19:00 . Bermain di Sungai, Anak 9 Tahun Ditemukan Meninggal Tenggelam   |   18:00 . Ngabuburit, Masyarakat Disuguhi Lukisan Komunitas Sangrupa   |   17:00 . Banyak Warga Keluar Ngabuburit, Jembatan Glendeng Sesak   |   16:00 . Antre Lewat Jelang Berbuka   |   14:00 . Calon Jema’ah Haji Khususnya Lansia Divaksin   |   13:00 . Upaya Penanganan Pertamina EP Direspons Positif   |   12:00 . Melesat Naik, Harga Emas Dibanderol Rp937.000   |   11:00 . Bersama Realfood, DMI Bojonegoro Bagi Takjil di Ribuan Masjid   |   10:00 . Perempuan Asal Bojonegoro Diamankan Satpol PP Tuban di Eks Lokalisasi Gandul   |   09:00 . Gerak Cepat, Jasa Raharja Santuni Korban Laka di Sumberrejo   |   08:00 . Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kab. Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Tips Memilih Makanan Sehat Agar Tetap Bugar Selama Puasa   |   05:00 . Kasus Baru Tambah 2, Konfirmasi Positif Menjadi 14 Orang   |   17:00 . Asal Muasal Desa Ngringinrejo, Sesepuh: Ada Senopati Moksa di Beringin Raksasa   |   16:00 . Menuju Smart Green City, Bojonegoro Berupaya Jadi Kota Ramah Disabilitas   |  
Sun, 18 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Serap Aspirasi, Wihadi Peduli Disabilitas Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 June 2020 21:30

Serap Aspirasi, Wihadi Peduli Disabilitas Bojonegoro

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kepedulian anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto ditunjukkan dengan mengunjungi kantor Perhimpunan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), di Desa Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Rabu (24/6/2020). Selain menyerap aspirasi masyarakat, Wihadi juga membagikan puluhan paket sembako.

Kedatangan Wihadi Wiyanto disambut anggota PDKB, perangkat Desa Lengkong serta juga Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Balen yakni Camat Balen, Nanik Lusetiyani, Kapolsek Balen dan Koramil Balen. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dan ada pembagian masker dari Wihadi.

Ketua PDKB, Sanawi menyambut positif kunjungan Pak Wihadi, agar menjadi contoh anggota DPR lainnya yang sudah peduli terhadap disabilitas. Pasalnya selama ini anggota disablitas mampu berdaya dengan usahanya masing-masing.

Seperti menjadi tukang pijet, penjahit, fotografer dan lainnya. "Kita ingin diperhatikan, tidak harus dibantu. Untuk menunjukkan istensi PDKB, kita juga tampilkan di medsos (media sosial)," ungkap Sanawi.

Menurutnya, dengan adanya undang-undang tentang disabilitas bisa menjamin keberlangsungan disabilitas termasuk di Bojonegoro. Namun perlu adanya aturan turunannya seperti halnya Perda disabilitas, yang harus disosialisasikan kepada masyarakat secara umum.

Sementara itu anggota komisi 3 DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban), Wihadi Wiyanto mengapresiasi kegigihan dan semangat anggota disabilitas. Meskipun dengan keterbatasan, tetap berdaya dan mengadakan kegiatan-kegiatan positif.

"Saat pandemi covid-19 sekitar 3 bulan pemerintah menghimbau agar drumah saja. Namun berlahan bisa beraktifitas dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid," terang Wihadi saat agenda penyerapan aspirasi masyarakat tentang peran pemuda dalam meningkatkan nasionalisme dan pembangunan ekonomi bangsa.

Disadari ataupun tidak, adanya aktifitas di rumah itu membuat perekonomian dan pendapatan melemah. Tetapi dengan upaya yang kuat, seperti yang dilakukan disabilitas sehingga mampu keluar dari keterpurukan tersebut.

Politisi Partai Gerindra menyebut, keberadaan disabilitas harus mendapat dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah. Dengan adanya masukan dari anggota PDKB, bisa menjadi pengambilan keputusan dalam menerapkan kebijakan pemerintah.

"Semoga PDKB tetap solid dan berdaya, mampu menjaga nasionalisme dengan keterbatasan yang dimilikinya," pungkasnya.

Tampak usai agenda tersebut dilakukan penyerahan paket sembako kepada anggota PDKB. Diharapkan mampu membantu meringankan beban keluarga disabilitas di tengah pandemi Covid-19. [zid/lis]

Tag : Wihadi, disabilitas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat