13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musda LDII Bojonegoro Digelar dengan Patuh Prokes

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 November 2020 17:00

Musda LDII Bojonegoro Digelar dengan Patuh Prokes

Reporter: M. Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bojonegoro, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus melakukan pemilihan ketua baru beserta kepengurusannya, Sabtu (28/11/2020).

Hadir pada Musda DPD LDII Bojonegoro, yakni Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Bupati Bojonegoro, Dandim 0813, Perwakilan Kemenag, Ketua MUI Bojonegoro, PD Muhammadiyah beserta tamu undangan lain.

Pada kegiatan Musda tersebut juga diikuti secara virtual para pengurus di 14 titik di masing-masing Pengrus Cabang (PC) di tingkat kecamatan karena masih dalam masa pandemi covid-19 agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu perwakilan yang hadir di lokasi juga harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 agar tidak terjadi penyebaran cluster baru covid-19.

Ketua DPW LDII Provinsi Jatim, M. Amrozi Konawi mengingatkan dalam Musda DPD LDII Bojonegoro ada 3 hal yang harus menjadi penilaian dalam menjalankan tugas program yang telah dirancang dan dikerjakan selama 5 tahun ini, yakni pertama penilaian itu meliputi semua program maupun penilaian terhadap pimpinan hingga kepengurusan DPD LDII Bojonegoro selama ini.

Kedua, program kerja yang ada juga harus bisa bersinergi dengan Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, agar nantinya keberadaan LDII Bojonegoro bisa ikut berperan aktif dalam memajukan Bojonegoro. Sedangkan ketiga, hasil program dalam Musda ini, para pengurs LDII yang baru nantinya bisa lebih terbuka dan transparan, semua pengurusnya banyak yang muda milenial.

"Yang pasti Kiprah LDII Bojonegoro, tidak mengajarkan agama secara terbuka, namun akan ikut berperan aktif ikut sukseskan program Pemkab Bojonegoro di bidang pendidikan dan ekonomi," paparnya.

Masih kata Amrozi, dalam momentum Musda ini organisasi LDII Bojonegoro harus bisa ikut berperan aktif dalam kegiatan program pemerintah daerah, pasalnya dalam organisasi itu harus bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Bojonegoro. Oleh karenanya, momentum ini diharapkan organisasi LDII Bojonegoro bisa memberikan warna dalam ikut membangun program pemerintah daerah kearah lebih baik lagi.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya menyampaikan, organisasi LDII Bojonegoro ini juga sebagai bagian dari masyarakat Bojonegoro, sehingga peran serta dalam membantu program kabupaten sangatlah baik untuk bisa ikut memajukan kabupaten Bojonegoro kearah yang lebih baik lagi.

"Dalam 2 tahun ini, Pemkab terus membangun infrastruktur khususnya jalan guna mempermudah akses ekonomi, kesehatan dan Pendidikan agar lebih baik lagi," terang Bupati Bojonegoro di hadapan anggota Musda LDII Bojonegoro.

Acara Musda DPD LDII Bojonegoro dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, yang ditandai dengan pemukulan gong. Usai acara Musda tersebut dibuka agenda selanjutnya yakni membacakan pelaporan program selama 5 tahun serta memilih ketua baru DPD LDII Bojonegoro periode 2020-2025.

"Untuk ketua baru DPD LDII Bojonegoro secara aklamasi dijabat Saptoto Priyo Raharjo," ungkap salah satu Panitia Musda LDII Bojonegoro, Ediarto. [mu]

Tag : ldii bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat