22:00 . Tak Ada Tambahan Baru, 117 Positif Covid-19 Masiih Dirawat   |   18:00 . PTSL 2020, Kabupaten Bojonegoro Tempati Urutan ke-2 Se-Jatim   |   15:00 . 51 Pekerja Migas Positif Corona, Pemkab Koordinasi dengan SKK Migas dan K3S   |   14:00 . 4 Kecamatan di Ujung Bojonegoro Masih Putih   |   13:00 . Pascakebakaran, Pertamina Targetkan CPP Gas Gundih Beroperasi November   |   12:00 . Jelang Idul Adha, Harga Telur Ayam Turun   |   11:00 . Polres dan Dishub Bojonegoro Siapkan Grid Bagi Pengendara Motor   |   10:00 . Intip Kuliner Khas Arab di Teras Alfaros   |   09:00 . Tingkatkan Pembangunan Desa, DPMD Bersama P3MD Fasilitasi Penyusunan RKPDes   |   08:00 . 16 Pot Bunga di Kota Dirusak Orang   |   07:00 . Kesalahan Pakai Masker yang Amat Berbahaya Tapi Sering Dilakukan Keluarga   |   22:00 . Sehari, 16 Orang di Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Covid 19   |   20:00 . Sumur Bor di Margomulyo Keluar Gas, Gegerkan Warga   |   15:00 . Ada Penyaluran Beras Bansos ke KPM, ini Tanggapan Bulog   |   14:00 . Rapid Test Gratis Masyarakat Bojonegoro Didominasi Pekerja   |  
Thu, 16 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 12 April 2018 15:00

Sentot Sugeng Waluyo, koordinator Terminal Tipe A

Nikmati Pekerjaan Agar Tak Jadi Beban

Nikmati Pekerjaan Agar Tak Jadi Beban

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com - "Setiap manusia haruslah mempunnyai prinsip dalam menjalani hidup ini", kata itulah yang tepat untuk mengartikan tindakan seorang yang satu ini. Adalah Sentot Sugeng Waluyo, salah seorang Kepala Koordinator Terminal Tipe A Rajakwesi Bojonegoro.
 
Sentot sapaan akrabnya, sudah mengabdikan dirinya di Dinas Perhubungan (Kemenhub) sejak tahun 1986. Atau sekitar 32 tahun lamanya, namun, dalam menjalankan tugasnya hingga puluhan tahun dirinya tetap enjoy.
 
"Kerja memberi pelayanan yang baik insya Allah Rezeki mengikuti. Rezeki itu tak hanya uang namun juga seduluran (teman)," kata Sentot kepada blokBojonegoro.com, Kamis (12/4/2018) di Kantornya.
 
Pria kelahiran Jombang, 1962 itu sadar betul dalam mengemban sebuah pelerjaan yang ia jalani saat ini penuh dengan risiko. Terlebih dirinya bukan orang asli Kota Ledre (Sebutan Bojonegoro), sehingga dirinya harus merangkul semua pihak agar kondisi dilingkungan tempat kerjanya aman terkendali.
 
Baginya, semua pekerjaan itu harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Sehingga bisa menikmati nikmatnya sebuat pekerjaan dimana pun tempatnya.
 
Ayah Sentot merupakan Seorang Kepala Desa di Jombang, beliau bernama Sikin Raharjo dan Ibunya Supiasih, dirinya mempunyai 5 saudara.
 
Bagi Sentot, dalam pekerjaannya hapir tidak ada kenangan pahit. Sebab, menurutnya selama menjadi serang Pegawai Negeri Sipil di Kecamatan Kota Bojonegoro, Dinas Pendapatan Daerah Bojonegoro. Dan terakhir di Terminal Rajakwesi Bojonegoro (Kemenhub) hingga saat ini.
 
"2 tahun lagi saya pensiun. Pensiun pada 2020, saat ini kah sudah berumur 58 tahun, sedangkan pensiunnya umur 60 tahun jadi kurang 2 tahun lagi," terang bapak 2 anak ini.
 
Ia menegaskan prinsip dalam hidupnya ketika menjadi seorang abdi negera adalah memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan. Walau pun orang lain mengatakan kurang. Tapi masyarakat luas nyaman. "Akan mendapatkan kepuasan tersendiri dalam bekerja," tandanya. [top/lis]

Tag : PNS, dishub, terminal


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat