20:00 . Atasi Krisis Air Bersih di Bojonegoro, Cabup Setyo Wahono Siapkan Kartu Air   |   19:00 . Warga Bojonegoro Hasilkan Puluhan Juta Rupiah dengan Ternak Kambing Perah   |   18:00 . Pertamina EP Sukowati Field Zona 11 Regional Indonesia Timur Berinovasi Ciptakan Mesin Penyiang Rumput   |   16:00 . Gegara Korsleting Listrik, Rumah Warga Bojonegoro Ludes Terbakar   |   15:00 . Polisi Ringkus Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri di Penginapan Bojonegoro   |   12:00 . Ombudsman RI Sebut Pelayanan Publik Pemkab Bojonegoro Masih Dibawah Standar   |   22:00 . Setyo Wahono Siapkan Langkah Strategis Atasi Kelangkaan Pupuk di Bojonegoro   |   17:00 . Dugaan Oknum Blokir Tanpa Persetujuan, BRI Bojonegoro Selesaikan Masalah di Agen BRILink   |   15:00 . Atasi Puso Berulang, Pertamina EP Sukowati Field Implementasikan Program SRI   |   13:00 . Bojonegoro Targetkan Jadi Role Model Keluarga Samawa   |   21:00 . Program Siswa Top Setyo Wahono-Nurul Azizah Bisa Kurangi Beban Pengeluaran Wali Murid   |   20:00 . Relawan WanNur Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Bencana Puting Beliung di Mojodelik   |   18:00 . Musim Hujan di Bojonegoro Diprediksi Tiba Awal November, Puncaknya Januari-Februari   |   16:00 . Upaya Penuhi Standar WHO dan Kemenkes, Cabup Setyo Wahono Gagas Pembangunan Rumah Sakit Tipe A di Bojonegoro   |   15:00 . Operasi Zebra Dimulai di Bojonegoro, Berlangsung Selama Dua Pekan   |  
Fri, 18 October 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 July 2024 13:00

Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur

Pengirim: Putri Dharma Yanti*

blokBojonegoro.com - Putri Eka Nurus Syamsiyah, mahasiswi Prodi PAI Fakultas Tarbiyah Unugiri, dinobatkan menjadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia 2024 mewakili Provinsi Jawa Timur, yang diselenggarakan oleh Putra Putri Cendekiawan Indonesia.

Putri, sapaan akrab Putri Eka Nurus Syamsiyah mengatakan bila keikutsertaannya tersebut melewati tiga kali seleksi hingga dinyatakan lolos pada Selasa (16/7/24) malam.

"Sebelumnya, saya melewati tiga seleksi, seleksi tahap pertama pada 1 Juli 2024, seleksi tahap kedua pada 3 Juli 2024, Grand Final dan Welcome Party pada 16 Juli 2024," katanya.

Mahasiswi yang saat ini menempuh semester enam tersebut menjelaskan bahwa ada pembagian empat kategori, Duta Putra Putri Utama dan Duta di Provinsi.

Kala mengikuti Putra Putri Cendekiawan Indonesia tersebut, Putri bercerita agar bisa belajar dan membangun relasi yang lebih luas, serta berkontribusi sesuai Program Kerja (Proker) di wilayah Jawa Timur.

Putri juga menjelaskan, bahwa yang diraihnya itu semua atas dukungan penuh dari pihak keluarga, universitas, maupun teman-temannya.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan, kepada seluruh pihak yang terlibat, yaitu orangtua, Dosen PAI, juga teman-teman yang sangat berperan dalam perjalanan ini,” jelasnya.

Terhadap mahasiswa PAI, Putri juga mengajak dan mengingatkan kepada sesama untuk semangat menggali potensi diri. Menurutnya, kesempatan kuliah empat tahun itu singkat bila tidak digunakan untuk hal yang bermanfaat.

“Gunakan waktu dan kesempatan untuk hal-hal yang bermanfaat, jangan cuman kuliah, duduk, dan mendengarkan. Sangat eman bila tidak ada gebrakan untuk berkembang di non akademik,” pesannya.

Terpisah, atas prestasi yang diraih Putri, Kaprodi PAI Unugiri Su’udin Aziz menyampaikan ucapan selamat dan bangga. Terlebih ini levelnya tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga sekali dengan capaian ini, apalagi ini level provinsi,” ucapnya.

Kaprodi juga menginginkan terhadap prestasi yang menginspirasi ini bisa menular kepada mahasiswa PAI lainnya. Terkhusus kepada Putri, Kaprodi mendoakan bisa mengemban amanah yang diberikan dengan lancar dan sukses.

“Semoga Putri amanah dan sukses mengemban status putri duta,” pungkasnya. [red]

*Penulis adalah Jurnalis Prodi PAI Unugiri

Tag : Duta, Putra, putri, Cendekiawan, Unugiri, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat