21:00 . Mahasiswa IKIP Bojonegoro Ciptakan Aplikasi Android untuk Media Pembelajaran   |   20:00 . BPJS Kesehatan Gelar Media Gathering Bersama Awak Media   |   18:00 . Jabat Sebagai Rektor UNUGIRI, Gus Arif Prioritaskan Konsolidasi Internal   |   17:00 . Peduli Korban Longsor, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Bantuan   |   16:00 . Ini Target Produksi Migas Asset 4 Field Cepu   |   15:00 . Begini Tahapan dan Syarat Menjadi Donor Plasma Konvalesen   |   14:00 . PMI Bojonegoro dan Stakeholder Rakor Terkait Plasma Konvalesen, ini Hasilnya   |   13:00 . Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo Gendungarum   |   12:00 . Banyak Hoaks Covid-19, Masyarakat Harus Saring Informasi   |   11:00 . Hujan Deras Disertai Angin Sebabkan Banjir dan Kantor Kecamatan Rusak   |   10:00 . Bupati Bojonegoro Lantik 15 Pejabat   |   09:00 . 12 Pejabat Pemkab Bojonegoro akan Divaksin Pertama   |   08:00 . 6 Pegawai Positif, Minggu Depan Pengadilan Agama Tutup   |   07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   06:00 . Sudah Divaksin Tetapi Bisa Positif Covid-19   |  
Thu, 28 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buka Konfercab IPNU-IPPNU, Bupati Ingatkan Pemuda untuk Melek Media

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 November 2020 14:00

Buka Konfercab IPNU-IPPNU, Bupati Ingatkan Pemuda untuk Melek Media

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Bojonegoro menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu-Minggu (28-29/11/2020). Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang membuka acara mengingatkan peran pemuda maupun pelajar di era 4.0.

Bu Anna mengucapkan selamat dan sukses terselenggaranya Konfercab, sebagai bentuk proses kaderisasi. Ia juga meminta dalam pelaksanaan Konfercab tersebut seluruh peserta mengedepankan musyawarah mufakat, sebagai entitas keberhasilan berorganisasi.

"Sebagai kader NU, IPNU-IPPNU harus cerdas bermedsos, songsong akeselerasi perkembangan teknologi. Diera 4.0 tidak hanya bermain medsos, tapi bisa melek media," ungkap Bu Anna.

Bupati Bojonegoro perempuan pertama itu juga menuturkan, semua sektor jangan meninggalkan teknologi, termasuk kader NU. Beliau juga menceritakan saat menjadi anggota DPR RI, mengenang kunjungannya ke India, kalau di negera tersebut membuat aplikasi untuk ngaji.

"Kalau kader NU tidak bersiap untuk itu, ruang-ruang itu bisa diisi yang lain. NU (Nahdlatul Ulama) tidak lekang oleh waktu. Pemkab Bojonegoro terus menyiapkan SDM di Kabupaten Bojonegoro, untuk pembangunan Bojonegoro salah satunya pendidikan," tuturnya.

Ditambahkan, Konfercab IPNU-IPPNU Bojonegoro bisa menjadi energi baru positif Bojonegoro. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro selain kesehatan dan ekonomi, untuk meningkatkan IPK sudah menyiapkan 5.000 beasiswa di perguruan tinggi swasta di Bojonegoro.

"Ditahun 2021 baru ada 1.385 yang mendaftar, hal itu bisa diakses untuk dua sarjana satu desa," imbuh politisi perumpuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Sementara itu perwakilan PCNU Bojonegoro, KH Hilmi Aljumadi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena lembaga pendidikan YPPRT (Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin) ditempati kegiatan kader NU. "Semoga bisa menghasilkan pemimpin IPNU-IPPNU yang terbaik," paparnya.

Yai Hilmi yang juga pengasuh YPPRT juga mengapresiasi kinerja Pemkab Bojonegoro, karena pembangunan terus berkelanjutan dengan adanya jalan-jalan antar kecamatan di Bojonegoro yang bagus. "Jalan Bojonegoro seperti tol, tapi gratis. Saat menghadir Raker MWC NU Temayang diperkirakan perjalanan satu setengah jam, namun hanya 30 menit sudah sampai lokasi," sebutnya sembari mendapat tepuk tangan semua hadirin.

Seperti diketahui dalam Konfercab PC IPNU-IPPNU Bojonegoro itu untuk memilih ketua dua tahun mendatang, sekaligus merumuskan rekomendasi keberlangsungaj IPNU-IPPNU selanjutnya. Sehingga seluruh PR, PKPT, PKPP, PAC dan PC mengikuti agenda tersebut. Serta saat pembukaan selain dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah juga Forkopimda, badan otonom (Banom) NU dan beberapa kepala dinas lingkup Pemkab Bojonegoro. [zid/lis]

 

 

Tag : Ipnu, ippnu, bupati


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat