19:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |   16:00 . Pasar Surup, Ala Bazar Kartar Tulungagung   |   15:00 . Luas Tanam Bawang Merah Hingga 4 Bulan Capai 1.215 Hektar   |   14:00 . Sepakbola Awali Pagelaran Porprov di Bojonegoro   |   13:00 . Manasik Haji Kabupaten Dijadwalkan 19 Juni Mendatang   |   12:00 . Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan   |   11:00 . Sambang Pelajar, PKPT IAI Sunan Giri Kenalkan Aswaja Sejak Dini   |   10:00 . Dinas Pengairan : Jelang Kemarau, Sejumlah Embung Dinormalisasi   |   09:00 . Cegah Mobilisasi People Power, Polres Bojonegoro Razia Kendaraan   |   08:00 . Jelang Jumbara PMR IX, PMI Susun Pembagian Tugas   |   07:00 . Tips Aman Puasa Bagi Ibu Hamil   |   23:00 . Mas Emil Ajak Perangi HOAX   |   22:00 . Wabup Silatirahmi ke Warga Tlatah   |  
Sun, 19 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 18 December 2018 09:00

IKIP PGRI Hadiri Global Presidential Summit Forum di Taiwan

IKIP PGRI Hadiri Global Presidential Summit Forum di Taiwan

Pengirim: Su'en Yektiana

blokBojonegoro.com - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro pada minggu lalu, tepatnya tanggal 9 hingga 10 Desember mendapat undangan kehormatan untuk menghadiri acara Global Presidential Summit Forum di National Pingtung University Taiwan (NPTU) yang juga dalam rangka anniversary atau dies natalis NPTU, dengan dua agenda utama yaitu Global Presidential Summit Forum dan International Conference dengan tema 'the future of university'.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perguruan Tinggi (PT) yang bermitra dengan NPTU dari seluruh dunia, di antaranya PT dari Indonesia, Korea, Jepang, Taiwan, Thailand, Malaysia, Rusia, Amerika dan lainnya. Pada kesempatan itu juga membahas tantangan dan peluang perguruan tinggi ke depan.

Perwakilan kampus IKIP PGRI Bojonegoro, Ali Ghufron mengatakan, kehadiran IKIP di salah satu kampus yang ada di Taiwan adalah bentuk jawaban atas tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), selan itu juga IKIP berkesempatan menjalin mitra dengan berbagai kampus yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Besar harapan IKIP PGRI Bojonegoro untuk mampu berkiprah lebih luas lagi baik di tingkat nasional maupun internasional," jelas doktor muda tersebut.

Setelah dari Taiwan, menurut Ali, rencananya akan ada kegiatan lanjutan yang diselenggarakan di tanah air bersama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang juga bermitra dengan NPTU, yaitu mengadakan kegiatan students and lecturers exchange dengan fokus pada pembelajaran budaya dan pengalaman mengajar.

"Selain itu, ke depan juga akan digagas sebuah international conference," papar Ali Ghufron yang juga alumni MA Attanwir Talun Sumberrejo kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Sujiran mengatakan, tentu kegiatan di National Pingtung University Taiwan sangat bagus dan bermanfaat, khususnya bagi IKIP PGRI Bojonegoro, yang mana merupakan sebuah lembaga yang sedang berkembang menuju perguruan tinggi kelas nasional dan global.

"Ini merupakan salah satu upaya IKIP untuk 'go international' sehingga mampu turut andil berkiprah di dunia luar. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini IKIP PGRI Bojonegoro akan menjadi lebih baik dan lebih maju serta unggul dalam mencetak lulusan yang profesional," tegas Sujiran. [mu]

Tag : IKIP PGRI Bojonegoro, IKIP, Kampus IKIP, kampus unggul

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat