21:00 . Hingga Awal Agustus, Inilah Progres Pembangunan Jalan di Bojonegoro   |   20:00 . 3 Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   19:00 . Akomodir Milenial, Bu Mit Agandakan Silaturrohimi Para Tokoh   |   17:00 . Adaptasi New Normal, Bus Donor Darah UDD PMI Sudah Beroperasi   |   16:00 . Santunan Korban Cacat Jasa Raharja Menempati Posisi Paling Rendah   |   15:00 . Aklamasi, Srikandi Tambakrejo Kembali Nahkodai Partai Beringin   |   13:00 . Yuk Belajar Ala Millenial di Taman Kunto Wijoyo Mojodeso   |   12:00 . Anggota DPR RI serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Singgah di Taman Kalianyar Mumbul   |   11:00 . PMI Bojonegoro Kirim 50 Kantong Darah untuk Korban Ledakan   |   10:00 . Pertamina Siap Distribusikan 35 Ribu Paket Konverter Kit untuk Nelayan & Petani   |   09:00 . Digrebek saat Asyik di Kamar Kos, 3 Orang Berstatus Menikah   |   08:00 . Bikin Ketawa, Petugas Bujuk Seorang Wanita Diduga Depresi   |   07:00 . Yuk, Lakukan 6 Rutinitas Pagi demi Hari yang Produktif dan Tak Lesu   |   22:00 . Pertegas Nasib Persibo, Curva Nord Bakal Gelar Aksi   |   21:00 . Sembuh 1 Orang, 4 Orang Terkonfirmasi Positif   |  
Fri, 07 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 01 July 2020 11:00

Bupati Anna Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Bojonegoro-Blora

Bupati Anna Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Bojonegoro-Blora

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya menunjang kelancaran sarana transportasi guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat di pedesaan, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Jembatan Luwihaji (Bojonegoro) - Medalem (Blora), Rabu (1/7/2020).

Acara yang dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Kajari Bojonegoro, DPRD Bojonegoro, Balai Besar Bengawan Solo (BBBS), Bakorwil, Wakil Bupati Blora dan beberap intansi terkait ini bertempat di tepi Bengawan Solo yang terletak di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah mengatakan, pembangunan jembatan yang melintasi sungai terpanjang di Pulau jawa ini sebenarnya sudah direncanakan sejak dulu. Akan tetapi hanya sebatas rencana dan belum ada reaslisasi sampai sekarang.

"Akhirnya saya langsung turun dan datang ke Blora juga untuk menanyakan permasalahan mengapa kok belum bisa terwujud," ujar Bupati Bojonegoro.

Dengan dibangunnya jembatan penghubung antara Jawa Timur dan Jawa Tengah ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian kedua daerah, khususnya untuk Lima Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, meliputi Ngraho, Margomulyo, Tambakrejo, Ngambon dan Bubulan yang merupakan zona jauh dari perkotaan. Sehingga diharapkan mampu berdampak positif terhadap kehidupan masyarakat.

Terkait rancangan pembangunan jembatan Type Kelas A ini, bakal mempunyai panjang 220 meter, luas jembatan 6 meter dengan setruktur rangka baja. Serta bakal ditargetkan selesai dalam waktu 5 bulan saja atau bulan Desember 2020 termasuk finishing.

"Kita yakin bisa selesai dalam waktu 5 bulan, kalau proses pengerjaan 24 jam yang bisa dibagi menjadi 3 sift, serta ditunjuang dengan pengerjaan dan pengawasan yang baik," lanjut Anna Mu'awannah. [din/mu]

Tag : Jembatan, jembatan bojonegoro-blora


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat