10:00 . Hari Tani Nasional, Jadikan Pertanian Ekologis Berbasis Lingkungan Sebagai Pedoman Keberlanjutan   |   09:00 . BKPP Bojonegoro: Seleksi PPPK 2024, Tuntaskan Pegawai Non ASN   |   20:00 . DPC PPP Bojonegoro Gelar Konsolidasi Pemenangan, Dukung Penuh Wahono-Nurul   |   18:00 . Damkar Bojonegoro Miliki 2 Pos Baru di Sumberrejo dan Ngasem   |   18:00 . Pelantikan Pengurus, PMII Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Makalah dan Peringati Maulid Nabi   |   17:00 . Peringati Hari Jadi, Pemdes Mojorejo Gelar Karnaval Mojorejo Carnival 2024   |   15:00 . NasDem Bojonegoro Panaskan Mesin Politik Menangkan Wahono-Nurul   |   19:00 . Partai Gerindra Optimis Targetkan Setyo Wahono-Nurul Azizah Menang 80 Persen   |   15:00 . KPU Bojonegoro Butuh 14.833 Petugas KPPS untuk Pilkada 2024   |   12:00 . KH Anwar Zahid Do'akan Khofifah Jadi Gubernur Jatim 2 Periode   |   22:00 . Golkar Siap Gerakkan Kader hingga Akar Rumput untuk Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   21:00 . Relawan Santri Bojonegoro Nderek Kyai Ikrar Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   20:00 . Berhasil Budidaya Semangka, Kelompok Sekolah Lapang Gayam Siap Jadi Contoh Bagi Petani dan Pertanian Ramah Lingkungan   |   19:00 . Si Jago Merah Kembali Melahap Gudang Tembakau di Bojonegoro   |   18:00 . Semakin Mesra, MTsN 3 Bojonegoro Bersinegi dengan YPBU Kepohbaru Peringati Maulid Nabi   |  
Thu, 19 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pj Bupati Adriyanto: Anak adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 August 2024 16:00

Pj Bupati Adriyanto:  Anak adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Hari Anak Nasional ke 40 Tahun 2024 kali ini dimeriahkan dengan lomba mewarnai siswa SLB SD-SMP baik negeri maupun swasta se Kabupaten Bojonegoro, kegiatan yang berlangsung atas kerjasama Dinas P3A dan KB, musyawarah kepala sekolah pendidikan luar biasa Kabupaten Bojonegoro dan SLB Putra Harapan, dilaksanakan di SLB Putra Harapan Minggu (3/8/2024).

Kepala Dinas P3A dan KB Heru Sugiharto menyampaikan dalam rangka Hari Anak Nasional yang mengambil tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" kali ini merupakan momentum penting untuk mengkampanyekan pemenuhan hak anak atas hak hidup tumbuh dan berkembang, berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat, secara kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Peserta lomba adalah siswa perwakilan dari SLB SD-SMP se Kabupaten Bojonegoro dengan jumlah 52 anak.

Pj Bupati Adriyanto dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada orang tua, guru dan pendamping anak anak berkebutuhan khusus ini atas dedikasi dan kesabarannya dalam membersamai anak didik dengan metode belajar yang tidak mudah pastinya.

"Anak adalah tanggungjawab kita bersama, ini tentunya tidak lepas dari peran orang tua. Mudah mudahan dengan Hari Anak Nasional tahun ini kita bisa melaksanakan tugas kita dengan baik. Baik sebagai orang tua dan pendidik yang berkewajiban untuk membesarkan dan memberikan pendidikan. Dan kami sebagai pemerintah bisa memastikan kesehatan, kesejahteraan, bisa memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak anak calon penerus bangsa ini. Seperti yang selama ini dilakukan pemkab Bojonegoro dimana selalu mengikutsertakan perwakilan dari Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) untuk menyuarakan atau ikut serta berperan dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Bojonegoro yang biasa disebut dengan inklusifitas.

Sebelum mengakhiri sambutan, Pj Bupati Adriyanto berdoa semoga anak anak di yang ada di SLB Putra Harapan khususnya dan seluruh anak di Kabupaten Bojonegoro seluruhnya selalu dilimpahkan kesehatan, keberkahan, kecerdasan, menjadi anak yang Sholeh/Sholehah, dan yang utama bisa memberikan manfaat bagi orang lain. [lis]

Berikut nama- nama pemenang lomba mewarnai

Pemenang SLB SD:

- Juara III Maura Wahyu dari SLB Kalirejo

- Juara II Ananda Faya dari SLB PKK Sumberrejo

- Juara I Asyila Atafa dari SLB Putra Harapan

Pemenang SLB SMP:

- Juara III Ningrum SLB Kalirejo

- Juara II Zevin SLB Tutwuri Handayani

- Juara I Regina SLB Tambakrejo

Tag : bupati, slb, anak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat