20:00 . Berhasil Budidaya Semangka, Kelompok Sekolah Lapang Gayam Siap Jadi Contoh Bagi Petani dan Pertanian Ramah Lingkungan   |   19:00 . Si Jago Merah Kembali Melahap Gudang Tembakau di Bojonegoro   |   18:00 . Semakin Mesra, MTsN 3 Bojonegoro Bersinegi dengan YPBU Kepohbaru Peringati Maulid Nabi   |   14:00 . KPI Soroti Kasus Owner Kafe di Bojonegoro Lakukan Kekerasan ke Mantan Karyawannya   |   10:00 . Khusuk, Peringati Maulid Nabi di Bawah Terik Matahari   |   08:00 . Sehari Kunjungi Bojonegoro, Khofifah Banjir Dukungan Buruh SKT   |   06:00 . DPD PSI Bojonegoro Siap Menangkan Wahono - Nurul dalam Pilkada 2024   |   20:00 . Komitmen Exco Partai Buruh Bojonegoro Siap Gerakkan Mesin Partai untuk Menangkan Wahono - Nurul   |   12:00 . Pengobatan Alat Vital Cikarang Hj Mak Iyot Langsung Terbukti di Tempat   |   14:00 . Kejari Bojonegoro Selidiki Pihak Lain Dalam Dugaan Korupsi Mobil Siaga   |   21:00 . Tim Dosen Unugiri Lakukan Pendampingan Digitalisasi Pesantren di Senori   |   20:00 . Dramatis, Damkar Bojonegoro Selamatkan 4 Ekor Kambing Tercebur Sumur   |   19:00 . Owner Kafe di Bojonegoro Diduga Aniaya Mantan Anak Buah: Ditampar dan Ditendang   |   18:00 . Gudang Tembakau Milik Mantan Anggota DPRD Bojonegoro Terbakar, 8 Ton Tembakau Ludes   |   17:00 . Mengenal Kasat Reskrim Bojonegoro AKP Bayu AS: Ikut Tangani Kasus Korupsi Eks. Bupati Nganjuk   |  
Sat, 14 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Bakal Bedah Rumah Striker Timnas Indonesia U-16

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 July 2024 16:00

Pemkab Bojonegoro Bakal Bedah Rumah Striker Timnas Indonesia U-16 Fadly Alberto saat diundang Sekda Bojonegoro ke Gedung Pemkab Bojonegoro (Foto: Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bakal membedah rumah Striker Timnas Indonesia U-16, Fadly Alberto Hengga. Upaya tersebut dilakukan lantaran kondisi rumah Alberto cukup memprihatinkan dan dianggap kurang layak.

Hal tersebut, diungkapkan Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah, pihaknya telah berkoordinasi dengan Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro untuk diusulkan mendapatkan rumah layak huni bagi Alberto, yang saat ini berdomisili di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro.

“Beliau (Pj Bupati) sudah memerintahkan untuk diajukan rumah layak huni (bagi Alberto),” ungkap Sekda Nurul, Rabu (10/7/2024).

Nurul Azizah menjelaskan, hal tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Daerah terhadap warga atau atlet Kabupaten Bojonegoro yang berprestasi. Sehingga, dengan begitu, bisa membangkitkan semangat atlet untuk terus menggapai prestasi.

“Salah satu kebahagiaan Pemkab Bojonegoro memiliki aset berupa atlet yang berprestasi,” tutur pejabat asal Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander  Kabupaten Bojonegoro itu.

Namun, lanjut Nurul Azizah, saat ini yang menjadi kendala, yakni tanah yang ditempati Alberto merupakan lahan milik Perhutani. Sehingga, pihaknya saat ini berusaha untuk membebaskan lahan tersebut, agar bisa dibangun rumah yang layak di lahan tersebut.

“Sementara, yang menjadi kendala yaitu tanahnya. Karena tanah itu milik Perhutani,” jelasnya.

Untuk diketahui, selama ini Fadly Alberto Hengga hanya tinggal di rumah yang sangat sederhana dan jauh dari kata layak. Tak hanya itu, rumah kayu seluas 4x8 meter itu selama ini berdiri di atas lahan milik Perhutani. Sehingga, sewaktu-waktu rumah tersebut bisa dibongkar.

Rumah dimana tempat tidur, ruang tamu hingga dapur menjadi satu itulah yang disinggahi Alberto bersama Ibu dan adiknya selama belasan tahun tinggal di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

Sebelumnya diberitakan, nama Fadly Alberto Hengga, Striker Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Turnamen ASEAN U-16 Boy Championship 2024 hangat dibicarakan di jagat maya, khususnya Kabupaten Bojonegoro. Terlebih, saat dirinya mengibarkan bendera Persibo Bojonegoro, usai Timnas U-16 jadi Juara 3 dalam turnamen tersebut.

Sebelum berkarir di kancah nasional, sejak usia 8 tahun Alberto berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Sukorejo Putra Bojonegoro selama kurang lebih 7 tahun. Kemudian, pada 2023 lalu, dirinya mengikuti seleksi dan berhasil tergabung dalam tim A Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Baru 7 bulan tergabung di klub milik Polri itu, Alberto kemudian mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Kemudian Alberto diterima oleh Timnas Indonesia, dan diposisikan sebagai penyerang. Bahkan, dirinya berhasil menyumbang satu buah goal dalam pertandingan Turnamen ASEAN U-16 Boy Championship 2024 saat melawan Singapura, pada (21/6/2024) lalu. [riz/mu]

)

Tag : Sepak bola, u16, alberto, striker timnas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat