13:00 . Pilkada Berpotensi Paslon Tunggal, Ini Langkah KPU Bojonegoro   |   11:00 . Dukungan Relawan Setyo Wahono Dikemas 'Dungo Bareng' 3 Desa di Baureno   |   09:00 . SKK Migas Apresiasi Peran Media Dorong Kemajuan Industri Hulu Migas   |   20:00 . Partai Golkar Resmi Serahkan Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   18:00 . Relawan Pasopati Seno Adakan 'Dungo Bareng Menangke Mas Wahono'   |   17:00 . 3 Rumah Warga Ludes Terbakar Akibat Bediang, Kerugian Ditaksir Rp503 juta   |   16:00 . Hari Ini Golkar Serahkan Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   14:00 . PAN Bojonegoro Beri Sinyal Manuver ke Wahono-Nurul, Lasuri: Tegak Lurus Putusan DPP   |   13:00 . Pelaku Begal Payudara di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   06:00 . Pulang Kerja, Perempuan di Bojonegoro Jadi Korban Begal Payudara   |   18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |  
Sat, 27 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Matangkan Persiapan PSDKU Universitas Brawijaya di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 June 2024 09:00

Pemkab Matangkan Persiapan PSDKU Universitas Brawijaya di Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus mematangkan persiapan teknis Pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Brawijaya (UB) di Kabupaten Bojonegoro.

Salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi, Senin (3/6/2024) di Creative Room gedung Pemkab Bojonegoro. Sesuai rencana ada tiga (3) program studi yang dibuka, meliputi Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu Komputer.

Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah mengimbau agar perencanaan anggaran terkait sarana dan prasarana yang dipusatkan di Gedung Pusdiklat, Desa Ngumpakdalem untuk segera selesai dengan tepat. Sebab, pada tahun ajaran baru di Agustus 2025 sudah dipergunakan untuk penerimaan seleksi masuk. 

“Di 2024 sudah ada komitmen dalam penganggaran. Maka kuota penerimaan seleksi masuk perguruan tinggi akan ada penambahan kuota dari Dikti. Maka hari ini kita detailkan untuk support PSDKU yang sesuai dengan rincian kegiatan bapak/ibu OPD. Sebab ada komitmen pagu dari pemkab setiap tahun untuk kegiatan berkelanjutan. Maka harus diperhitungkan sarana prasarana untuk perbaikan awal ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sekda Nurul Azizah menjelaskan, untuk mencapai target itu, maka pihaknya mengumpulkan 12 OPD untuk mengetahui usulan terkait dibukanya PSDKU.

Adapun hasil koordinasi pada 3 Mei 2024, diantaranya terkait perizinan dan administrasi. Selain itu juga terkait lokasi dan fasilitas seperti pelebaran akses jalan, dan pembenahan Mechanical Electrical and Plumbing (MEP). Juga perbaikan kawasan mencakup drainase, peningkatan area hijau, gapura serta pemasangan CCTV, serta pengadaan LCD dan komputer.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bojonegoro, Anwar Mukhtadlo juga menegaskan, pihaknya terus mempersiapkan pelaksanaan PSDKU. Karena akan dimulai pada tahun ajaran 2025-2026. Pada 2025 direncanakan mulai penerimaan mahasiswa.

“Rencana bidang keilmuan ada 3 fakultas tersebut. Sementara untuk jangka panjang usulannya akan diperluas dengan membuka 3 bidang keilmuan di antaranya fakultas kedokteran sebagai upaya mendukung RSUD Sosodoro Djatikoesoemo sebagai RS pendidikan, fakultas teknologi pertanian, dan fakultas peternakan,” jelasnya. 

Sementara untuk tindak lanjut, diantaranya terkait perumusan perjanjian kerja sama sebagai tindak lanjut dari MoU antara Pemkab Bojonegoro sekaligus dasar hukum yang melandasi pendirian PSDKU Universitas Brawijaya di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu pelaksanaan pra studi PSDKU untuk mengetahui minat dan potensi calon mahasiswa, dan pelaksanaan studi kelayakan (FS). Juga perlu rancangan  teknis detail (DED) dan renovasi skala kecil. [mu]

Tag : Universitas brawijaya, ub di bojonegoro, ub bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat