21:00 . Bupati Resmi Lantik Pj Sekda Bojonegoro   |   16:00 . Solidkan Partai, Sinergi Kebijakan Pemkab   |   15:00 . Tambah PAD, Dishub Berencana Naikkan Tarif Parkir   |   14:00 . AMSI Terima Kunjungan 12 Perwira SESPIMTI Polri   |   13:00 . Pelantikan Pj. Sekda Baru, Diundur   |   10:00 . Jadi Duta BUMN, Siswa SMAN 1 Bubulan Wakili Jatim ke Gorontolo   |   09:00 . M. Fauzan Bersiap Ikuti Pra PON   |   08:00 . Didukung Seluruh PAC, Abidin-Rory Nahkodai PDIP Bojonegoro   |   07:00 . Waspada Orang Tua, Tipe Anak Ini Sering Dibully   |   06:00 . Full Sandur dan Kalongking Meriahkan Tiff - Lakon Pamer Bojo   |   22:00 . Tari Polandia Bikin Ramai Suasana   |   21:00 . Kepala Barkowil Akan Dilantik Pj Sekda Bojonegoro   |   20:00 . Rancaknya Tari Asal Negara Bulgaria   |   19:00 . Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar   |   18:00 . DPMD Berikan Pembinaan untuk Kades se Kabupaten Bojonegoro   |  
Fri, 19 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 March 2019 15:30

KOPRI PMII Sunan Giri Gelar SIG di PCNU Bojonegoro

KOPRI PMII Sunan Giri Gelar SIG di PCNU Bojonegoro

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dengan bertujuan meningkatkan kapasitas keilmuan kader, Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat Sunan Giri Bojonegoro, menyelenggarakan Sekolah Islam Gender (SIG) yang bertempat di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bojonegoro, Kamis (7/3/2019) sore.

Acara yang menjunjung tema "Manifestasi Gerakan KOPRI Sebagai Pembaharu Perempuan" tersebut dibuka pukul 16.00 WIB. Dan tampak pula, saat pembukaan berlangsung dihadiri oleh Ketua Umum Cabang PMII Bojonegoro, M. Nur Hayan dan Ketua Komisariat PMII Sunan Giri Bojonegoro, Rian Adi Kurniawan.

"Acara SIG tersebut berlangsung selama 3 hari berturut-turut, dan dimulai hari ini Kamis (7/3/2019) hingga Sabtu (9/3/2019)," ucap Anggraini, salah satu panitia SIG.

Ditambahkan oleh Anggraini, SIG ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh KOPRI PMII Sunan Giri. Dan meskipun baru pertama, antusias kader-kader PMII sangat tinggi dalam menggikuti kegiatan tersebut.

"Ada sekitar 50 kader PMII yang mengikuti SIG tersebut, dan dari sekian kader tak hanya dari dalam kota saja, melainkan beberapa ada juga yang dari luar Kota," tambah mahasiswa semester 4 tersebut kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu ketua KOPRI PMII Sunan Giri, Rizqun Navi'a Darojah memaparkan, dari berbagai konstruk sosial yang sering kali menempatkan perempuan sebagai warga negara kelas dua, dan ketidakadilan gender lebih sering dialami oleh perempuan. Maka diadakanlah SIG ini oleh Pengurus KOPRI PMII Suanan Giri.

Karena sangatlah penting sebagai pengingat dan pemerhati isu-isu sosial untuk turut membangun, mewujudkan dan mempromosikan keadilan gender melalui kebijakan, budaya dan bentuk program yang terimplementasikan.

"Dan SIG ini juga merupakan salah satu kaderisasi formal yang harus ditempuh oleh kader-kader PMII, khusunya bagi kopri. Yang mana hal tersebut merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi, sehingga adil gender akan mulai tertanam sejak dalam fikiran. Sehingga kedepannya tidak akan lagi ada ketimpangan-ketimpangan yang terjadi antara laki-laki dan perempuan," papar Sahabati Rizqun, sapaan akrabnya.

Dengan demikian, setelah diadakannya SIG ini, para regenarator atau calon KOPRI, siap untuk menjalankan dan mengembangkan organisasi PMII dan KOPRI, sebagai salah satu elemen Mahasiswa serta Organisasi yang mempunyai peranan penting bagi perkembangan bangsa Indonesia lebih baik lagi. [lin/mu]

Tag : pmii, kopri

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat