07:00 . Mengapa Minuman Manis Picu Kematian Dini   |   17:00 . Tingkatkan Wawasan, Ratusan Anggota Babinsa Ikuti Latnister   |   16:00 . Musim Hujan, Buah Rentan Busuk   |   15:00 . Lulus Pelatihan, 41 Peserta Kantongi Paspor HSSE   |   14:00 . Jago Masak, Mahasiswi Ini Tak Malu Jualan di Kampus   |   13:00 . Di Bojonegoro, ada 74.940 Pemilih Pemula   |   12:00 . Hari Pertama UAMBN-BK MTs, 639 Siswa Attanwir Dibagi 3 Sesi   |   11:00 . Clariant Membuka Fasilitas Baru di Bojonegoro   |   10:00 . Terus Bertambah, 14 Orang Positif DBD pada Pertengahan Maret   |   09:00 . 95 Persen Penderita HIV di Bojonegoro Berusia Antara 25-49 Tahun   |   08:00 . Mengenal lebih Dekat Program Sahabat Pertamina   |   07:00 . Pentingnya Air bagi Kesehatan   |   20:00 . 248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja   |   19:00 . Lika-liku Perjalanan Usaha Putu Bambu Pertigaan Sumuragung   |   18:00 . Perawatan Kulit dengan Teknologi Canggih Mulai Hadir di Bojonegoro   |  
Thu, 21 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 18 December 2018 09:00

IKIP PGRI Hadiri Global Presidential Summit Forum di Taiwan

IKIP PGRI Hadiri Global Presidential Summit Forum di Taiwan

Pengirim: Su'en Yektiana

blokBojonegoro.com - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro pada minggu lalu, tepatnya tanggal 9 hingga 10 Desember mendapat undangan kehormatan untuk menghadiri acara Global Presidential Summit Forum di National Pingtung University Taiwan (NPTU) yang juga dalam rangka anniversary atau dies natalis NPTU, dengan dua agenda utama yaitu Global Presidential Summit Forum dan International Conference dengan tema 'the future of university'.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perguruan Tinggi (PT) yang bermitra dengan NPTU dari seluruh dunia, di antaranya PT dari Indonesia, Korea, Jepang, Taiwan, Thailand, Malaysia, Rusia, Amerika dan lainnya. Pada kesempatan itu juga membahas tantangan dan peluang perguruan tinggi ke depan.

Perwakilan kampus IKIP PGRI Bojonegoro, Ali Ghufron mengatakan, kehadiran IKIP di salah satu kampus yang ada di Taiwan adalah bentuk jawaban atas tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), selan itu juga IKIP berkesempatan menjalin mitra dengan berbagai kampus yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Besar harapan IKIP PGRI Bojonegoro untuk mampu berkiprah lebih luas lagi baik di tingkat nasional maupun internasional," jelas doktor muda tersebut.

Setelah dari Taiwan, menurut Ali, rencananya akan ada kegiatan lanjutan yang diselenggarakan di tanah air bersama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang juga bermitra dengan NPTU, yaitu mengadakan kegiatan students and lecturers exchange dengan fokus pada pembelajaran budaya dan pengalaman mengajar.

"Selain itu, ke depan juga akan digagas sebuah international conference," papar Ali Ghufron yang juga alumni MA Attanwir Talun Sumberrejo kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Sujiran mengatakan, tentu kegiatan di National Pingtung University Taiwan sangat bagus dan bermanfaat, khususnya bagi IKIP PGRI Bojonegoro, yang mana merupakan sebuah lembaga yang sedang berkembang menuju perguruan tinggi kelas nasional dan global.

"Ini merupakan salah satu upaya IKIP untuk 'go international' sehingga mampu turut andil berkiprah di dunia luar. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini IKIP PGRI Bojonegoro akan menjadi lebih baik dan lebih maju serta unggul dalam mencetak lulusan yang profesional," tegas Sujiran. [mu]

Tag : IKIP PGRI Bojonegoro, IKIP, Kampus IKIP, kampus unggul

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more