18:00 . Hujan Gerimis, Rumah Warga ini Disambar Petir   |   17:00 . Atap Rumah di Ledok Kulon Terbang Diterjang Angin Puting Beliung   |   17:00 . 4 Rumah Rusak dan 18 Pohon Tumbang Saat Hujan Disertai Angin   |   16:00 . Pertamina Meraih Predikat Gold di Ajang BUMN CSR Award Bali 2019   |   15:00 . Hujan Angin, Puluhan Pohon Tumbang   |   14:00 . Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa   |   13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |   12:00 . Air Bengawan Solo Lebihi Batas Ambang Mutu   |   11:00 . Alat Berat Berhenti di Ngablak, Warga Tak Seheboh di Wilayah Timur   |   10:00 . Hingga Akhir Tahun, Logam Mulia Masih Dominasi Agunan Pegadaian   |   09:00 . Manfaatkan Rumah Sebagai Spot Foto Instagramable   |   08:00 . Kartar Nusa Bakti Manfaatkan Lahan Desa Sebagai Agro Wisata   |   07:00 . 4 Cara Mencegah Anak Ngompol di Malam Hari   |   02:00 . Lewat Jembatan, Kepala Truk Terpisah   |   01:30 . Rela Menunggu Demi Lihat Truk Lewat   |  
Sat, 07 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 12 April 2018 15:00

Sentot Sugeng Waluyo, koordinator Terminal Tipe A

Nikmati Pekerjaan Agar Tak Jadi Beban

Nikmati Pekerjaan Agar Tak Jadi Beban

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com - "Setiap manusia haruslah mempunnyai prinsip dalam menjalani hidup ini", kata itulah yang tepat untuk mengartikan tindakan seorang yang satu ini. Adalah Sentot Sugeng Waluyo, salah seorang Kepala Koordinator Terminal Tipe A Rajakwesi Bojonegoro.
 
Sentot sapaan akrabnya, sudah mengabdikan dirinya di Dinas Perhubungan (Kemenhub) sejak tahun 1986. Atau sekitar 32 tahun lamanya, namun, dalam menjalankan tugasnya hingga puluhan tahun dirinya tetap enjoy.
 
"Kerja memberi pelayanan yang baik insya Allah Rezeki mengikuti. Rezeki itu tak hanya uang namun juga seduluran (teman)," kata Sentot kepada blokBojonegoro.com, Kamis (12/4/2018) di Kantornya.
 
Pria kelahiran Jombang, 1962 itu sadar betul dalam mengemban sebuah pelerjaan yang ia jalani saat ini penuh dengan risiko. Terlebih dirinya bukan orang asli Kota Ledre (Sebutan Bojonegoro), sehingga dirinya harus merangkul semua pihak agar kondisi dilingkungan tempat kerjanya aman terkendali.
 
Baginya, semua pekerjaan itu harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Sehingga bisa menikmati nikmatnya sebuat pekerjaan dimana pun tempatnya.
 
Ayah Sentot merupakan Seorang Kepala Desa di Jombang, beliau bernama Sikin Raharjo dan Ibunya Supiasih, dirinya mempunyai 5 saudara.
 
Bagi Sentot, dalam pekerjaannya hapir tidak ada kenangan pahit. Sebab, menurutnya selama menjadi serang Pegawai Negeri Sipil di Kecamatan Kota Bojonegoro, Dinas Pendapatan Daerah Bojonegoro. Dan terakhir di Terminal Rajakwesi Bojonegoro (Kemenhub) hingga saat ini.
 
"2 tahun lagi saya pensiun. Pensiun pada 2020, saat ini kah sudah berumur 58 tahun, sedangkan pensiunnya umur 60 tahun jadi kurang 2 tahun lagi," terang bapak 2 anak ini.
 
Ia menegaskan prinsip dalam hidupnya ketika menjadi seorang abdi negera adalah memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan. Walau pun orang lain mengatakan kurang. Tapi masyarakat luas nyaman. "Akan mendapatkan kepuasan tersendiri dalam bekerja," tandanya. [top/lis]

Tag : PNS, dishub, terminal


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat