18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Produksi Minyak Pertamina EP Asset 4 Tembus 121%

blokbojonegoro.com | Friday, 30 November 2018 09:00

Produksi Minyak Pertamina EP Asset 4 Tembus 121%

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kinerja PT Pertamina EP anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di sektor hulu yang juga berada di bawah naungan SKK Migas terus menunjukkan kinerja positif.

Kali ini melalui Pertamina EP Asset, pada Rabu 29 November 2018 berhasil mencapai 17.235 BOPD atau sekitar 121.65% diatas target produksi Asset 4 tahun 2018 sebesar 14.032 BOPD.

Chalid Said Salim, Production & Operation Director PT Pertamina EP, saat kunjungannya ke Sukowati Field (29/11/2018), menyampaikan bahwa kinerja Pertamina EP Asset 4 meningkat cukup signifikan dengan kontribusi positif dari masing-masing lapangan seperti Cepu Field, Poleng Field, Papua Field, Donggi Matindok Field dan terutama Sukowati Field.

"Alhamdulillah asset 4 produksinya diatas target 2018. Dan kontributor terbesar peningkatan produksi di Asset 4 dari Sukowati Field dengan adanya servis di beberapa Sumur terutama untuk perbaikan bonding cement", ujar Chalid.

Agus Amperianto selaku Asset 4 General Manager menambahkan bahwa per hari Kamis 29 November 2018 produksi Sukowati mencapai 9.697 bopd.

"Alhamdulillah produksi minyak Sukowati Field sudah melampaui target produksi 2018 sejumlah 8.000 BOPD," jelas Agus.

Sementara untuk produksi Gas di Asset 4 juga menunjukkan kinerja yang cemerlang, sebesar 184.17 MMSCFD atau 113% dari target YTD sebesar 157.59 MMSCFD.

Produksi gas PT Pertamina EP Asset 4 terbesar ditunjang oleh keberadaan 3 Pusat Pengolahan Gas/Central Processing Plant (CPP) yaitu CPP Gundih di Cepu Field dengan produksi mencapai sekitar 67.55 MMSCFD dan ditambah lagi dengan CPP Donggi dan CPP Matindok di Sulawesi dengan total produksi mencapai 99.06 MMSCFD.

“Alhamdulillah selain minyak, produksi gas kami bisa berjalan diatas target yang ditetapkan oleh perusahaan. Guna menjaga pasokan gas kami tetap melakukan upaya mempertahankan produksi dengan kegiatan pemboran Sumur NKT di Cepu Field dan Sumur Eksplorasi Wolai 001 di Kabupaten Luwuk", kata Agus.

Sementara itu, guna mewujudkan harapan atas kinerja PT Pertamina EP, selain dari sisi teknis dan produksi, Chalid Said Salim di sela kunjungannya ke Lapangan Sukowati, menyempatkan diri untuk berbagi ke anak Yatim sekitar wilayah Operasi.

Chalid menyatakan bahwa dengan bertemu dan berbagi dengan masyarakat sekitar, membawa sebuah kebahagiaan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak yatim di wilayah sekitar operasi.

"Diharapkan Pertamina EP dapat bersinergi dengan para pemangku kepentingan, karena dukungan dari masyarakat lokal, manajemen, dan strategi yang baik, serta do'a dari anak-anak yatim dan warga sekitar ini yang sangat penting bagi kegiatan di PT Pertamina EP khususnya Sukowati Field," tutup Chalid. [ito/mu]

Tag : migas, pertamina ep, pertamina ep asset, produksi migas, minyak dan gas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat