18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tangis Haru Warnai Purnawiyata di SDN Sekaran

blokbojonegoro.com | Tuesday, 25 June 2024 15:00

Tangis Haru Warnai Purnawiyata di SDN Sekaran Purnawiyata siswa-siswi SDN Sekaran

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Suasana tangis haru mewarnai Purnawiyata siswa-siswi kelas 6, SDN Sekaran dan Kelompok Bermain (KB) Harapan Bunda Desa Sekaran, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (25/6/2024).

Pasalnya, selain perpisahan kelas 6 juga dirangkai dengan Purna Tugas Guru Agama Islam, Nur Aininingsih S.Pd.I. Tampak para siswa, guru dan wali murid bergantian bersalaman dan berpelukan sambil sesunggukan menangis di momen purnawiyata tersebut.

Kepala SDN Sekaran Lilik Rif'atin S.Pd. SD. mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas 6 yang telah menyelesaikan belajar di tingkat SD. Serta, mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh Ibu N (sapaan akrab Nur Aininingsih) di SDN Sekaran.

"Selamat untuk siswa-siswi kelas 6. Alhamdulillah pada tanggal 10 Juni 2024 diinyatakan 100 persen dengan nilai memuaskan. Kepada Ibu N, terimakasih pengabdiannya. Semoga selalu diberikan kesehatan, lancar menjalankan segala aktivitas, dan usia yang berkah," kata Lilik yang juga merangkap Kepala SDN Sobontoro 2.

Nur Aininingsih S.Pd.I. saat memberikan kesan dan pesan pada Purnawiyata di SDN Sekaran


Sementara itu, Nur Aininingsih mengatakan, dirinya mulai mengajar di usia 21 tahun pada tahun 1985. Pertama mengajar di Kepohbaru. Selanjutnya di Sarirejo, Pilanggede, dan terakhir hingga purna tugas di SDN Sekaran.

"Alhamdulillah selama 39 tahun 4 bulan saya mengabdikan diri menjadi guru. Di SDN Sekaran 33 tahun 3 bulan. Di sini saya sejak bulan April 1991. Ada yang murid sudah jadi cucu. Bahkan Buyut. Mudah-mudahan ilmunya bermanfaat dan membawa berkah,"  ujar Bu N.

Kepala Desa Sekaran, Kunafah menyampaikan selamat atas kelulusan siswa-siswi kelas 6 SDN Sekaran. Selain itu, juga mengajak wali murid KB Harapan Bunda untuk menyekolahkan putra-putrinya di SDN Sekaran.

"Mari putra-putrinya disekolahkan di SDN Sekaran. Seperti bapak dan ibu dulu juga sekolah di sini. Kalau bukan putra-putri dari bapak ibu, siapa lagi yang sekolah di sini," pesan Kunafah yang juga Ketua Penyelenggara KB Harapan Bunda.

Purnawiyata di SDN Sekaran, digelar sederhana di ruang kelas. Namun tetap meriah dengan penampilan pentas seni dari siswa-siswi KB Harapan Bunda, dan SDN Sekaran. [ito/red]

Tag : purnawiyata, sdn sekaran, balen, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat