nafik Sahal Penuhi Ambang Batas Minimal

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual (verfak) ke satu persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro tahun 2024 hari ini digelar di Aula kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro, Jl. KH. R. Moh Rosyid No. 93, Rabu (10/7/2024).

Dalam agenda itu memaparkan jika dukungan terhadap bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati perseorangan Nurul Azizah dan Nafik Sahal memenuhi batas minimal.

Penyerahan data hasil rekap dilakukan oleh Ketua KPU Bojonegoro Robby Adi Perwira beserta komisioner lainnya kepada Agung Tri Winarno dan Mohammad Mukhtar selaku LO calon Bupati dan Wakil Bupati, serta disaksikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bojonegoro Handoko Sosro Hadi Wijoyo.

Data yang dihimpun awak media ini, rapat pleno memuat putusan jika Lembar Kerja (LK) berjumlah 84.092. Jumlah itu terdiri dari 74.540 memenuhi syarat (MS) dan 9.552 tidak memenuhi syarat.

"Dalam BA yang sudah di generate oleh aplikasi Silon memang sudah memenuhi syarat, akan tetapi adanya tahapan verifikasi faktual ke II itu bisa ditunggu. Untuk penetapan itu adanya tanggal 19 Agustus 2024, penetapan syarat dukungan perseorangan," ujar Robby Adi Perwira Ketua KPU Bojonegoro.

Ditambahkan lagi, syarat dukungan yang sudah ditetapkan bisa dipakai mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup pada 27-29 Agustus 2024 mendatang.

Sementara itu Hamida Hayati kakak kandung dari Nurul Azizah dalam keterangannya mengucap syukur atas hasil verifikasi faktual yang sudah selesai. Semua itu tak lepas dari support para relawan yang ihlas dan menginginkan perubahan pimpinan di Bojonegoro.

"Mudah-mudahan hasil pleno hari ini sebagai bekal ikhtiar menuju tahapan berikutnya. Semoga berkah barokah sampai dengan tahapan pencoblosan dengan hasil sesuai dengan harapan kita bersama," harapnya. [feb/red].

Tag : Nurul Azizah, Nafi Sahal, kpu, Bojonegoro, pilkada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini