07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

3 Rumah di Desa Sudu Terbakar, Taksiran Kerugian Capai Hingga 260 Juta

blokbojonegoro.com | Saturday, 21 November 2020 20:00

3 Rumah di Desa Sudu Terbakar, Taksiran Kerugian Capai Hingga 260 Juta


Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Warga Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, dikagetkan peristiwa kebakaran yang melahap 3 rumah warga desa setempat, Sabtu (21/11/2020) siang. Bahkan untuk memadamkan amukan si jago merah itu, 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api.

"Akibat kebakaran yang menimpa 3 rumah warga itu, taksiran kerugian mencapai 260 juta ," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Bojonegoro, Achmad Gunawan.

Gunawan mengatakan diduga kebakaran yang menimpa 3 rumah itu, terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah korban, yang kebetulan saat itu rumah tengah ditinggal pemiliknya ke ladang. "Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa," terang Gunawan.

Adapun 3 rumah dilahap sijago merah yakni pertama rumah milik Dasiran (125), Sukar (66) dan Kantar (70). Dari ketiga rumah warga yang tebakar, kerugian material yang besar diderita oleh Sukar (66) yakni berkisar 150 juta, yang rumah beserta perabotan dan beberapa barang berharga dan surat penting lainnya Ikut terbakar habis terbakar dan rata dengan tanah.

Kronologi peristiwa Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan kemudian dilaporkan kepada Pos Damkar. Usai mendapat laporan 4 unit mobil pemadam dikerahkan dibantu 2 mobil supply dari BPBD Bojonegoro untuk memadamkan amukan api yang melalap 3 rumah warga desa setempat.

"Petugas butuh waktu 1.5 jam untuk memadamkan kobaran api tersebut," terang Gunawan.



Taksir kerugian sekitar 260 juta yang meliputi, rumah Dasiran (125) habis terbakar yang jumlah taksiran kerugian 150 juta dengan rincian rumah ukuran 10x 20 meter, 4 sepda onthel, perabotan rumah tangga dan uang 2 juta habis ikut terbakar.

Selanjutnya, rumah milik Sukar (66) yang mengalami kerugian mencapai 150 juta yang  meliputi rumah ukuran 11x 20 meter dan  uang 3 Juta, serta perabotan rumah tangga dan surat surat berharga terbakar. Dan ketiga menimpa rumah Kantar (70) yang mencapai kerugian 10 juta dengan rincian rumah ukuran 6x 15 meter genting dan pintu serta cendela samping mengalami kerusakan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu," pungkas Gunawan. [saf/ito]

Tag : kebakaran, sudu, gayam, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat