19:00 . Tinggal Hitungan Hari, Porprov Jatim Segera Bergulir   |   18:00 . Kuota Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua Terpenuhi   |   17:00 . Pagu Siswa SMA Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua Terpenuhi   |   16:00 . PPDB Offline Jalur Inklusi Sepi Peminat   |   15:00 . Dua Desa Dipastikan Tak Bisa Ikut Pilkades Serentak   |   14:00 . Oktober 2019, Refita Diberangkatkan di Kejurnas   |   13:00 . 524 Siswa SMKN2 Resmi Diwisuda, ini Harapan Para Guru   |   12:00 . Kurang Pagu, PPDB Jalur Offline Dibuka Sehari   |   11:00 . Suami Ketua Ansor, Istri Ketua Fatayat Bersaing di Samberan   |   10:00 . Dari 38, Bojonegoro Peringkat 8 Perolehan Medali   |   09:00 . Bisa Daftar dari Rumah, SMAN 4 Bojonegoro Tetap Buka Layanan   |   08:00 . Sempat Melambung Tinggi, Kini Harga Kencur Anjlok   |   07:00 . Manfaat Menatap Mata Bayi   |   22:00 . Wabup Berharap Santri Bojonegoro Terus Berprestasi   |   21:00 . Aksi Trail Bojonegoro   |  
Tue, 18 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 20 December 2018 15:00

Tuntut Jadi CPNS, PTT Tenaga Kesehatan Mengadu ke Dewan

Tuntut Jadi CPNS, PTT Tenaga Kesehatan Mengadu ke Dewan

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - 200-an anggota Forum Pegawai Tidak Tetap (FPTT) tenaga kesehatan Bojonegoro melakukan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro di ruang paripurna DPRD setempat, Kamis (20/12/2018).

Perwakilan FPTT Kesehatan Bojonegoro, Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya meminta status PTT Kesehatan Bojonegoro diangkat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya untuk menjadi PNS pihaknya terhambat usia.

"Dimana lagi saya mengadu, kalau tidak di sini," katanya sembari disambut tepuk tangan riuh tenaga kesehatan yang hadir di ruang paripurna.

Sementara itu, perwakilan FPTT Kesehatan Bojonegoro lainnya, Neny Nulaily menyampaikan hal senada. Artinya, meminta untuk diangkat menjadi CPNS. Sebab jika mengikuti seleksi CPNS dari pusat kebanyakan FPTT terhambat usia. Karena maksimal usia yang bisa ikut tes adalah 35 tahun.

Perempuan berjilbab putih ini mengaku bertugas di unit kesehatan di Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Tepatnya ujung selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Ngawi. "Perjuangan melewati jalan rusak yang kami alami cukup luar biasa," ujarnya di hadapan Perwakilan Rakyat.

Beberapa ruas jalan di Kecamatan Sekar rusak parah, ungkap Neny Nulaily menceritakan keluh kesahnya. Artinya, kata dia, perjuangan untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan sungguh luar biasa. Sehingga, hal ini diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk diangkat menjadi CPNS.

"Kami berharap kepada bapak ibu pemangku kebijakan, untuk memperhatikan kami, agar bisa diangkat menjadi CPNS," imbuhnya.

Turut dalam audiensi ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ninik Sumiati, Badan Kepegawaian, Sekretaris Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Muh. Kuzaini, Pimpinan DPRD Sigit Kushariyanto dan Komisi C DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi dan Wawan Kurniyanto. [yud/mu]

Tag : tenaga kesehatan, cpns, audiensi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more