22:00 . Tak Ada Tambahan Baru, 117 Positif Covid-19 Masiih Dirawat   |   18:00 . PTSL 2020, Kabupaten Bojonegoro Tempati Urutan ke-2 Se-Jatim   |   15:00 . 51 Pekerja Migas Positif Corona, Pemkab Koordinasi dengan SKK Migas dan K3S   |   14:00 . 4 Kecamatan di Ujung Bojonegoro Masih Putih   |   13:00 . Pascakebakaran, Pertamina Targetkan CPP Gas Gundih Beroperasi November   |   12:00 . Jelang Idul Adha, Harga Telur Ayam Turun   |   11:00 . Polres dan Dishub Bojonegoro Siapkan Grid Bagi Pengendara Motor   |   10:00 . Intip Kuliner Khas Arab di Teras Alfaros   |   09:00 . Tingkatkan Pembangunan Desa, DPMD Bersama P3MD Fasilitasi Penyusunan RKPDes   |   08:00 . 16 Pot Bunga di Kota Dirusak Orang   |   07:00 . Kesalahan Pakai Masker yang Amat Berbahaya Tapi Sering Dilakukan Keluarga   |   22:00 . Sehari, 16 Orang di Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Covid 19   |   20:00 . Sumur Bor di Margomulyo Keluar Gas, Gegerkan Warga   |   15:00 . Ada Penyaluran Beras Bansos ke KPM, ini Tanggapan Bulog   |   14:00 . Rapid Test Gratis Masyarakat Bojonegoro Didominasi Pekerja   |  
Thu, 16 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 27 April 2018 06:00

Liga Indonesia 2018

Jadi Pembuka Liga Indonesia, Persibo Akan Lawan Klub Liga 1

Jadi Pembuka Liga Indonesia, Persibo Akan Lawan Klub Liga 1

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Persibo Bojonegoro kembali dipercaya PSSI menjadi pembuka Liga. Sebelumnya tim yang berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut, ditunjuk oleh Asprov PSSI Jawa Timur sebagai pembuka Liga 3 Regional Jawa Timur. Kini, Persibo kembali ditunjuk oleh PSSI sebagai pembuka Liga Indonesia.
 
Piala Indonesia sendiri bukan sebuah kompetisi baru. Dulu ajang tersebut sempat bergulir selama enam edisi. Sriwijaya FC menjadi tim dengan koleksi gelar terbanyak, yakni tiga kali juara pada edisi 2007, 2008/2009, dan 2010.
 
Namun, usai Persibo Bojonegoro tampil sebagai pemenang pada 2012, Piala Indonesia tak lagi digelar. Setelah enam tahun vakum, PSSI akhirnya memutuskan untuk kembali menggulirkan ajang yang mempertemukan tim dari berbagai level kompetisi tersebut.
 
"Dan kita ditunjuk menjadi tuan rumah pada pembukaan tersebut yang rencananya akan dilakukan pada Selasa (8/5/2018) malam di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro," terang Chief Executife Officer (CEO) Persibo Bojonegoro, Abdulloh Umar.
 
Ditunjuknya Persibo bukan tanpa sebab. Pasalnya selain Persibo pernah menjuarai Liga Indonesia atau pada saat itu disebut Copa Indonesia pada tahun 2012, laga pembuka di Bojonegoro itu juga dijadikan sebuah momentum pembauran antara semua kasta liga di Indonesia, baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.
 
"Selain itu kita juga mempunyai stadion setara dengan klub Liga 1 Indonesia," lanjut politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
 
Liga Indonesia sendiri akan diikuti oleh 128 klub dari semua kasta Liga Indonesia. Namun, untuk pengundian klub baru akan dilakukan oleh PSSI pada tanggal 4 Mei 2018 mendatang di Jakarta dan akan menggunakan sistem gugur.
 
"Kita akan bertemu dengan klub Liga 1 dan itu  kelihatanya sudah pasti. Tetapi, untuk siapa klub yang akan menjadi lawan Persibo pada laga perdana saya belum tahu," tutup Abdulloh Umar. [din/col]

Tag : Persibo, laga, home


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat