15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasar Murah Digelar Dua Hari dengan Patuh Prokes

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 December 2020 10:00

Pasar Murah Digelar Dua Hari dengan Patuh Prokes

Reporter : Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar pasar murah kebutuhan pokok di halaman Barkorwil Bojonegoro selama dua hari, Jum'at - Sabtu (11-12/12/2020). Pasar murah tersebut digelar untuk menstabilkan harga menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala UPT Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim wilayah Bojonegoro, M. Hamid Pelu mengatakan, pasar murah kebutuhan pokok digelar setiap tahun menjelang Nataru untuk membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok yang lebih murah atau dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET), dibanding dengan harga dipasaran.

"Pasar murah ini kita gelar selama dua hari, mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 15.00 wib di halaman Kantor Bakorwil Bojonegoro," ujarnya, Jum'at (11/12/2020).

Pada pasar murah kali ini diikuti sebanyak 25 stand, dengan 13 stand dari Industri Kecil Menengah (IKM) dan selebihnya dari Supermarket atau Swalayan yang ada di Bojonegoro dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok, meliputi minyak goreng, gula pasir, beras, telur, bawang merah, bawang putih, makanan ringan, kerajinan tangan dan lain-lainya.

Hamid juga menjelaskan adanya pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok ditengah pandemi. Yang mana, pada saat masa pandemi pendapatan para pedagang menurun, lantaran menurunya daya beli masyarakat. Selain itu, juga memudahkan masyarakat ditengah pandemi untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah.

"Intinya dua hal tersebut mengapa kita mengadakan pasar murah. Serta tentunya, memberikan solusi kepada kedua belah pihak antara pedagang dan pembeli agar bisa mendapatkan apa yang diinginkan," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bakorwil Bojonegoro Dyah Wahyu Ermawati menambahkan sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh Disperindag Jawa Timur, mengingat adanya pandemi covid-19 sangat berdampak kepada masyarakat, khususnya dari segi ekonomi. Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya pasar murah ini mampu meringankan kebutuhan masyarakat.

Terkait penyelenggaraan pasar murah ini, sebenarnya ia juga sempat ragu untuk mengadakanya. Sebab, saat ini sedang masa pandemi virus corona yang melarang mengadakan kegiatan yang menimbulkan  kerumunan masyarakat.

"Memang sebelumnya sempat ragu, tetapi setelah ada rapat bersama Kementrian Perdagangan dengan mempertimbangkan kondisi saat ini yang mana masyarakat membutuhkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah, akhirnya kita mengadakanya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. [mu]

Tag : pasar murah, harga kebutuhan pokok, harga sembako



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat