07:00 . Anak Balita Sangat Pendiam, Kenapa Ya?   |   17:00 . Silaturahim IHM NU Kecamatan Kanor, Dihadiri 10.000 Anggota   |   16:00 . Dinas Perdagangan Wacanakan Pembuatan Kartu Penerima Elpiji Bersubsidi   |   15:00 . Kurangi Risiko Longsor, Kodim Dan Pemkab Tanam Rumput Vetiver   |   12:00 . Harga Bawang Putih Merangkak Naik, Cabai Berangsur Turun   |   11:00 . Sumur KWG-PWA1 Ditargetkan Produksi 150 Barrel Minyak Per Hari   |   10:00 . Pertamina EP Syukuran Tajak Sumur KWG PWA-1 di Trembes   |   09:00 . Intip Cerita Pemuda Bojonegoro Buat Sepeda Listrik   |   08:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |  
Fri, 28 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 22 July 2019 19:00

Kurang Persiapan, Bojonegoro Hanya Bisa Raih Juara Harapan

Kurang Persiapan, Bojonegoro Hanya Bisa Raih Juara Harapan

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Keikutsertaan santri pada Pekan Olah Raga dan Seni Antar Santri Diniyyah IV (Porsadin IV) yang diselenggarakan DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) di Kabupaten Trenggalek selama dua hari Sabtu dan Minggu (20-21/7/2019) dinilai kurang maksimal. Hal ini pun berpengaruh pada hasil yang didapat karena kontingen Bojonegoro hanya meraih juara harapan 1 kategori Lomba Puisi islami.

Hal itu dikatakan oleh Kasi Pondok Pesantren (Pontren), Kemenag Bojonegoro, M Abdulloh Hafidz. Menurutnya belum adanya perwakilan santri yang ikut pada Porsadin di Kabupaten Trenggalek dikarenakan persiapan yang dilakukan kurang, terlebih tidak ada pematangan materi bagi santri yang menjadi wakil Porsadin.

"Selain itu, tidak ada karantina bagi santri, sehingga kesiapan santri dalam Porsadin cukup pas-pasan," tambah Hafidz kepada blokBojonegoro.com.

Pada Porsadin IV, Kemenag Bojonegoro mengirimkan sebanyak 25 santri untuk 12 kategori lomba. Namun dari 12 lomba itu, peserta dari Kabupaten Bojonegoro hanya mampu keluar menjadi juara harapan di 4 kategori yang dilombakan yakni Murattal Wal Imla', Musabaqoh Qiroatil Kitab (MQK), Puisi Islami dan Cerdas Cermat Diniyah.

Adapun 12 kategori yang dilombakan pada Porsadin yaitu di antaranya Lari Sprint, Bulu Tangkis, MHQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa indonesia, Murottal Wal Imla’, MQK, Puisi Islami, MTQ, Tenis Meja, Cerdas Cermat.

Meski, peserta dari Bojonegoro belum menorehkan hasil terbaik, namun keikutsertaan para santri pada Porsadin kali ini ini patut diapresiasi. "Mudah-mudahan pada Porsadin yang merupakan agenda 2 tahunan ini Kabupaten Bojonegoro bisa menorehkan hasil terbaik," pungkas Hafidz kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

Inilah peserta Bojonegoro yang peroleh Juara Harapan pada Porsadin Trenggalek.

1. M Khizainun Naja juara Harapan 1 Lomba Puisi Islami.

2. M Yusuf VF Lomba Murottal Wal Imla' Juara Harapan 3.

3. A Slamet Qomarudin Juara Harapan 3 Lomba Musabaqoh Qiroatil Kitab (MQK).

4. Cerdas Cermat Diniyah Juara harapan 3.

 

Tag : porsadin, persiapan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat