15:00 . Klaim Triwulan Pertama Tahun 2021, Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Menurun   |   14:00 . Semarakkan Hari Kartini, Kopri PK Attanwir Gelar Kompetisi Fotogenik   |   13:00 . Waspada...! Lagi-lagi Ada Akun Medsos Mengatasnamakan Bupati Anna Mu'awanah   |   12:00 . Peringatan Hari Kartini, Wanita Turut Berperan Mengisi Pembangunan Bangsa   |   11:00 . Perkuat Protokol Kesehatan untuk Ramadan Lebih Aman   |   10:00 . Provinsi Prioritas PPKM Mikro Diminta Serius Dalam Pembentukan Posko   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Mencapai 1.455.065 Orang   |   08:00 . Pemerintah Mendukung Inovasi Kesehatan Untuk Mewujudkan Kemandirian Bangsa   |   07:00 . Tingkat Ekonomi Keluarga Pengaruhi Usia Anak Terpapar Medsos, Kok Bisa?   |   05:00 . 3 Pasien Sembuh, 1 Tambahan Kasus Baru dan 1 Pasien Meninggal   |   15:00 . Sanggar Literasi Oktian Dikunjungi Kepala Bakesbangpol   |   13:00 . Tanaman Porang Mulai Menjadi Primadona di Bojonegoro   |   12:00 . Larangan Mudik, Dishub Rencanakan Penyekatan   |   09:00 . Rayon Ashabul Harokah At- Tanwir Peringati Harlah PMII dengan Bagi Takjil   |   08:00 . Memancing, Warga Sumbergede Maninggal Tenggelam   |  
Mon, 19 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

571 Siswa SMK dari Berbagai Daerah Berebut Jadi Juara di LKS 2019

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 November 2019 13:00

571 Siswa SMK dari Berbagai Daerah Berebut Jadi Juara di LKS 2019

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Sewilayah Kerja (Wilker) I Provinsi Jawa Timur, kembali digelar. Kompetensi ini sebagai salah upaya untuk melahirkan kemampuan siswa SMK dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Total ada 571 siswa SMK baik dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik dan siswa dari Pulau Madura yang ikut andil mengikuti LKS 2019 ini," kata Ketua Panitia LKS 2019 Bojonegoro, Suyono.

Lanjut Suyono, LKS ini juga sebagai salah satu wadah bagi siswa agar dapat lebih berkreasi sekaligu untuk memberi pengalaman dalam mengikuti perlombaan kompetensi lain.

"Total ada 60 bidang yang dilombakan dan ada lomba tambahan di LKS 2019 ini Bola Voli dan Festival Band, namun untuk Bojonegoro sebagai tempat lomba dibidang Bisnis dan Manajemen (Bismen)," ucap Suyono.

Pelaksanaan LKS 2019 ini digelar selama 3 hari dan dimulai Selasa (26/11/2019) ini, dan pembukaannya dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Hudiyono dan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto serta sejumlah Tamu Undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jati,  Hudiyono menyampaikan dalam memajukan pendidikan suatu daerah harus ada koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten terkait, terlebih lagi pendidikan era sekarang perkembangan tekhnologi semakin pesat, oleh karenanya perlu adanya koordinasi agar pendidikan itu bisa maju dan berkembang dengan baik.

"Terlebih lagi, diprediksi 2045 mendatang, pertumbuhan Indonesia menduduki urutan ke 4 penghasilan ekonominya," tambah Hudiyono.

Masih kata Hudiyono, Ajang LKS 2019 salah upaya untuk mewujudkan aktualitas siswa sekaligus menunjuka kemampuan siswa SMK dalam menyongsong era digitalisasi tekhnologi yakni era 4.0.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengatakan, memajukan pendidikan di Bojonegoro ini adalah tanggung jawab bersama, agar kedepan pendidikan dikabupaten Bojonegoro lebih baik lagi dan jangan sampai ada lagi siswa yang tesandung kasus lagi

"Bagi siswa teruslah belajar dan belajar agar ilmu menambah wawasan," pesan Wabup Bojonegoro, kepada seluruh peserta lomba LKS 2019.

Dengan penyelenggaraan LKS inu diharapkan kepada sekolah yang mengirimkan siswanya untuk memberikan motivasi dan dukungannya secara maksimal agar siswanya bisa memberikan kemampuannya secara maksimal, pasalnya dengan dukungan tersebut pastinya menjadi motovasi tersendiri bagi siswa.[saf/ito]

Tag : disdik, provinsi, jatim, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat