14:00 . Pemkab Bojonegoro Siapkan 94,372 Miliar Bantuan Lembaga Diniyah   |   13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati: Generasi Bangsa Harus Berbudi Luhur dan Cinta Tanah Air

blokbojonegoro.com | Monday, 15 July 2019 14:30

Bupati: Generasi Bangsa Harus Berbudi Luhur dan Cinta Tanah Air

Reporter: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2019-2020, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memimpin langsung Upacara Bendera di SMA Katolik Ign. Slamet Riyadi Bojonegoro, Senin (15/7/2019). Kunjungan tersebut sebagai bentuk kedekatkan dan mempererat ikatan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat khususnya para tenaga pendidik dan siswa. Upacara bendera dihadiri oleh Ketua Yasasan, Tenaga Pendidik dan Wali Murid baru.

Tahun ini, SMA Katolik menerima 26 siswa/i baru yang selanjutnya akan mengikuti MPLS pada 15–20 Juli 2019. Masa pengenalan tersebut akan memfokuskan pada pengenalan lingkungan sekolah, pembentukan karakter dan cara yang menyenangkan.  

“Masa pengenalan ini, kita akan memberikan materi sesuai yang dibutuhkan kepada siswa. Serta kegiatan ini kita pastikan jauh dari kekerasan, karena akan dilaksanakan dengan cara yang menyenangkan hingga 5 hari ke depan,” tutur ketua panitia dalam laporannya saat upacara.

Pentingnya masa pengenalan kepada siswa baru, siswa diharapkan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah barunya, membentuk konsep diri dan karakter. Bupati Bojonegoro dalam sambutannya berpesan kepada siswa-siswa dan tenaga pendidik yang hadir agar membentuk generasi bangsa yang berbudi luhur dan cinta akan tanah air. 

“Ke depannya kita sangat mengharapkan generasi penerus memiliki sifat luhur dan berbudi pekerti baik. Sehingga saya menghimbau kepada orang tua khususnya agar mendorong dan mensupport pendidikan anak-ananya. Kemudian kepada tenaga pendidik, pastikan siswa dan siswi mempelajari yang mereka butuhkan ke depannya. Dan kita dari pihak pemerintah, tahun 2019 telah menyiapkan Beasiswa pendidikan Perguruan Tinggi full payment bagi masyarakat yang berniat melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi,” paparnya. 

Diakhir sambutan, Bupati Bojonegoro berpesan agar SMA Katolik menjadi tempat Asah, Asih, Asuh dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar. Seusai dilaksanakan Upacara Bendera, Bupati Bojonegoro menyematkan id card kepada siswa peserta MPLS tahun 2019-2020 dan dilanjutkan foto bersama dengan siswa, guru, dan undangan yang menghadiri. [lis]

 

Tag : bupati, pesan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat