17:00 . Live Ramadan Bersama Anwar Zahid   |   15:00 . Jelang Lebaran, Transaksi Tebus Barang di Pegadaian Bojonegoro Naik   |   13:00 . Penetapan Calon Kepala Desa Dilakukan Setelah Lebaran   |   12:00 . Dinas Perdagangan Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram Aman   |   10:00 . Medsos Eror, Pedagang Online Mengeluh   |   09:00 . Anak SD Jual Es Keliling Bantu Orang Tua   |   08:00 . Pilkades Pomahan Lanjut Dengan Catatan   |   07:00 . 4 Buah yang Ampuh Redakan Radang Tenggorokan   |   06:00 . Polres dan Kodim Bojonegoro Pengajian Bersama Masyarakat   |   22:00 . Silahturahmi Makin Erat, Elemen Masyarakat Gayam Buka Puasa Bersama   |   21:00 . STAI Attanwir Peringati Haul Abuya Al-Maliki di Halaman Kampus   |   20:00 . KKKS Pertamina Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Media   |   19:00 . Dirjen Migas Pantau Sarfas Pengisian BBM di Ruas Tol Jatim   |   18:00 . DP3AKB Konsen Pendampingan Korban Kasus Korban Kekerasan   |   17:00 . Shaf Salat Makin Maju   |  
Thu, 23 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 24 February 2019 18:00

Antisipasi Aksi Dorong, Ruang Pelayanan Dispendukcapil Dipisah

Antisipasi Aksi Dorong, Ruang Pelayanan Dispendukcapil Dipisah

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Saat ini, ruang pelayanan e KTP, KK, AKTA dan KIA dipisah. Hal itu untuk mengantisipasi aksi dorong sesama pemohon. Meski ruang pelayanan dipisah, namun masih satu atap di Mall Pelayanan Publik.

Saat ini, pelayanan e KTP, KK, AKTA, KIA dan lainnya di Dinas Kepandudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil)  diklaim sudah membaik.

Pelayanan Dispendukcapil Bojonegoro di Mall Pelayanan Publik tersebut sempat tak karuan. Lantaran penuh dengan sesak, tak jarang pemohon saling dorong untuk mendapatkan pelayanan.

Dinas yang melayani e KTP, KK, KIA dan lalinya itu pun sempat dikeluhkan banyak masyarakat yang mengurus e KTP, KK dan KIA. Sebab, petugas tidak mampu menertibkan banyaknya pemohon.

Terlebih, saking banyaknya pemohon, banyak pemohon yang duduk diteras Mall Pelayanan Publik. Selain itu, di depan pintu gerbang pelayanan tersebut juga banyak pemohon yang antre dan berjubel.

Namun saat ini, pelayanan di Dispendukcapil tersebut diklaim membaik. Sebab, saat ini pendaftaran KIA, permohonan e KTP, pengambilan KK, pengambilan e KTP sudah dipisah-pisah.

Di pisah di beberapa ruangan, sehingga diharapkan memudahkan pelayanan. Dispendukcapil mengklaim bahwa membludaknya pemohon beberapa waktu lalu itu lantaran belum dipisah.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro, Joko Setio mengatakan, salah satu faktor berjubelnya pemohon karena hal itu.

"Sekarang, pelayanannya ada beberapa ruangan, sehingga bisa diantisipasi," katanya kepada blokBojonegoro.com, Minggu (24/2/2019)

Ruang utama pelayanan di sebelah utara (menghadap ke utara) digunakan untuk pendaftaran KK, permohonan e KTP, dan KIA dan pengambilan KTP dan lain sebagainya.

Sedangkan, ruangan di sebelahnya yang menghadap ke barat digunakan untuk pengambilan KK, AKTA dan KIA. "Kalau dulu masih jadi satu makanya berjubel, sekarang sudah kondusif," ucapnya.

Masing-masing bidang pelayanan, saat ini ada pembatasnya. Sehingga pemohon tersebut terlihat tertib dalam mengurusi keperluannya masing-masing. Diharapkan pelayanan terus lebih baik. [yud/col]

Tag : dispendukcapil, ktp, kia

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat