22:00 . BPBD Imbau Warga Waspada Hujan dengan Intensitas Tinggi   |   21:00 . Satgas PPA Kecamatan Kanor Berbagi Kasih Periode Triwulan 7   |   20:30 . Wahid Hasyim, Menteri Agama Pertama dan Termuda   |   20:00 . Laka Tunggal, Truk Bermuatan Pakan Ayam Terguling   |   19:00 . Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron   |   18:00 . Diterjang Angin, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Bojonegoro Rusak   |   17:30 . Satu Langkah Lagi Menuju Wisuda, UNU Sunan Giri Gelar Yudisium   |   17:00 . Ekspor Cangkang Sawit Tembus Pasar Jepang, Kemendag: Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   16:00 . Nikmatnya Lontong Sayur Ayam Kampung dekat Jembatan TBB   |   15:30 . Warga Keluhkan Air PDAM Mati dan Keruh   |   15:00 . Ikan Arengan atau Areng-Areng   |   14:00 . Akhir November, Pengiriman Barang di Kantor Pos Mendominasi   |   13:00 . Peringati Setengah Abad KORPRI, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi Birokrasi   |   12:00 . Pohon Trembesi Jadi Saksi Ganasnya Bengawan Solo   |   11:00 . Jembatan KaRe Selesai Kapan?   |  
Tue, 30 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terlalu Banyak Makan Karbohidrat Bikin Gemuk? Ini Penjelasannya

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 July 2019 07:00

Terlalu Banyak Makan Karbohidrat Bikin Gemuk? Ini Penjelasannya

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Jika Anda makan karbohidrat secara konsisten, bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Tetapi bukan berarti Anda harus menghentikan konsumsi karbohindrat sama sekali.

Bagaimana tubuh Anda berfungsi adalah proses yang kompleks, tetapi satu hal sederhana untuk diingat tentang karbohidrat dan peran yang dimainkannya ketika menyangkut tubuh Anda adalah bahwa karbohidrat adalah bahan bakar bagi tubuh Anda. “Seperti gas untuk mesin, jadi semakin banyak Anda mengendarai mobil, semakin banyak gas yang Anda butuhkan. Semakin sedikit Anda mengendarai mobil, semakin sedikit gas yang Anda butuhkan," kata Jason Machowskyahli diet olahraga bersertifikat dan ahli fisiologi olahraga Hospital For Special Surgery's Tish Sports Performance Center.

Ketika Anda melakukan latihan HIIT, atau latihan apa pun pada saat itu, tubuh Anda mengubah karbohidrat menjadi energi melalui setiap gerakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa pembatasan karbohidrat jangka panjang berdampak terhadap suasana hati dan fungsi kognitif Anda secara negatif.

Jika Anda ingin menghindari rasa tidak bersemangat, Anda harus makan karbohidrat, dan secara umum, konsumsilah makanan yang seimbang yang meliputi protein, lemak, dan makanan olahan minimal. "Karbohidrat adalah kalori sehingga apakah Anda makan karbohidrat terlalu banyak, terlalu banyak lemak, atau terlalu banyak protein untuk apa yang tubuh Anda bakar, ada potensi bahwa Anda akan menambah berat badan," kata Jason, seperti dilansir dari laman Purewow.

"Menambah berat badan terlalu banyak bagi mereka yang kelebihan berat badan dapat menyebabkan masalah metabolisme lainnya sejauh resistensi insulin, penyakit jantung, dan pradiabetes," jelasnya. Karbohidrat yang berlebihan dapat menyebabkan penambahan berat badan, tetapi Jason berkata, "Ini bukan hanya karbohidrat itu sendiri, itu hanya makan terlalu banyak dan tidak aktif. Karbohidrat hanya satu fokus potensial dari [penambahan berat] itu."

Untuk memastikan Anda mendapatkan karbohidrat yang cukup untuk energi tetapi tidak makan berlebih, Jason mengingatkan pedoman umum secara tradisional adalah 120 hingga 140 gram karbohidrat per hari sebagai dasar. Jika Anda menginginkan panduan yang lebih khusus tentang apa dan berapa banyak yang harus Anda makan setiap hari, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan ahli diet terdaftar.

Sumber: https://www.cantika.com/read/1224010/terlalu-banyak-
makan-karbohidrat-bikin-gemuk-ini-penjelasannya

Tag : makan, karbohidrat, tubuh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more