07:00 . Kencan Virtual dengan Pacar Jadi Solusi Obati Rindu di Masa Pandemi   |   21:00 . Waspada, Kasus Aktif Covid 19 di Kanor Makin Tinggi   |   20:00 . Akhir Tahun 2020 Beasiswa Tugas Akhir Segera Dicairkan   |   19:00 . 17 TPS di Kota Bojonegoro Masih Kurang Tampung Tingginya Sampah   |   18:00 . Tahun 2020, Puluhan Miliaran Digelontorkan untuk Madin   |   16:00 . Histeris.....!!! Saat Satu Orang Ikut Terbang Bersama Layangan Naga   |   15:00 . Harga Logam Mulia Meroket Tajam, Masyarakat Banyak Ajukan Buyback   |   14:00 . Sidang Ke IV, Para Tergugat I,II,III dan IV Bacakan Tanggapanya Terkait PI Blok Cepu   |   13:00 . Masker Medis Mulai Kembali Diburu Masyarakat   |   12:00 . Hampir Tak Mendaftar, 2 Jam Ngebut Rekaman dan Bikin Video Clip   |   11:00 . Murid Peristiwa Harmonni Masuk Finalis Campus Harmony 2020, Ayo Dukung...!   |   10:00 . Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Disertai Angin Kencang   |   09:00 . Kekeringan di Bojonegoro Diprediksi Tak Separah 2019   |   08:00 . Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, 4 Tips Ajari Anak Saat Belajar Online   |  
Wed, 30 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 August 2020 17:00

Kampung Warna-Warni Gang Jokerti, Berawal dari Cat Bekas

Kampung Warna-Warni Gang Jokerti, Berawal dari Cat Bekas

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Di tangan warga Gang Jokerti Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, cat bekas yang sudah lama tak terpakai dimanfaatkan jadi karya seni yang indah.

Seperti yang terlihat baru-baru ini, Gang Jokerti Desa Sukorejo tampak berbeda dari sebelumnya. Tembok sebuah pabrik yang membentang di depan pemukiman warga, kini begitu apik dipenuhi berbagai lukisan menarik yang nantinya akan terus dipoles dan ingin jadi Kampung Pelangi.

Ketua Pemuda Jokerti Bergerak, Ahmad Agung Ferianto saat ditemui blokBojonegoro mengatakan, ide ini berawal dari cat bekas yang sudah tidak terpakai milik warga Gang Jokerti dan seniman lukis Bojonegoro lainnya, kemudian dimanfaatkan menjadi media lukis menarik.

Baca juga [Pemuda Joekerti Sulap Lingkungan Menjadi Kampung Warna-warni]

Cat bekas yang terkumpul tersebut disulap bersama para warga lain menjadi sebuah karya seni lukis di tembok pabrik Gang Jokerti seperti yang terlihat sekarang.

"Awal mula kita melukis di tembok Pabrik Gang Jokerti itu memang menggunakan cat bekas yang tidak terpakai," jelas Feri sapaan karibnya.

Kemudian, seiring berjalannya waktu kurang lebih satu bulan lamanya setelah dirinya memposting beberapa video dari lukisan di tembok tersebut, sejumlah rewalan mulai berdatangan sukarela membantu warga untuk menyumbangkan karya seni mereka di tembok pabrik Gang Jokerti.

"Banyak rewalan yang ikut andil dalam melukis tembok Gang Jokerti, saya sangat senang dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Semoga pengerjaan berbagai konsep yang nantinya akan menjadi Kampung Pelangi segera rampung, agar lekas dapat dilaunching," harapnya. [lin/mu]

Tag : gang jokerti, kampung warna warni


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat