21:00 . Patuhi Prokes, Polres Doa Bersana Anak Yatim   |   20:30 . Update Covid-19 Nasional, Pasien Sembuh 329.778   |   20:00 . Dara Asal Tambakrejo ini Geluti Breeding Kambing   |   19:30 . 23 Presenter Nyanyi Mars Tiga Wajib   |   19:00 . Ranitya Nurlita juga Finalis di Ajang Internasional   |   18:00 . Teguhkan Khittah, ISNU Bojonegoro Siapkan Santri Perdamaian di Era Milenial   |   17:00 . Liburan Tetap Ingat Pesan Ibu   |   16:00 . Merosot di Awal Pandemi, Omzet Para Perajin Mulai Merangkak Naik   |   14:00 . Sungai Mengkuris Meluap Terjang Pembangunan Jembatan dan Putus Saluran PDAM   |   13:00 . Libur Maulid, Pengunjung Wisata Desa Meningkat   |   12:00 . Pendemi Covid-19, Undian Berlangsung Virtual   |   11:00 . Peringati HUT, UDD PMI Akan Gelar Undian Berhadiah Bagi Pendonor   |   10:00 . Pasien Sembuh Nasional Sudah Mencapai Angka 325.793 Orang   |   09:00 . Disbudpar Persilahkan Masyarakat Berlibur ke Wisata   |   08:00 . Ayo Wisata dengan Tetap Patuh Prokes   |  
Fri, 30 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 03 July 2019 19:00

Bantu Orang Tua, Gadis Ini Berjualan Jajan di Kampus

Bantu Orang Tua, Gadis Ini Berjualan Jajan di Kampus

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Di tengah kehidupan sebagian mahasiswa yang masih menggantungkan diri pada kedua orang tuanya, ada pula beberapa mahasiswa yang rela banting tulang demi bisa mendapatkan uang untuk membiayai perkuliahannya.

Sepertihalnya yang dilakukan Hirawati, mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro yang mengambil Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sejak 2017 lalu. Semenjak ia menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi, berbagai pekerjaan ia lakukan demi mendapatkan uang untuk membantu orang kedua orang tua membiayai kuliahnya.

Sempat menjadi guru ngaji, dan guru les privat dari rumah ke rumah, saat ini ia mencoba bisnis barunya dengan berjualan aneka makanan di waktu senggang perkuliahanya.

Ia mengaku mulai menggeluti usaha kuliner ini baru-baru ini saja, dan mendapatkan resep makanan dengan belajar di youtube. Sebab ia menganggap bisnis adalah salah satu hal yang menantang dan cukup membuahkan hasil.

"Dari berjualan saya bisa mendapat keuntungan kisaran Rp50.000, tapi saya juga pernah mendapatkan laba Rp2500,- saja meskipun sudah berkeliling kampus," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Meskipun pernah mendapatkan keuntungan yang tak sesuai harapannya, namun ia tidak pernah menyerah dan meneruskan usahanya berjualan aneka jajanan kreasinya hasil belajar dari youtube.

Setiap hari ia mengaku bangun pagi-pagi sekali untuk membuat berbagai jajanan, gadis asal Kecamatan Balen tersebut juga mulai berjualan di sekitar rumahnya sebelum berangkat ke kampus hingga pukul 08.30, dan menyiapkan sebagian jajanan untuk dibawa berkeliling kampus.

"Dari berbagai makanan setiap hari saya membuat berbagai jenis makanan seperti cenil, pisang coklat, tahu mercon, bola-bola ubi, agar pembeli tidak bosan," bebernya.

Teman-teman satu kelasnya pun sudah hafal dan selalu memborong jajanan tersebut setiap hari sebab murah meriah dan sering mendapatkan bonus jika membeli banyak, bahkan beberapa Dosen juga tertarik dan memborong jajanan yang di jual oleh Hira.

"Semua jajan yang saya jual harganya terjangkau, hanya Rp1.000, sebab kebanyakan pembeli saya adalah siswa dan mahasiswa," pungkasnya. [aim/ito]

Tag : mahasiswa, ikip, bojonegoro, kuliah, kerja


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat