13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KKN UAD Yogjakarta Ajarkan Internet Sehat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 August 2017 13:00

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Setelah selama  sebulan mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Bojonegoro atau KKN UAD (Universitas Ahmad Dahlan) Yogyakara, melakukan laporan kegiatan KKN di ruang partnership gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro (30/8/2017). Hal ini di lakukan untuk menyampaikan apa saja yang telah dilakukan selama KKN yang dibagi menjadi dalam tiga tim.

Ketua LPM UAD Yogjakarta, Moh. Aziz dalam penarikan Mahasiswa KKN UAD ini menyampaikan, kegiatan KKN ini merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian. Diharapkan dapat membawa mahasiswa UAD Yogyakara menerapkan ilmu yang sudah dilerolehnya ke masyarakat. Ada beberapa kegiatan yang kiranya dapat lebih diperhatikan seperti halnya Pekan seni pelajar Muhammadiyah. Kegiatan tersebut dapat di perluas cakupannya ke semua pelajar di kabupaten Bojonegoro.

"Pelatihan Internet Sehat, hal ini diperlukan karena banyak sekali informasi hoax yang beredar di masyarakat dan bisa menimbulkan fitnah," terangnya.

Maka dari itu mahasiswa harus bisa memberikan pelajaran Internet Sehat agar bisa meluruskan hal-hal yang negatif. "Diharapkan dengan adanya pelatihan internet sehat ini masyarakat tidak mudah menerima informasi hoax, melakukan penyaringan dulu terhadap berita yang beredar," harapnya.

Selain itu dengan kegiatan ini diharapkan kerjasama anatara pemerintah kabupaten Bojonegoro dengan UAD Yogyakara dapat dikembangkan. Serta kami menyampaikan apresiasi yang besar kepada pemerintah kabupaten Bojonegoro, karena telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa kami untuk melaksanakan KKN di Bojonegoro. "Maaf jika selama KKN ini ada tingkah laku mahasiswa kami yang kurang berkenan selama di Bojonegoro," pintanya.

Sementara itu Ir. I Nyoman Sudana, MM menyampaikan kegiatan KKN UAD Yogyakara ini diharapkan dapat membawa kebaikan bersama baik bagi mahasiswa maupun kepada masyarakat. "Mahasiswa bisa mengamalkan ilmu yang sudah diterimanya selama perkuliahan, masyarakat mendapat pengetahuan baru yang belum pernah di miliki," jelasnya.

Menurutnya, banyak sekali kegiatan mahasiswa yang bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro, seperti seni budaya dan olah raga, hal ini guna untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan yang ada di Bojonegoro. "Termasuk pustaka dan informasi memberikan pengetahuan bagaimana masyarakat jangan mudah menerima informasi harus dicari dulu kebenarannya," ungkapnya.

Ditambahkan, pendidikan dan pengajaran juga menjadi bagian penting, karena mengajak anak-anak sekitar untuk belajar bersama agar tercipta suasana kebersamaan. Ada juga pemberdayaan masyarakat, masyarakat diberikan pengetahuan keterampilan, seperti pembuatan nuget tempe, pembuatan lilin aroma tetapi, nanti diharapkan dapat mengembangkan keterampilan masyarakat.

"Hal itu bisa merangsang untuk membuka bisnis. Selain itu ada juga edukasi kesehatan seperti penyuluhan NAPZA dan juga penyuluhan kanker serviks, hal tersebut untuk memberikan pengetahuan ke masyarakat akan bahaya Narkoba," imbuhnya.

Serta memberikan informasi kepada wanita mengenai bahaya kanker serviks, serta bagaimana pencegahannya. Hal ini sudah sesuai dengan visi kabupaten Bojonegoro untuk menjadikan Wong Bojonegoro Lebih Sehat, Lebih Cerdas, Lebih Produktif, dan Lebih Bahagia. "Kami juga berharap kegiatan yang sudah dijalankan dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan mengubah masyarakat Bojonegoro menjadi lebih baik," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : uad, bojonegoro, yogyakarta



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat