15:00 . Ditinggal Bimtek, Rumah Anggota PPS di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   14:00 . Target Transisi Energi Terancam Tidak Tercapai, ini Sebabnya...   |   12:00 . Minggu Sore, Bazar Alumni Attanwir Mulai   |   11:00 . UNUGIRI Masuk 10 Kampus NU Terbaik 2024 Berdasarkan Peringkat SINTA Score   |   09:00 . Kepala Bappeda Bojonegoro Pilih Membisu saat Disinggung Perencanaan Mobil Siaga   |   06:00 . Sambung Sanad Ponpes Attanwir: PCNU Gresik Akui Istimewa   |   20:00 . Ratusan Alumni Ikuti Sambung Sanad Ponpes Attanwir ke Gresik   |   18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:30 . Meriahnya Sambung Sanad Ponpes Attanwir   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:30 . Ratusan Alumni Attanwir di Pesarean KH. Moh. Sholeh   |   16:00 . Berikut Skema Pemulangan Jemaah Haji Bojonegoro Pekan Depan   |   15:00 . Sedih, Begini Isi Surat Wasiat Milik Pria di Bojonegoro yang Diduga Tabrakkan Diri ke KA   |   14:00 . Diduga Bunuh Diri, Pria Tanpa Identitas di Bojonegoro Tabrakan Diri ke Kereta Api   |   21:00 . Lawan Persebaya, Manajemen Persibo Bojonegoro Bakal Boyong Pemain Baru   |  
Sun, 23 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Matangkan Persiapan PSDKU Universitas Brawijaya di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 June 2024 09:00

Pemkab Matangkan Persiapan PSDKU Universitas Brawijaya di Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus mematangkan persiapan teknis Pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Brawijaya (UB) di Kabupaten Bojonegoro.

Salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi, Senin (3/6/2024) di Creative Room gedung Pemkab Bojonegoro. Sesuai rencana ada tiga (3) program studi yang dibuka, meliputi Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu Komputer.

Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah mengimbau agar perencanaan anggaran terkait sarana dan prasarana yang dipusatkan di Gedung Pusdiklat, Desa Ngumpakdalem untuk segera selesai dengan tepat. Sebab, pada tahun ajaran baru di Agustus 2025 sudah dipergunakan untuk penerimaan seleksi masuk. 

“Di 2024 sudah ada komitmen dalam penganggaran. Maka kuota penerimaan seleksi masuk perguruan tinggi akan ada penambahan kuota dari Dikti. Maka hari ini kita detailkan untuk support PSDKU yang sesuai dengan rincian kegiatan bapak/ibu OPD. Sebab ada komitmen pagu dari pemkab setiap tahun untuk kegiatan berkelanjutan. Maka harus diperhitungkan sarana prasarana untuk perbaikan awal ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sekda Nurul Azizah menjelaskan, untuk mencapai target itu, maka pihaknya mengumpulkan 12 OPD untuk mengetahui usulan terkait dibukanya PSDKU.

Adapun hasil koordinasi pada 3 Mei 2024, diantaranya terkait perizinan dan administrasi. Selain itu juga terkait lokasi dan fasilitas seperti pelebaran akses jalan, dan pembenahan Mechanical Electrical and Plumbing (MEP). Juga perbaikan kawasan mencakup drainase, peningkatan area hijau, gapura serta pemasangan CCTV, serta pengadaan LCD dan komputer.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bojonegoro, Anwar Mukhtadlo juga menegaskan, pihaknya terus mempersiapkan pelaksanaan PSDKU. Karena akan dimulai pada tahun ajaran 2025-2026. Pada 2025 direncanakan mulai penerimaan mahasiswa.

“Rencana bidang keilmuan ada 3 fakultas tersebut. Sementara untuk jangka panjang usulannya akan diperluas dengan membuka 3 bidang keilmuan di antaranya fakultas kedokteran sebagai upaya mendukung RSUD Sosodoro Djatikoesoemo sebagai RS pendidikan, fakultas teknologi pertanian, dan fakultas peternakan,” jelasnya. 

Sementara untuk tindak lanjut, diantaranya terkait perumusan perjanjian kerja sama sebagai tindak lanjut dari MoU antara Pemkab Bojonegoro sekaligus dasar hukum yang melandasi pendirian PSDKU Universitas Brawijaya di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu pelaksanaan pra studi PSDKU untuk mengetahui minat dan potensi calon mahasiswa, dan pelaksanaan studi kelayakan (FS). Juga perlu rancangan  teknis detail (DED) dan renovasi skala kecil. [mu]

Tag : Universitas brawijaya, ub di bojonegoro, ub bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat